manfaat menarik buah pisang untuk kecantikan

Manfaat Menarik Buah Pisang Untuk Kecantikan

Posted on

Tau yang namanya buah pisang? Banyak yang tau buah pisang, tapi banyak juga yang tidak tau tentang manfaat buah pisang untuk kecantikan, tidak hanya buahnya saja yang bisa di manfaatkan tapi kulit pisang juga bisa di manfaatkan.

Manfaat Menarik Buah Pisang Untuk Kecantikan.

manfaat menarik buah pisang untuk kecantikan

Apa aja sih manfaat buah pisang untuk kecantikan? Banyak sekali manfaatnya seperti : untuk mencerahkan kulit, untuk jerawat, menghaluskan kulit wajah, dsb. Kenapa bisa? Karena buah pisang banyak mengandung serat, mineral, vitamin, dan masih banyak lagi manfaatnya untuk kecantikan.

Banyak sekali wanita yang mendambakan kulit sehat, cantik, bersinar, merona. Bahkan mereka rela mengeluarkan uang gajinya untuk merawat kulit wajah mereka agar terlihat cantik merona, tetapi mempercantik diri itu tidak memerlukan budget yang mahal, seperti ini manfaat kulit pisang untuk kecantikan. Hanya dengan menggunakan buah pisang anda akan mendapatkan kulit wajah yang anda dambakan, hasilnya tidak jauh berbeda dengan perawatan di salon-salon mahal.

Manfaat Buah Pisang

1.  Mencerahkan Kulit Wajah.

seperti ini juga kulit putih itu adalah dambaan semua wanita, bahkan mereka terkadang menggunakan pemutih yang berbahan kimia, tidak memperdulikan efek sampingnya yang terkadang membuat kulit kita menjadi rusak, memang terlihat putih tapi terkesan tidak alami. Tapi dengan menggunakan kulit pisang ini yang mudah di cari banyak pula manfaatnya kalian bisa menggunakannya untuk masker agar memutihkan wajah yang hasilnya terlihat alami, tidak menimbulkan ketergantung, aman jika di gunakan dalam waktu panjang, dan tentunya efisien untuk memutihkan kulit wajah.

cara untuk membuat masker : haluskan buah pisang yang sudah matang jangan yang masih mentah, lalu oleskan keseluruh wajah, diamkan selama 30 menit. Setalah itu bersihkan dengan air dingin, keringkan dengan handuk yang halus, lakukan itu setiap hari secara rutin nanti akan tampak kulit wajah yang kalian dambakan.

2. Menghilangkan Jerawat.

Jerawat merupakan penyakit kulit yang sangat sulit untuk di hilangkan, banyak sekali yang mengkeluhkannya. Meskipun banyak sekali beredar obat penghilang jerawat tapi ilegal, sehingga jika di pakai bukannya mengobati  jerawat malah membuat tambah parah. Ini adalah cara alami untuk menghilangkan jerawat,  karena buah pisang kaya akan vitamin C, yang bisa menghilangkan dan mencegah jerawat, dan tidak menimbulkan efek samping.

caranya yaitu, siapkan buah pisang yang sudah di rasa matang, lalu haluskan dengan blender atau juga bisa dengan tangan. Maskerkan ke seluruh wajah dan leher jika berjerawat juga, diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Manfaat Kulit Pisang.

manfaat menarik buah pisang untuk kecantikan

Tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat untuk kulit wajah, kulitnya juga bisa di manfaatkan untuk mempercantik kulit wajah, simak ini manfaatnya.

1.  Mengencangkan Kulit di Wajah.

Kulit wajah yang berkerut itu merupakan sesuatu yang tidak di inginkan para wanita, karena wanita selalu ingin terlihat awet muda, dan memiliki kulit wajah yang kencang. Kalian bisa memanfaatkan kulit pisang untuk mengencangkan kulit wajah, caranya yaitu gunakan kulit pisang sebagai masker, lakukan setiap hari yang teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menghilangkan Bekas Luka di Wajah.

Kulit wajah yang luka sangat menggangu penampilan, sehingga para wanita menjadi tidak pede. Nah ini cara untuk menghilangkan luka di wajah, yaitu gosok-gosokan kulit pisang yang bagian dalam ke wajah yang luka atau bermasalah, bisa juga dengan menempelkan kulit pisang ke kulit wajah yang luka.

Gravatar Image
Seseorang yang bercita-cita menjadi pengusaha yang sukses dunia akhirat dan ingin membanggakan orang tua. Ingat! Bermimpilah setinggi langit dan jangan lupa pijakkan kakimu di bumi.

Leave a Reply