Mengurangi Lemak Pada Perut Tanpa Sakit dan Terbukti Ampuh

Posted on

Lemak pada perut sangat mengganggu penampilan kita, juga mengganggu kegiatan kita, lemak identik dengan kata gemuk dan perut buncit.

Meskipun lemak menjadi musuh, sebenarnya dalam tubuh kita juga memerlukan lemak tapi tidak berlebihan, Jika sudah kebanyakan lemak ini akan menjadikan masalah obesitas dan penyakit-penyakit akan datang menyerang, seperti sesak nafas, dan yang parah penyakit jantung. Nah, berikut ini ada beberapa tips mengurangi lemak pada perut.

5 Cara Mengurangi Lemak Pada Perut

1.Berolahraga

Jangan bermalas-malasan untuk berolahraga jika anda ingin lemak yang ada di perut anda segera menghilang. Olahraga itu dapat membakar lemak, yaitu dengan jalan cepat, senam, jogging, dan lain-lain.

Berlari dan  jalan cepat adalah olahraga yang paling populer untuk menghilangkan lemak, dengan berlari seluruh tubuh akan bergerak sangat baik untuk membakar lemak dan otot perut.

2.Mengkonsumsi vitamin C

Vitamin c adalah sumber kalori terbaik, orang yang kurang mengkonsumsi vitamin c sulit mengurangi lemak dalam tubuhnya. Berolahraga saja tidak mampu memetabolismekan lemak tanpa ada asupan vitamin c. Dengan mengkonsumsi vitamin c membantu  pembakaran lemak yang di proses dalam berolahraga. Anda bisa mendapatkan vitamin c dalam sayur-sayuran dan buah-buahan.

3.Minum teh hijau

Antioksidan jenis polifinol yang ada pada teh hijau sangat bermanfaat untuk tubuh, rambut serta kulit. Selain itu teh hijau juga mengandung EGCG (epigallocatechin gallate). EGCG mempercepat pembakaran lemak dan mengubah menjadi lemak.

4.Mengkonsumsi semangka

Semangka 91 persen itu air dan mengkonsumsi semangka akan membuat anda merasa kenyang lebih lama. Buah semangka mengandung magnesium, kalium, vitamin B1, B6 dan C. Semangka baik untuk diet rendah kalori dan rendah lemak. Mengkonsumsi semangka juga mengurangi resiko penyakit jantung koroner.

5.Minum banyak air putih

Mengkonsumsi air putih membantu tubuh menghilangkan racun yang masuk dalam tubuh. Minumlah air putih sebanyak 8 gelas  sehari, anda bisa minum air putih sebelum sarapan dan sebelum makan ini akan membuat anda merasa kenyang dan tidak makan berlebihan.

Selain di atas memperhatikan porsi tidur juga sangat penting, setidaknya anda tidur 7-8 jam setiap harinya agar tubuh anda menjadi sehat dan bugar, orang yang menyisihkan waktunya untuk tidur lebih dari 7 jam dapat mengendalikan lemak yang berlebihan pada tubuh. Untuk itu berikanlah waktu yang cukup untuk tidur khususnya pada malam hari.

Sebenarnya masih banyak cara untuk menghilangkan lemak pada perut. Prinsipnya adalah anda harus tetap menjaga kesehatan, pola makan, dan berolahraga.

Selamat mencoba!

Gravatar Image
Gadis yang tinggal di setengah kota setengah desa berjuang demi masa depan mengejar cita cita yang tergambar di mimpi, gadis yang mensyukuri apa yang sudah di berikan Allah dan berjuang demi membanggakan kedua orang tua dan bersemangat untuk mengejar kesuksesan dunia dan akhirot.

Leave a Reply