Punya Masalah Dengan Kesehatan Rambut anda, Rontok atau Berketombe ini dia Solusinya!

Posted on

Anda mempunyai masalah pada rambut anda, berketombe ataupun rontok, jangan panik jika kehilangan 100-150 helai rambut per hari itu masih normal, tapi masih ada kemungkinan bertambah banyak saat cuacanya menghangat, penyebab lainnya bisa karna stres dan factor hormonal.

Mau tau cara mudah mengatasai rambut rontok dengan 3 cara saja rambut anda tidak akan rontok lagi.

1.Pijat  menggunakan minyak rambut

Memijat kulit kepala dengan minyak rambut tujuannya untuk meningkatkan kekuatan akar rambut, memijat pun mengurangi stres dan membuat rileks pada rambut untuk memijat kulit kepala bisa menggunakan minyak zaitun, minyak kelapa, minyak almond, minyak jarak.Pijat kulit kepala dengan salah satu minyak rambut tadi secara pelan2, merata, dan pijat dengan ujung jari dengan memberikan tekanan ringan, lakukan ini 1 kali seminggu.

2.Ekstrak bawang merah

Karna kandungan sulfur yang tinggi yang akan meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut, sifat anti bakteri dalam jus bawang merah membantu membunuh kuman dan parasit.Cara membuat ekstrak bawang merah sangat mudah, blender bawang merah saring dan ambil sarinya langsung oleskan ke kulit kepala.Biarkan selama 30 menit bilas dengan air bersih dan lanjutkan dengan menyampo rambut.

3.Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung enzim yang akan membantu dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Menggunakan lidah buaya secara teratur juga dapat menghilangkan gatal pada kulit kepala, mengurangi peradangan pada kulit kepala, kemerahan pada kulit kepala, menambah kilau rambut, dan mengurangi ketombe.Oleskan  gel lidah buaya ke kulit kepala biarkan beberapa jam dan cuci dengan air hangat. Ulangi 4 sampai 5 kali dalam satu minggu.

Nah, mudahkan cara mengatasi rambut rontok segera praktekan di rumah semoga mendapatkan hasil yang memuaskan.

Setelah mengetahui cara mengatasi rambut rontok, anda yang masih mempunyai masalah ketombe yang ada di kulit kepala, akan mendapat jawabannya.

Rambut anda berketombe? apa itu ketombe, ketombe adalah pengelupasan kulit mati yang ada di kepala, kulit yang terkelupas merupakan kejadian alami kebanyakan ketombe bisa di atasi dengan sampo biasa atau dengan pengobatan kusus.

Bagi anda yang ketombenya bandel jangan kwatir saya punya cara untuk menghilangkan ketombe dengan mudah berikut ini caranya:

1.Cuka

Cuka biasanya di gunakan untuk masakan, tapi cukup ampuh untuk membasmi ketombe kandungan asam pada cukalah yang mampu mengelupas kulit mati meskipun masih pertama kali pemakain.

cara menghilangkan ketombe dengan cuka

a.siapkan cuka putih

b.bersihkan rambut dengan kramas, lalu oleskan ke kulit kepala merata

c.pijat kepala selama 5 menit, agar mendapat hasil yang memuaskan diamkan selama 30 menit

d.setelah itu keramas hingga semua ketombe rontok.

2.Lidah buaya

Selain untuk mengatasi rambut rontok lidah buaya juga bisa mengatasi rambut rontok, selain itu juga bisa melebatkan rambut, lidah buaya mengandung mineral, kalsium, magnesium, fosfor dan lain-lain

Cara menghlangkan ketombe dengan lidah buaya

a.ambil lidah buaya yang masih segar dan patahkan.

b.kupas kulitnya dan ambil gelnya

c.oleskan ke seluruh kulit rambut pijat dengan halus dan tunggu 30 menitan.

d.bilas dengan air dingin dengan bersih.

3.Lemon

Zat asam pada lemon bisa di manfaatkan untuk menghilangkan ketombe, bahkan ampuh untuk menghilangkan kutu pada rambut.

Berikut ini cara-cara menghilangkan ketombe dengan lemon

a.siapkan 1 buah lemon yang masih segar

b.belah lemon menjadi dua bagian dan peras di wadah.

c.oleskan ke seluruh kulit kepala, pijat pelan dan diamkan selama 30 melit.

d.bilas dengan air dingin, supaya lebih bersih bilas dengan air bersih.

Bagaimana, mudahkan? lakukan salah satu cara di atas untuk mengatasi rambut rontok dan rambut berketombe minimal lakukan perawatan di atas 2 kali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba!

 

 

 

 

Gravatar Image
Gadis yang tinggal di setengah kota setengah desa berjuang demi masa depan mengejar cita cita yang tergambar di mimpi, gadis yang mensyukuri apa yang sudah di berikan Allah dan berjuang demi membanggakan kedua orang tua dan bersemangat untuk mengejar kesuksesan dunia dan akhirot.

Leave a Reply