Tempat Wisata Menarik Di Indonsia

Posted on

Indonesia adalah negara tropis, negara yang terdiri akan ribuan pulau. Salah satunya adalah pulau jawa. Pulau yang membentang di bagian selatan negara kita ini memiliki banyak sekali lahan yang masih berupa hutan yang alami. Jika kita bisa merawatnya tentu itu akan menjadi sumber penghasilan untuk negara kita. Kali ini kami akan berbagi tempat-tempat wisata yang berhubungan dengan pegunungan dari Jogjakarta.

1. Hutan Pinus


Hutan pinus Mangunan, yang terletak di daerah Imogiri bantul, Jogjakarta merupakan salah satu dari puluhan tempat wisata di daerah Jogjakarta. Daerahnya yang terletak di pegunungan ini menambah daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Karena untuk sampai ke tempat tersebut kita harus melewati jalan di tepi jurang lalu melewati jalan yang berkelok-kelok, dan menanjak akhirnya itu semua terbayarkan dengan keindahan tempat tersebut. Saat memasuki kawasan tersebut anda akan melihat ratusan pohon yang tinggi menjulang seperti tiang listrik di sisi kanan maupun kiri. Untuk tiket masuk gratis anda hanya harus membayar biaya parkir sebesar 3000 rupiah.

2.Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara merupakan salah satu pantai dari sederet pantai yang menjadi pembatas selatan Jogjakarta, nama tersebut diambil dari keadaan menuju pantai yang ditumbuhi banyak sekali pohon cemara, sehingga tempat tersebut menjadi sangat sejuk dan rindang. Untuk menuju tempat tersebut kita hanya perlu membayar 3000 rupiah untuk biaya masuk lalu kita dapat mengunjungi banyak pantai yang ada di sepanjang pantai selatan.

3.Candi Ijo

Mungkin tempat ini sangatlah asing bagi para wisatawan dari lain kota atau provinsi.Candi yang terletak di sebuah puncak bukit di desa berbah Sleman Yogyakarta. Untuk sampai ke tempat itu sangatlah mudah namun sedikit membuat tangan kita pegal karena letaknya yang berada di sebuah bukit dan kondisi jalanan yang kurang baik. Karena letaknya berada di tepi bukit membuat kita bisa menikmati indahnya pemandangan kota jogja dari atas sana. Anda tidak akan dipungut biaya karena itu merupakan cagar budaya dan milik pemerintah.

4.Taman Tambang Breksi

Mulai pertengahan 2015 lalu tempat ini mulai familiar di kalangan para wisatawan. Tebing kapur yang merupakan endapan abu vulkanik dari Gunung Api Purba Nglanggran ini berada tidak jauh dari Candi Ijo dan ditetapkan sebagai cagar budaya. Tempatnya yang berada di ketinggian membuat semakin asik untuk berlama-lama di tempat tersebut. Dan bagi para wisatawan yang hendak ke sana saya sarankan pada sore hari karena kita bisa melihat sunset yang sangat indah.

Mungkin Itu cukup membantu kalian semua dalam menentukan mau kemana kalian nanti saat liburan. Terima Kasih banyak, sampai jumpa di postingan-postingan berikutnya.

Gravatar Image
Hanyalah seorang remaja biasa yang tidak tampan, rupawan, apalagi menawan. Memperjuangkan impian-impian yang suatu hari nanti akan menjadi sebuah kenyataan. Mempelajari banyak hal untuk merangkai masa depan. Masa depan yang bahagia bersama keluarga kecil yang sederhana.

Leave a Reply