Makanan Menurunkan Kolestrol
Makanan Menurunkan Kolestrol

4 Langkah Untuk Menurunkan Kolestrol

Posted on

Apakah dokter baru- baru ini memperingatkan anda karena kadar kolestrol sudah jauh melebihi batas normal?
kalau begitu .anda harus mengubah gaya makan anda segera . Kalau tidak. Bisa jadi anda akan terkena penyakit ganas seperti penyakit jantung.
bahkan meskipun dokter sekalipun sudah memberikan resep untuk membantu menurunkannya.anda masih perlu maelakukan beragam perubahan upaya agar jantung anda terhindar dari masalah. jadi mulailah lakukan perubahan denngan 15 langkah berikut ini.

1.TAHU YANG BAIK MANA YANG BURUK.

Tubuh anda sebenarnya membutuhkan kolestol tetapi dengan jumlah sedikit .Sayanganya banyak orang memiliki kolestrol di tubuh.Terutama kolestrol jahat jika kadar LDLnyan tinggi.di pembuluh darah dapat terbentuk plak sehingga mengakibatkan gangguan jantung . Sebalikna kolestrol baik HDL membantu menyingkirkan kolestrol LDL di pembuluh darah.

2. GUNAKAN TANGAN UNTUK MEMGUKUR.

Jika anda terbiasa banyak makan . Bisa jadi gampang untuk makan terlalu banyak yang tidak kita sadari.maka cara gampanga untuk mengukur adalah cukup menggunakan kepalan tangan.Contoh daging atau ikan harus se kepalan tangan .dan nasi juga harus sekepal tangan.

3.PIKIRKAN KELEZATAN DAN GIZINYA.

Isi piring anda dengan buah – buahan dan sayuransampai sekitar 5 – 9 porsi setiap hari untuk menurunkan kolestrol jahat “LDL”. Antioksida dalam buah-buahan serta sayuran memberi manfaat yang limpah bagi tubuh anda.di tambah lagi, anda akan makan lebih sedikit makanan yang berkolestrol jika anda dahulukan buah – buahan atau sayuran.sebagai bonusnya tidak hanya kolestrol yang turun tetapi juga tekanan darah serta berat badan tubuh anda juga akan turun.

4. TINGKATKAN ASUPAN GIZI

Anda dapat memakan ikan 2 kali seminggu.Karena ikan memiliki proteinsehat dan omega 3.Merupakan lemak sehat yang dibutuhkan di tubuh anda .Jenis lemak ini membantu menurunkan trigliseridak—sejenis lemak dalam darah. Dan yang paling Anda cari mungkin adalah manfaat omega-3 untuk menurunkan kolesterol, sehingga mengurangi pembentukan plak di pembuluh darah. Jika Anda ingin makan ikan dengan banyak kandungan omega-3, pilihlah ikan yang berlemak seperti salmon, tuna, trout, dan sarden.Olah ikan-ikan tersebut dengan cara dipanggang, dibakar, atau cara lainnya asalkan jangan digoreng

 

Gravatar Image
Saya adalah anak yang sangat ingin jadi anak yang sukses dunia aman dan tenang dan akhirot masuk surga firdaus nggak masuk neraka ! Dan saya juga akan jadi anak yang bisa membanggakan kedua orang tua!!! Aminnn...(^-^)

Leave a Reply