Cara Membuat Es Krim
Es Krim

Cara Membuat Es Krim dengan Mudah

Posted on
Cara Membuat Es Krim
Es Krim

Siapa yang suka es krim? pasti semua orang menyukai es krim,baik laki laki maupun perempuan, anak anak kecil dewasa, tua, muda, es krim memiliki rasa manis, enak, teksturnya yang lembut.Beragam rasa inilah yang akan disukai anak anak dan orang dewasa.

Nah disini saya akan mengajarkan cara membuat es krim, selama ini kan kita mau menikmati es krim kita beli dulu jika ingin menikmati satu buah es krim, tapi sekarang saya akan menunjukkan cara membuat es krim yang sederhana dan mudah di fahami pertama kita beli bahan-bahan terlebih dahulu yang dapat di jumpai di supermarket terdekat dan anda dapat membuatkan untuk keluarga atau sahabat atau tetangga di sekitar anda agar mereka senang,atau pas acara kumpul keluarga besar untuk menikmati acara yang bahagia itu, bahkan anda bisa membuat dalam porsi yang banyak , dan dapat di jual, sebelum membuat es krim dan kita siapkan alat-alat nya yang akan kita pakai untuk membuat es krim, ada beberapa bahan yang perlu di butuhkan:

  1. Susu cair
  2. Tepung maizena
  3. Telur
  4. Vanili
  5. Gula
  6. Bahan perasa seperti strawbwry,coklat,durian dll.

Cara memasaknya:

1. Ambil wadah untuk mencampur gula,putih telur dan  juga vanila,lalu kocok hingga berwarna putih.

2. Panaskan susu cair dan 2 kaleng susu cair sambil terus di aduk.

3. Cairkan tepung maizena di dalam mangkunk atau gelas,aduk hingga rata lalu campurkan dalam adonan susu.

4. Cara membuat es krim adalah masukan gula, putih telur juga vanili dalam adonan susu, tetaplah menggaduk hingga mendidih.

5. Setelah mendidih, angkatlah adonan namun tetaplah mengaduk hingga adonan dingin supaya adonan tidak menggumpal.

6. Setelah adonan tidak panas lagi, campurkan dengan campuran bahan yang anda inginkan agar memiliki rasa yang sesuai dengan anda inginkan.

7. Masukan dalam freezer ,setelah anda camourkan dengan bahan tambahan.

Nah,dengan demikin eskrim yang kita buat dengan tanpa mesin telah selesai, anda tinggal menyajikannya setelah anda bekukan di lemari es. Agar penampilannya lebih menarik lagi seperti es krim yang kita beli setiap hari, taruhlah es krim dalam wadah yang berbentuk dan di kasih hiasan apa saja yang membuat penampilannya terlihat menarik, itu akan membuat penampilanya lebih bagus.dan kreasi anda bisa anda jual, atau di promosikan dalam online agar pembelinya banyak, atau juga anda jual di toko toko terdekat.

Inilah cara membuat es krim yang sangat sederhana dan mudah difahami para ibu ibu di rumah, tanpa mesin yang digunakan, car ini cuman menggunakan alat alat yang sederhana, yang ada di dapur ibu, seperti gelas, sendok, dan wadah yang biasa di gunakan, kita membuat es krim dengan cara yang sederhana, dan dapat dilakukan para anak muda jaman sekarang dan Selamat Mencoba…

Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan menjadi orang yang sukses dunia akhirat. Hidup itu seperti bersepeda, walaupun banyak rintangan membentang kamu harus terus mengayuhnya untuk menjaga keseimbangan..

Leave a Reply