Manfaat Air Putih

Posted on

 

Air putih adalah salah satu minuman yang segar dan sangat menyehatkan bagi tubuh kita. Bayangkan saja jika kita kekurangan air putih atau cairan dalam tubuh kita, mungkin akan lemas dan haus. Haus adalah salah satu respon tubuh kita saat kekurangan cairan dalam tubuh kita ini. Dan berdasarkan faktanya anggota tubuh kita ini membutuhkan air atau cairan dalam jumlah yang cukup banyak. Dan pagi hari hari adalah waktu yang paling baik untuk memulai mencukupi kebutuhan kita.

Manfaat Minum Air Putih
Manfaat Minum Air Putih

Dan ini ada beberapa manfaat dari kita minum air putih, antara lain:

Fungsinya agar tubuh tidak kita tidak mengalami gangguan pada fungsi pencernaan.

  • Membantu mengendalikan asupan kalori tubuh.

Fungsinya mencegah peningkatan berat badan, dibandingkan kita mengomsumsi minuman yang mengandung kalori tinggi.

  • Membantu memberikan energi pada otot dan melumasi sendi-sendi agar tetap lentur.

Fungsinya karena ketidak seimbangan cairan dalam badan kita dapat memicu kelelahan dalam otot.

  • Cairan atau air dalam tubuh kita berfungsi membantu proses pembuangan sisa-sisa makanan dan minuman yang kita komsumsi, melalui keringat kotoran dan urine.

Dampak negatif karena tidak meminum air putih ataupun cairan bagi tubuh kita, antara lain:

  • Terjadi dehidrasi.

Karna tubuh kita itu membutuhkan cairan atau air putih, dan itu banyak kegunaannya bagi tubuh kita ini. Selain untuk penambah energy dan masih banyak lagi, dan jika kita kekurangan cairan itu menyebabkan dehidrasi yang sangat tidak baik bagi tubuh kita ini.

  • Tubuh mudah lemah.

Karna kalo kita kehabisan cairan dalam tubuh kita itu akan mengakibatkan dehidrasi, dan dampak dari dehidrasi adalah tubuh kita mudah lemah, sehingga mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Jika ini tidak ingin terjadi pada diri anda, maka rutinkanlah meminun air putih minimal sehari itu 8 gelas.

  • Gangguan dalam sistem pencernaan.

Mungkin banyak orang yang tidak tau akan hal ini, tapi seharusnya anda semua memahami akan dampak yang ini karna ini sedikit berbahaya bagi tubuh anda nantinnya. Jadi usahakan anda sering meminum atau mengosumsi air putih setiap harinya.

  • Gangguan dalam fungsi syaraf.

Hal ini terjadi dikarnakan seseorang kekurangan cairan yang ada dalam tubuhnya, sehingga distribusi oksigen ke otak kita menjadi terhambat.

  • Gangguan pada kulit.

Jika anda menginginkan kulit anda sehat, maka komsumsilah air putih setiap hari agar kulit anda sehat. Atau kalau tidak kulit anda akan Nampak kusam, kasar, dan mudah rusak. Apalagi bagi kaum hawa identiknya pasti menginginkan kulit yang sehat bukan, jadi biasakanlah mulai sekarang mengkomsumsi air putih minimal sehari 8 gelas.

Mungkin demikianlah sekilas info tentang manfaat air putih, dan mudah-mudahan berguna bagi kalian semua yang membacanya.

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply