obat-herbal

Tanaman-Tanaman Ampuh Tradisional

Posted on

Tanaman-Tanaman Ampuh Tradisional

obat-tradisional-yang-aman-untuk-anak
Obat Tradisional yang Aman

Beberapa jenis tanaman obat tradisional yang akan kami jelaskan pada anda ini hanya bagian kecil saja, di antaranya;

Morinda Citrifolia

Dunia menambahi tumbuhan Morinda Citrifolia sebagai buah untuk diabetes karena mengandung senyawa terpenoid yang bekerja merevitilisasi sel beta pankreas hingga tubuh anda kembali dapat memproduksi insulin yang bertugas mengendalikan kadar gula darah.

Ekstrak tumbuhan Morinda Citrifolia menurut sebuah studi yang dimuat Journal of Wound Care(Februari 2007)terbukti mengurangi hingga 73 persen daerah luka akibat diabetes(gangreng).

Andrographis Paniculata

Andrographolide yang terkandung dalam tanaman obat Andrographis Paniculata yang punya efek kuat hipoglikemik (menurunkan kadar gula dalam darah).

Phaleria Macrocarpa

Tanaman obat Phaleria Macrocarpa mengandung zat saponin yang menurut penelitian ilmiah dapat menurunkan kadar gula darah anda ketika melewati batas normal.

Pare merupakan sayuran yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh meskipun rasanya yang cukup pahit. Kandungan sel-sel penting dari pare berfungsi untuk merangsang rekresi insulin di pankreas . Pare juga aktif meregenerasi sel-sel aktif yang berguna untuk menurunkan gula darah terlebih bagi penderita diabetes melitus.

Cara menggunakan pare sebagai obat tradisional diabetes melitus yaitu hanya dengan memblendernya menjadi jus atau dengan memerasnya. Sebaiknya jangan berlebihan mengkonsumsi pare karena bisa membuat perut anda sakit dan mual-mual.

Daun Seledri/Apium Graviolens

Tanaman ini sudah tak asing lagi untuk kita, selain rasanya yang enak bila digunakan sebagai penyedap rasa masakan rupanya daun seledri juga bermanfaat untuk obat alamiah karna kaya akan kandungan kalsium, fosfornya.

Misalnya daun seledri bisa digunakan untuk mengobati asam urat. Caranya cukup dengan merebus beberapa biji seledri untuk untuk segelas air kemudian panaskan dan minum selagi hangat tiap paginya.

Tanaman Blustru/Luffa Aegyptica Mill

Blustru atau biasa disebut ketela manis (di Jawa Barat bernama Lapang Oyom dan di Palembang bernama Hurung Jawa)merupakan tanaman herbal nusantara yang telah mengalir secara turun-temurun. Namun sekarang ini sudah jarang yang menjadikannya sebagai obat bahkan ada sebagian kita belum tahu bagaimana bentuknya blustru. Ketela manis dapat dijadikan sebagai obat asma, caranya cuci dahulu daun blustru yang muda, taruhlah di atas nasi panas(bisa disimpan di atas di saat memasak nasi). Lalu makanlah untuk lalapan tiap pagi.

Semoga beberapa macam obat tradisional di atas bisa bermanfaat untuk anda. Terima kasih.

Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan kelak ingin menjadi seseorang yang sukses dunia dan akhiratnya, serta ingin menjadi seseorang yang bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply