Perjalanan Hidup Manusia Penuh Tantangan

Posted on

Perjalanan Hidup ?

Perjalanan hidup manusia penuh tantangan

Perjalanan manusia itu sangat melelahkan, banyak liku-liku yang harus kita hadapi, harus melalui tahapan demi tahapan, tidak bisa langsung menjadi orang yang sukses, menjadi orang yang menjadi kebanggaan. Kalau kita memang menginginkan menjadi orang yang sukses, menjadi orang kebanggaan harus berjuang dulu dari nol, mulai berjuang dari bawah, berjuang dari bawah itu bukan berarti kita itu hina tetapi, “kita berusaha menjadi orang yang sukses dengan usaha kita sendiri”. Berjuang pun pasti banyak halangan-halangan yang menghalangi kita tapi kita jangan menghindar dari sesuatu yang menghalangi kita, hadapi saja dengan percaya diri pasti nanti akan baik hasilnya. Begitu pun juga dengan kita yang ingin di hormati, “hormatilah orang lain maka kita akan di hormati juga” .

Hidup itu pasti ada suka dukanya,jika kita di beri kebahagiaan supaya dipergunakan dengan sebaik-baiknya, tetapi kalau di beri duka atau cobaan ya kita hadapi saja. Mengeluh, lelah, bosan di dalam kehidupan itu pasti sudah biasa itu adalah bumbu-bumbu kehidupan, tidak mungkin kalau kita merasakan hal seperti itu langsung kita mengakhiri hidup, mengakhiri itu bukan jalan terbaik untuk menyelesaikan masalah itu tapi hal yang terbaik adalah meneruskan perjalan hidup dengan senang hati, enjoy, dan semangat, “Carilah kebahagiaan dari semua yang di berikan sang pencipta kepada kita”.

Di hina? Jangan terlalu mengurusi omongan orang yang tidak suka kepada kita, anggap saja orang yang menghina kita itu sayang sama kita, mangkannya mereka seperti itu. Berbuat baiklah pada orang-orang yang menghina kita ada kalanya mereka ingat pada kebaikan kita, dan akhirnya mereka tidak menghina kita lagi dan menjadi baik dengan kita. Dalam kehidupan tidaklah perlu kita memikirkan jelek-jeleknya, berpikirlah yang baik agar kita menjadi semangat untuk menghadapi hidup yang terkadang menyenangkan terkadang menyedihkan.

Kehidupan dulu dengan sekarang berbeda? Memang sangatlah berbeda, dulu hidup harus sangat berjuang banyak peperangan,banyak brontakan dari Negara-negara tetangga,tetapi sekarang? tidak perlu kita berjuang seperti orang dulu. Jalani saja hidup kita yang sekarang,kita kerja juga tidak ada yang mengganggu, tidak ada yang membrontak kita, cukup kita bekerja dengan tenang sudah selesai, tidak perlu berperang, ” Syukuri kehidupan sekarang yang tidak seperti kehidupan zaman dahulu”.

Dampak mengeluh dalam kehidupan? Banyak sekali dampaknya,kalau kita mengeluh hidup kita tidak akan bahagia, kita tidak bisa menikmati kehidupan ini yang sebenarnya kalau kita nikmati ya enak, enak tidak enaknya dalam kehidupan itu tergantung kita sendiri yang merasakan, setiap orang pasti berbeda-beda tentang pendapatnya dalam kehidupan, ada yang sangat mengeluh dan tidak menikmati dalam menghadapi kehidupan, ada yang sangat bahagia, ada yang biasa-biasa saja.

Semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Seseorang yang bercita-cita menjadi pengusaha yang sukses dunia akhirat dan ingin membanggakan orang tua. Ingat! Bermimpilah setinggi langit dan jangan lupa pijakkan kakimu di bumi.

Leave a Reply