Manfaat Berwudhu Bagi Kecantikan dan Kesehatan

Posted on

Manfaat Berwudhu Bagi Kecantikan dan Kesehatan

     

     Sebenarnya jika kita telah mengetahui manfaat berwudhu bagi kecantikan dan kesehatan,kita tidak perlu setiap bulan pergi ke salon untuk perawatan dan menghabiskan uang yang banyak perbulannya.Bahkan di dalam Al-Qur’an dan Rasul pun telah menjelaskan begitu banyak manfaat berwudhu.Jadi kecantikan yang terpancar bukan hanya dari luar tetapi innerbeauty dan kecantikan alami.

Salah satu sabda Rasulullah SAW,“Sungguh ummatku akan diseru pada hari qiyamat dalam keadaan bercahaya karna bekas wudhu’nya, (Abu Hurairah menambahkan)maka siapa yang mampu melebihkan panjang sinar pada tubuhnya,maka lakukanlah”.(HR.Bukhari-Muslim).Penasaran manfaat apa saja yang terkandung di balik wudhu??yuk simak uraian berikut ini.

  • Wudhu mencegah timbulnya jerawat                                                                                                                  Wudhu artinya membersihkan,artinya setiap kita mencuci wajah,maka kotoran dan debu yang menempel pada wajah kita akan terbuang oleh air wudhu.Jika kita melakukan setidaknya 5 kali wudhu,berarti kita dalam sehari membersihkan wajah 5 kali dalam sehari,sehingga kotoran yang menempel di wajah tidak terlalu lama menempel.Hal ini yang menyebabkan mencegah timbulnya jerawat di wajah anda.
  • Wudhu membuat kulit wajah tetap lembab                                                                                                      Karena setiap kita membasahi wajah kita dengan air wudhu,wajah kita akan tetap lembab dan akan membuat wajah kita tetap segar dan bersinar.
  • Wudhu membuat wajah tetap awet muda                                                                                           Mencuci wajah dapat membuat wajah kita tetap lembab dan sehat,dan juga membersihkan kotoran yang menempel di wajah,artinya wajah kita akan selalu bersih dan bercahaya dan ini akan membuat kulit wajah anda sehat sehingga akan terlihat awet muda dengan berwudhu.
  • Wudhu memancarkan innerbeauty                                                                                                        Dengan berwudhu akan memancarkan kecantikan dari dalam atau innerbeauty,karena berbagai efek wudhu akan memberikan kecantikan alami tanpa berdandan dan tanpa make up tebal.
  • Wudhu menjaga kesehatan hidung                                                                                                         Hidung selalu rentan sekali dengan kotoran,karena di dalam hidung terdapat bulu untuk menyaring kotoran yang masuk ke dalam paru-paru.Dengan berwudhu berarti kita membersihkan hidung dari kotoran,sehingga hidung kita menjadi sehat.
  • Wudhu mengurangi sakit kepala                                                                                                                         Membasuh sebagian kepala dalam berwudhu, dapat memberikan kesegaran untuk otak kita.Otak dan pikiran yang segar, akan menghindarkan kita dari sakit kepala, karena sakit kepala bisa disebabkan karena stres atau tekanan yang menimpa anda.
  • Wudhu menghindari dari penyakit kulit                                                                                                           Penyakit panu, kadas, atau pun kurap, tentu mengurangi penampilan ditambah lagi rasanya yang gatal akan mengurangi kenyamanan anda.Melakukan wudhu terdiri dari mencuci sebagian besar anggota tubuh kita seperti wajah, tangan, dan kaki, berarti akan menjaga kulit kita tetap bersih sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit kulit.
  • Wudhu menghindari sakit gigi dan gusi                                                                                                             Berkumur dalam berwudhu, bermanfaat untuk membuang kuman dan kotoran, karena dengan berkumur membersihkan mulut anda hingga ke sela-sela yang tidak bisa dijangkau oleh sikat gigi anda.                                                                                                     
Gravatar Image
Seseorang yang ingin membahagiakan kedua orang tua dan kelak ingin menjadi seseorang yang sukses dunia dan akhiratnya, serta ingin menjadi seseorang yang bermanfaat untuk orang lain.

Leave a Reply