Beberapa Cara untuk Membuat Rumah Tetap Bersih dan Sehat

Posted on

Rumah adalah tempat kita semua untuk mencari hiburan, kenyamanan, dan untuk menghabiskan wakyu luang  kita bersama keluarga, kalu rumah terlihat kotor, bau, dan berantakan apakah anda merasa nyaman untuk tinggal di dalamnya. Berikut ini beberapa tips untuk menjaga rumah kita agar tetap bersih dan sehat.

1.Letakan Keset di Depan Pintu

Mengapa kita harus meletakkan keset di depan pintu rumah kita? kalian tidak inginkan kalau rumah kalian terdapat banyak pasir, tanah, debu? kegunaan keset itu untuk mencegah agar kotoran dari luar yang menempel di kakim kita tidak masuk kedalam rumah kita.

2.Lepaslah Sandal dan Sepatu Kalian Sebelum Masuk kedalam Rumah

Meskipun anda sedang memakai sandal atau sepatu kesayangan anda, tetapi kalian harus melepasnya sebelum masuk kedalam rumah, karena kalian tidak mengetahui kalau sandal dan sepatu kalian dalam keadaan bersih. Karna sepatu dan sandal kalian dapat membawa kotoran kedalam rumah kalian.

3.Sapu rumah kalian setiap hari

Setiap rumah manusia pasti terdapat kotoran atau debu, maka dari itu sapulah rumah kalian minimal tiga kali dalam sehari(pagi, siang, sore) agar menjaga rumah kalian tetap bersih dari kotoran dan debu.

4.Segera Cucu Piring

Setelah kalian selesai makan di usahakan untuk langsung membersihkan meja makan kalian dan mencuci piring dan gelas yang kotor, jangan sekali-kali untuk menunda kegiatan anda. Karna jika kalian membiarkan piring dan gelas yang kotor menumpuk di dapur maka itu akan menyebabkan datangnya kuman sedangkan dapur adalah tempat untuk memasak dan menyimpan makanan kalian, untuk mencegah itu semua maka segeralah mencuci piring dan gelas kalian yang sudah kalian gunakan.

5.Pastikan Kipas Angin Tidak dalam Kondisi Berdebu

Jika di rumah kalian terdapat kipas angin pastikan baling-baling itu dalam keadaan bersih tidak berdebu, hal ini yang biasa di lupakan oleh sebagian orang. Padahal kipas angin sering menjadi tempat berkumpulnya debu, jika kalian terus menggunakan kipas angin anda dalam keadaan berdebu maka debu itu akan menyebar keseluruh ruangan rumah anda.

Mungkin itu saja saran yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

 

Gravatar Image
saya adalah seorang remaja yang mempunyai keinginan untuk membahagiakan orang orang yang ada disekeliling hidup saya. Ingin mengetahui dan mencoba sesuatu hal yang belum diketahui, dan selalu berusaha untuk menjadi yang lebih baik dari kemarin.

Leave a Reply