Wisata Bengkulu
Wisata Bengkulu

Wisata-Wisata Menarik di Bengkulu

Posted on

Bingung berlibur di mana bahagiakan keluarga dengan berlibur di Bengkulu, selain tempatnya yang indah dan bagus di Bengkulu juga banyak sekali tempat-tempat yang bersejarah, jadi bisa berlibur dan sekalian belajar sejarah, Bengkulu juga terkenal dengan bunga raflesiayang tidak ditemukan di kota manapun.Berikut ini tempat-tempat yang ada di Bengkulu yang bisa anda kunjungi.

1.Danau Dendam tak Sudah

Danau ini terletak di Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu ini memiliki luas keseluruhannya 557 hektar.Danau ini memiliki flora dan fauna yang beragam, dan sangat indah suasananya yang sejuk dan pepohonan yang akan menyambut anda di tempat ini.

Danau ini menyimpan legenda di kalangan masyarakat seperti lintah raksasa, buaya buntung, keramat pintu air, hingga dam tak sudah, tak ada salahnya jika sebelum mengunjungi tempat wisata yang ada di Bengkulu  lainnya anda mengunjungi danau ini terlebih dahulu.

2.Benteng Marlborough

Benteng  peninggalan Inggris yang memiliki arsitektur yang kental dengan nuansa negara tersebut, benteng ini adalah salah satu tempat yang bersejarah di Kota Bengkulu dan benteng ini berada di pusat kota.Kondisinya yang terawat dan bersih, fasilitas yang ada akan membuat perjalanan wisata anda di benteng ini menjadi lebih berkesan.

3.Pantai Panjang

Pantai panjang merupakan pantai terindah yang ada di Bengkulu.Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan pepohonan pinus yang membuat pantai ini indah dan berbeda dari pantai-pantai  yang lainnya.y

Fasilitas di pantai ini sangat lengkap, mulai dari restoran, cafe, hotel, hingga tempat bermain untuk anak-anak, pusat oleh-oleh, wajar jika pantai ini tidak sepi pengunjung.

4.Rumah Pengasingan Bung Karno

Pada mulanya rumah ini milik orang Tionghoa, yang dulu bekerja sebagai penyuplai sembako untuk pemerintah India Belanda.Saat ini kondisi rumah Bung Karno ini masi terawat dan tetap seperti aslinya masih banyak benda-benda peninggalan seperti lukisan, foto, hingga tempat tidurnya.Untuk masuk ke rumah Bung Karno ini tidak perlu membayar mahal hanya rp 2.500 murah kan.

Anda berminat untuk mengunjungi datang saja ke kota Bengkulu.Anda akan mendapatkan kepuasan dan sejarahnya.

Mari telusuri wisata di Bengkulu !

Gravatar Image
Gadis yang tinggal di setengah kota setengah desa berjuang demi masa depan mengejar cita cita yang tergambar di mimpi, gadis yang mensyukuri apa yang sudah di berikan Allah dan berjuang demi membanggakan kedua orang tua dan bersemangat untuk mengejar kesuksesan dunia dan akhirot.

Leave a Reply