Masker Alami Bikin Di Rumah

Posted on

Cara Membuat Masker Muka Dengan Bahan Alami

Merawat wajah itu tidak harus ke salon tidak perlu mahal tidak perlu pergi ke luar negri untuk membuat wajah cantik, masker wajah alami bisa membantumu untuk wajah cantik,sehat,cerah,tanpa membut isi kantong terkuras.bahkan mencari bahan untuk membuat masker mudah kamu peroleh di tempat perbelanjaan terdekat.bisa jadi bahan tersebu ada di rumah kamu.

 

Hasil gambar untuk masker alami untuk kulit kering

meskipun menggunakan bahan alami tapi tetap harus memperhatikan apakah kulit kamu cocok dengan bahan alami itu,ada baiknya juga kamu tes bahan itu terlebih dahulu,dengan cara kamu oleskan bahan masker di sisi dalam tangan,tunggu beberapa jam apakah ada reaksi alergi di tangan.

jika tidak ada alergi seperti kulit menjadi merah,bintik-bintik merah,gatal atau terklupas kamu bisa menggunakan bahan itu di wajah kamu,mau tau bagaimana cara membuat maskernya ikuti tipsnya berikut ini.

Membuat Masker Wajah Alami Di Rumah Sendiri

1.Alpukat

Alpukat banyak mengandung nutrisi seperti vitamin E, mineral alami, folat, dam masih banyak lagi, alpukat ini baik di gunakan untuk kulit kering,kusam,bahkan bersisik.Gunakan secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu untuk mendapat hasil yang memuaskan.

Caranya membuat masker;

a.potong alpukat dua bagian ambil daging secukupnya dan haluskan menggunakan blender.

b.jika ada boleh di tambahkan dengan madu atau minyak zaitun kemudian oleskan ke wajah tunggu 20-30 menit.

c.setelah itu bilas dengan air dingin.

2.Lemon

Lemon merupakan buah yang mengandung vitamin c, yang bisa untuk membaantu pengelupasan sel kulit mati.

Cara membuat masker lemon;

a.campurkan perasan lemon, madu, dan dua sendok teh bubur oatmeals. Oatmeals sebagai scrub untuk membantu mengangkat sel kotoran di pori.                                                                                  b.kemudian oleskan ke bagian wajah yang kamu inginkan, secara merata selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat, sambil gosok memutar.                                                                                       c.selain cara diatas kmu juga langsung menggunakan lemon di wajah caranya potong jadi dua lalu oleskan ke wajah tunggu 20 menit dan bilas dengan air hangat. Cara itu cocok untuk wajah yang berminyak.

jangan menggunkan lemon terlalu sering karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit gunakan masker lemon 3 kali dalam 1 minggu.

Gampang kan?

itulah beberapa cara membuat masker alami yang bisa di gunakan di rumah, silahkan pilih masker yang sesuai dengan wajah kamu selamat mencoba.

 

Gravatar Image
Gadis yang tinggal di setengah kota setengah desa berjuang demi masa depan mengejar cita cita yang tergambar di mimpi, gadis yang mensyukuri apa yang sudah di berikan Allah dan berjuang demi membanggakan kedua orang tua dan bersemangat untuk mengejar kesuksesan dunia dan akhirot.

Leave a Reply