Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Tanpa Kursus

Posted on
Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris Tanpa Kursus

Kalian pasti pengen kan bisa berbicara bahasa inggris dengan lancar? Tapi terkadang orang yang pengen belajar bahasa inggris itu kesulitan untuk mencari tempat kursus yang dia inginkan, sekarang tidak perlu bingung-bingung hanya dengan belajar sendiri kalian bisa berbicara bahasa inggris. Yuk coba cara mudah belajar bahasa inggris

Bahasa inggris susah? Engga kok coba aja cara ini.

Mantapkan niat atau tekad kalian untuk bisa berbahasa inggris, jika sudah ada tekad yang kuat maka langkah selanjutynya akan lebih mudah untuk di tempuh.

Mulailah dengan belajar mengucapkan alphabet dalam bahasa inggris a sampai z, angka-angka dalam bahasa inggris,dan juga kalimat-kalimat dasar dalam bahasa inggris, seperti : siapa, dimana, kamu, aku, bagaimana, dia, kapan, mengapa, kami, ucapan terimakasih, selamat dll. Ini bisa di pelajari di kamus-kamus/buku-buku tidak perlu yang mahal (anak sekarang juga sudah belajara bahasa inggris di sekolahan), lebih baiknya juga bisa belajar dengan menggunakan mesin google, memanfaatkan teknologi sekarang. Dalam belajar bahasa inggris jangan menganggap kalau itu sangat susah, anggap saja sangat mudah sehingga kesemangatannya itu tinggi, jangan lupa untuk optimis jangan pesimis, kunci dalam belajar yaitu “Optimis”.

Membiasakan pendengaran mendengarkan kalimat bahasa inggris, agar terbiasa mendengarkannya. Walaupun tidak tahu artinya tetap saja dengarkan, itu bisa membuat kita semakin mudah dalam belajar bahasa inggris, coba menonton film yang berbahasa inggris tanpa ada subtitle atau teks arti bahasa indonesianya,  bisa juga mendengarkan lagu bahasa inggris dan bandingkan dengan lyric lagunya.

Belajar mengucapkan kalimat bahasa inggris di depan kaca, jangan malu! Jangan takut! Kalian masih dalam tahap belajar. Sering-seringkan mencari kosakata dalam bahasa inggris di kamus atau di google agar kita memunyai banyak tambahan kosakata untuk bekal bisa berbicara bahasa inggris dengan lancar, kalau kita tdiak mempunyai banyak kosakata atau juga di sebut vocab kita tidak mudah berbicara bahasa inggris karena kekurangan kosakata atau vocab.

jangan pernah menyerah dalam belajar bahasa inggris karena belajar itu butuh proses, tidak ada seseorang yang bisa langsung mahir berbahasa inggris, butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa mahir berbicara bahasa inggris dengan baik.

Semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Seseorang yang bercita-cita menjadi pengusaha yang sukses dunia akhirat dan ingin membanggakan orang tua. Ingat! Bermimpilah setinggi langit dan jangan lupa pijakkan kakimu di bumi.

Leave a Reply