Taqorub Ilallah Jalan Surga

Taqorubkan Hati Untuk Mendapat Tiket Surga

Posted on

Hidup memang tak semudah apa yang selalu terbersit di benak kita. Tak selalu yang berada di atas terus diatas, terkadang juga kita perlu merasakan sewaktu berada di bawah. Tak selalu manusia yang kaya terus terusan dengan kekayaan yang dimilikinya, dan yang miskin terus terusan tersiksa dengan  kemiskinannya. Tak selalu yang memiliki paras yang cantik ataupun tampan terus bertahan dengan parasnya yang sedang di milikinya, dan yang memiliki paras yang pas pasan tetap bertahan dengan apa yang saat ini menimpa dirinya. Tapi percayalah bahwa roda itu akan terus berputar dan akan terus seperti itu sampai datangnya ajal manusia.

muslimah-akhwat-taqorub-ilallah
Dekat Dengan Allah

Percayalah pada qodar yang telah di berikan Allah adalah qodar yang terbaik. Yakinlah bahwa pilihan Allah itu sempurna,tak akan ada cacat apapun. Karena Allah adalah sutradara terbaik kehidupan, maka yakinlah bahwa skenario Allah tidak akan pernah salah,tidak akan pernah berantakan. Allah selalu berada pada persangkaan hambanya, maka teruslah berfikir bahwa apa yang telah ditakdirkan Allah adalah yang terbaik. Bahwa pilihan Allah tidak pernah salah. Bahwa Allah-lah yang paling dekat degan kita, yang selalu menemani kita apapun yang menimpa kita. Yang selalu mendengarkan keluhan kita, apapun itu. Yang selalu menunjukkan jalan kebenaran pada kita saat sedang salah arah. Yang menjadi penerang kehidupan saat kita berada di kegelapan dunia.  Karena Allah adalah tuhan yang sejati. Dekatkan dirimu dengan Allah, dengan rahmat Allah, dengan nurnya Allah. Transaksikan semua yang kamu miliki dengan nikmatnya Allah yang tiada batas, kenikmatan yang abadi.

Ada dua golongan yang termasuk dalam kategori orang yang taqorub ilallah, yaitu yang pertama meliputi orang yang mengerjakan kewajiban dan menjauhi larangan larangan Allah,  misalnya adalah orang yang menertibkan sholat wajibnya dan menghindari hal hal yang membuat dirinya berdosa. Dan golongan  kedua adalah orang yang menjalankan ibadah ibadah sunah yaitu dengan cara melakukan sholat dan menjalani puasa sunah atau ibadah sunah yang lain.

Taqorub ilallah bukan hanya sekedar mengangkat tangan dan berdo’a. Tapi taqorub illallah memiliki makna yang mendalam  bagi sebagian umat muslim, yaitu melakukan ibadah yang menimbulkan rasa cinta dan sayang pada kekasih semesta alam, dan selalu rindu untuk selalu mendekatkan diri pada Allah. Selalu yakin bahwa Allah selalu menyertai hambanya apapun yang terjadi padanya dia selalu yakin bahwa Allah selalu ada bersamanya. Yakinlah pada Allah, dekatkan dirimu pada Allah supaya Allah juga mendekat padamu. Latunkan ayat  ayat Allah supaya Allah juga lebih cinta padamu. Buktikanlah bahwa cinta Allah itu sempurna, bahwa Allah benar benar mengawasi kita, dimanapun,kapanpun,dan bagaimanapun selalu ada Allah.

Gravatar Image
Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply