Kegiatan Untuk Mengisi Waktu Luang

Alasan Mengapa Olahraga Penting Bagi Kesehatan

Posted on

Olahraga adalah kegiatan yang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya bagi tubuh kita. Sejak kita masih SD sampai SMA kegiatan ini termasuk jadwal yang wajib kita ikuti minimal seminggu sekali. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan terhindar dari penyakit kita perlu berolaharaga. Kegiatan yang dapat melemaskan otot-otot kita memang sangat dianjurkan bagi semua kalangan dari anak-anak sampai lansia, buktinya di rumah saya ada yang namanya “senam lansia”, orang sehat ataupun sakit dianjurkan untuk berolahraga, karena dirasa dengan berolahraga dapat mengembalikan kondisi kesehatan tubuh kita.. Sebenarnya banyak orang yang menyadarinya, akan tetapi mereka malas untuk melakukannya. Berikut ini akan kami berikan beberapa alasan mengapa kita harus berolahraga :

Kita tau sendiri, kegiatan olahraga sangat menyehatkan tubuh, namun di era modern seperti ini banyak orang yang tidak mau berolahraga dengan alasan jadwal kegiatan yang padat, sudah lelah bekerja, atau tidak tau harus berolahraga apa. Sebenarnya 30 menit saja anda berolahrga itu sudah sangat berpengaruh bagi tubuh kita.

Manfaat lainnya yaitu :

 1. Menambah Kebugaran dan Energi Tubuh

Dengan berolahraga meski hanya 30 menit per hari saja akan meningkatkan kebugaran yang tubuh yang dapat kita rasakan, sehingga dalam kita beraktivitas kita tidak akan merasa lemas/ lesu, bahkan berdasarkan pengalaman saya sendiri, setelah berolahraga kita akan menjadi bersemangat untuk menjalani aktivitas-aktivitas kita selanjutnya.

2. Cara Menjaga Kesehatan yang Murah

Agar mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal tentunya tidaklah gratis, terkadang untuk merawat kulit kita saja mengeluarkan banyak biaya. Namun ada cara yang sebenarnya murah tanpa harus membayar, anda hanya perlu meluangkan waktu anda untuk berolahraga, anda tinggal memilih mau olahraga apa? Misalkan lari pagi, lakukanlah aktivitas itu secara rutin. Tidak hanya kulit tetap kencang, kegiatan lari pagi juga akan menyehatkan jantung anda.

3. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Jika rajin mengikuti kegiatan olahraga seperti bela diri, sepak bola, bulu tangkis, berenang, dan lain-lain, itu akan membuat kita memiliki kepercayaan diri yang kuat. Karena dengan rajin berolahraga itu akan menjaga tubuh kita agar selalu bertenaga dan tidak mudah lemas.

4. Mampu Mencairkan Stress dan Menjadi Hiburan

Dengan berolahraga kita dapat meluapkan semua perasaan yang kita alami. Jika kita sedang memiliki banyak tekanan berolahraga bisa jadi hiburan. Karena sebagian orang yang sudah cinta dan olahraga, dengan berolahraga mereka bisa melupakan semua masalah yang sedang mereka hadapi. Sebagian olahraga juga bisa untuk menghibur orang lain. Seperti bermain sepak bola, bulu tangkis, dan lain-lain.

5. Mencegah Penyakit Berbahaya

Jika pergi ke dokter lalu bertanya apa resep hidup sehat? Pasti dokter akan menjawab salah satunya dengan berolahraga secara teratur. Memang tidak bisa kita pungkiri olahraga sangat berpengaruh bagi kesehatan kita, menurut sebuah penelitian menunjukan bahwa olahraga dapat memperpanjang usia. Karena ada banyak sekali penyakit yang bisa dicegah dengan melakukan olahraga secara teratur seperti : diabetes, penyakit jantung, stroke, kanker, nyeri sendi, Alzheimer, dan masih banyak yang lain. Dan anggaplah olahraga sebagai kegiatan yang wajib bagi kita ok! Luangkanlah waktu kalian minimal 30 menit sehari untuk berolahraga.

Nah, karena pentingnya berolahraga bagi tubuh kita jadi kita jangan sampai kita malas untuk berolahraga. Agar tubuh kita dapat tetap sehat, bugar dan stamina kita terjaga. Karena ada banyak sekali dampak negatif dari malas berolahraga. Dan anggaplah olahraga sebagai kegiatan yang wajib bagi kita ok! Luangkanlah waktu kalian minimal 30 menit sehari untuk berolahraga.

Gravatar Image
Hanyalah seorang remaja biasa yang tidak tampan, rupawan, apalagi menawan. Memperjuangkan impian-impian yang suatu hari nanti akan menjadi sebuah kenyataan. Mempelajari banyak hal untuk merangkai masa depan. Masa depan yang bahagia bersama keluarga kecil yang sederhana.

Leave a Reply