shaun the sheep

Cara Pembuatan Film Shaun The Sheep

Posted on

Pembuatan Shaun The Sheep

shaun the sheep

Dalam dunia animasi di kenal banyak cara pembuatannya, salah satunya adalah teknik stop motion. Stop motion adalah teknik pembuatan film animasi dengan cara cut to cut yaitu penggabungan frame gambar yang di rekam satu persatu, kemudian frame frame tersebut di gabungkan kedalam proses editing, hingga tercapai suatu gerakan yang diinginkan.

Nah teknik iilah yang digunakan dalam pembuatan film shaun the sheep. Dikerjakan secara profesional dan dengan ide ide cerita yang menarik dan dengan penyajian yang bagus, maka apat menghasilkan film animasi yang luar biasa.

Properti yang dibuat untuk film animasi shaun the sheep ini di buat secara manual menggunakan tangan oleh seorang property maker agar dapat menghasilkan bentuk yang seperti seharusnya.

Shaun di buat dari model tanal liat setinggi 18 cm dan beratnya kira-kira seperti buah mangga. Untuk pembuatan film ini, shaun di modifikasi ribuan kali di bawah panasnya lampu studio.

Shaun memiliki aktor pengganti sebanyak 21, sehingga sutradara yang bernama Mark Burton dan Richrd Starzak dapat memfilmkan puluhan adegan secara bersamaan. Jika tidak shaun the sheep akan memakan waktu sembilan tahun.

Pembuatan film ini juga memiliki dampak kurang baik bagi para insan di baliknya. Untuk pembuatan film ini tidak banyak waktu untuk beristirahat. Burton pun sampai diam di toilet untuk menenangkan dirinya.”kita harus selalu bergerak maju, untuk membuat keputusan. Anda harus masuk keruangan dan harus tau anda berada di babak kisah yang mana, apa yang salah, apa yang harus di lakukan dan kemudian maju terus ke masalah yang selanjutnya.

Dalam versi film, shaun keluar dari peternakan dan pergi ke kota, setelah ia mengalami kecelakaan dia mengalami amnesia. Namun misi untuk menyelamatkannya menjadi sulit dengan kehadiran seorang penangkap hewan yang ingin mengurung shaun.

Seperti produksi Aardman lainnya, film ini penuh dengan humor dan permainan kata. Kedua sutradara mengatakan alur film ini diilhami oleh petualangan Feeris Bueller, sedangkan film pixar pertama, Wall-E, memberi mereka kepercayaan diri bahwa penonton akan terus duduk menonton film tanpa dialog ini.

Gravatar Image
Gadis kota yang sedang mencari ilmu, jauh dari tempat asalnya demi mandapatkan ilmu dunia dan akhirot, bercita-cita ingin menjadi pengusaha yang sukses, dan ingin membanggakan kedua orang tua.

Leave a Reply