egois

Ciri – ciri Orang Egois, Apakah Anda Termasuk Didalamnya?

Posted on
egois

Kata egois kata yang bararti mementingkan diri sendiri, tidak peduli bakal orang lain ataupun masyarakat yang ada di sekitarnya. Ketika ada seseorang yang lebih mementingkan diri sendiri ketimbang orang lain maka itu adalah ciri – ciri orang egois, begitu juga, ada orang yang rutin ingin menang sendiri itu juga ciri orang egois. Pernahkah kamu melakukan perbuatan yang menurut orang lain itu egois? padahal dalam diri kamu sendiri, perbuatan itu sama sekali bukan egois.

Tak jarang keegoisan seseorang membuat orang tidak suka padanya, bahkan tidak sedit pula yang memusuhinya. Ketika berteman belum kelihatan sifat keegoisannya, namun seusai kamu tahu bahwa teman kamu mempunyai sifat egois, dapat jadi kamu menjaga jarak atau memilih tidak menjadi temannya lagi, karena sifat keegoisan taman kamu.

Coba kamu bayangkan apabila keegoisan tumbuh dalam satu keluarga. Biasanya ketika tetap menjadi penganti baru, sifat keegoisan tidak kelihatan, namun sering berlangsungnya waktu akhirnya kelihatan juga, begitu juga, seorang teman, awalnya tidak kelihatan sifat keegoisannya tapi akhirnya setelah dia bersama kita kelihatan juga sifat keegoisannya dia

Apabila kamu tidak pintar dalam menyikapinya dipastikan hubungan kamu dengan teman kamu tidak berawat, dan berakhir dengan pertengkaran. Apakah kamu jenis orang egois? sifat egois dapat ditemukan dimana pun, lebih cocoknya didalam kehidupan kamu sehari – hari. Salah satu ciri – ciri orang egois yaitu:1. lebih menggutamakan dirinya sendiri dari pada orang lain, 2. tidak mau menggalah, 3. dalam menggambil keputasan dia lebih mengutakan dirinya sendiri dan mengabaikan pendapat orang lain.

Orang egois adalah seseorang yang sering mengatur tapi tidak mau di atur. Seorang pemimpin dituntut untuk mengatur anggotanya. Namun menjadi seorang pemimpin itu tidak selamanya dan mejadi seorang pemimpin itu ada jangka waktunya. Ketika ia menjadi seorang pemimpin dia dapat menggatur anggotanya semacam apapun yang dia harapkan, namun ketika ia telah menjadi seorang anak buah, maka dia wajib diatur semacam pemimpin mengatur anak buahnya.

Egois adalah sifat yang tumbuh alamiah dari dalam diri manusia. Sebab sangatlah alami, hingga manusia tidak menyadari keberadaan sifat egois itu sendiri. Dan sampai sekarang belum ada obat yang dapat menghapus sifat egois dalam diri manusia. Setiap orang pasti sempat bertindak egois, baik dengan cara sadar tidak sadar.

 

 

Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan menjadi orang yang sukses dunia akhirat. Hidup itu seperti bersepeda, walaupun banyak rintangan membentang kamu harus terus mengayuhnya untuk menjaga keseimbangan..

Leave a Reply