menurunkan berat badan
menurunkan berat badan

Cara menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah

Posted on
menurunkan berat badan
Menurunkan berat badan

Hal terpenting untuk menurunkan berat badan adalah dengan cara berolahraga yang rutin dan juga mengatur pola makan yang teratur. Pola makan yang tepat dapat mengurangi lemak yang masuk kedalam tubuh. Sedangkan olahraga dapat membakar lemak yang ada didalam tubuh kita akan semakin berkurang.

Beberapa langkah untuk menurunkan berat badan :

 1. Jangan makan setelah jam 9 malam

Setidaknya tidurlah satu jam setelah makan agar tidak terlalu bertambah berat badannya. Hal ini dikarenakan makanan tidak dapat diproses dengan sempurna oleh tubuh kita, jika kita terburu-buru untuk tidur setelah selesai makan diatas jam 9 malam. Sehingga menjadi lemak saat kita tidur.

2. Hindari makanan yang berkalori tinggi

Hindari beberapa makanan yang berkalori tinggi seperti jajanan gorengan, minuman bersoda, es krim, makanan cepat saji itu tidak baik buat tubuh kita.

 

3. Minum air mineral yang cukup

Minumlah air yang cukup sehingga menghindari makanan yang berlebihan. Minumlah 8 gelas sehari dan sebelum makan minum air terlebih dahulu agar cepat kenyang.

4. Perbanyak asupan protein dan serat 

Asupan protein dan serat yang cukup ini sangatlah penting untuk menjaga berat badan kita. Protein dapat membantu menurunkan kadar lemak, anda bisa mendapatkan makanan dari tahu, tempe dan sejenisnya. Sedangkan serat membantu mengeyangkan tubuh kita lebih lama, anda bisa mendapatkan dari sayur, kacang-kacangan, buah seperti : pisang, alpukat dan apel.

5. Lakukan olahraga 

Olahraga yang paling efektif untuk membuat menurunkan berat badan kita adalah olahraga kardio, olahraga ini juga baik untuk membuat mengecilkan perut buncit. Anda dapat melakukan olahraga ini seperti jogging, bersepeda santai, dan berenang.

6. Bersih-bersih rumah

Ini juga merupakan olahraga paling ringan dan bermanfaat bagi ibu rumah tangga. Dan termasuk juga membakar kalori banyak bagi tubuh kita. Semakin kita banyak kegiatan semakin pula membakar kalori atau lemak.

7. Istirahat yang cukup

Mungkin terdengar sepele terkadang kalian menganggap istirahat akan menambah kalori ?, itu salah besar karena jika kita beristirahat yang cukup kita bisa mengontrol nafsu makan kita. Maka hindarilah begadang atau tidur terlalu malam sehingga bisa menyeimbangkan hormon di dalam tubuh kita.

Sekian, semoga dengan ini bermanfaat untuk anda.

 

Gravatar Image
Saya adalah gadis desa yang berkaca mata yang sedang mencari ilmu untuk menjadi pengusaha sukses dan ingin bisa menjadi kebanggaan orang tua.

Leave a Reply