Memilih Hijab Syar'i
Memilih Hijab Syar'i

Sudahkah Hijabmu Syar’i?

Posted on

Apakah anda wanita berjilbab? Jika iya, anda pasti sudah pernah mendengar sebutan jilbab syar’i, jilbab yang saat ini sedang digemari sebagian kalangan wanita berjilbab di Indonesia. Model jilbab syar’i ini muncul ketika munculnya model jilbab ketat, sebagian orang merasa tidak nyaman jika melihat wanita memakai model jilbab ketat tersebut, tetapi masih ada juga wanita yang masih menyukai model jilbab ketat tersebut. Sebagian besar wanita di Indonesia lebih menyukai model jilbab syar’i, bahkan di sentra penjualan busana muslim, jilbab syar’i menjadi buruan para wanita berjilbab. Biasanya jilbab ini dipadukan dengan baju lengan panjang dengan rok setelan bawah yang lebar ataupun model huruf A yang panjangnya hingga mata kaki atau yang biasa disebut gamis atau jubah, jadi jika dipakai jilbab ini bisa menutupi pantat.

Jika dilihat jilbab syar’i itu simple, bedanya jilbab syar’i ini lebih panjang dan besar, karena tujuan awal diciptakan jilbab ini adalah untuk menutupi aurot wanita. Meskipun jilbab ini panjang dan sederhana tapi tetap cantik dan menawan jika dilihat. Kebanyakan jilbab ini menggunakan motif floral yang lembut, karena motif ini membuat wanita yang memakai lebih tampak feminim.

Sebenarnya model jilbab syar’i itu sama seperti model jilbab zaman dulu didaerah Timur Tengah, tempat kelahiran ajaran islam. Walaupun banyak orang yang menganggap modelnya ketinggalan zaman, tetapi dengan diseimbangi munculnya baju syar’i membuat semuanya bangkit lagi. Banyak pengusaha busana muslim yang mencoba memadukan berbagai model baju syar’i dengan jilbab syar’i. Jilbab dan baju syar’i ini menjadi idaman para ibu-ibu pengajian, apalagi dengan ditambah trendnya pengajian ceramah seperti di tv, itu semua membuat baju dan jilbab syar’i ludes terjual.

Banyak suami yang senang melihat istrinya memakai baju syar’i dan jilbab syar’i, karena jilbab ini dapat menutupi aurot sang istri, bagaimanapun juga jilbab ini juga praktis tetapi masih kelihatan menawan. Ada juga model jilbab syar’i yang instan, sebagian ibu-ibu menyukai model jilbab instan ini karena pemakaiannya lebih praktis lagi.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply