4 Cara Paling Unik Ngecas Smartphone Tanpa Listrik

Posted on

Kehabisan baterai handphone memang sudah merupakan hal yang menjengkelkan dan sudah menjadi keluhan umum bagi setiap pengguna smartphone zaman sekarang. Hal ini tak sedikit yang membuat para pengguna smartphone kesal.

Selain mencharger ulang daya baterai mengunakan energi listrik atau memakai power blank saat tidak menemukan stop kontak atau eneri listrik. Tahukah kalian? Ternyat kalian bisa menggunakan beberapa cara unik yang bisa menjadi salah satu jalan alternative dalam mengisi baterai.

Di lansir dari Androidpit, berikut ini saya akan membahas cara mengisi ulang baterai smartphone dengan cara yang unik dan tidak biasa yang belum terbayang sebelumnya.

4 Cara Mengisi Baterai HP Tanpa Listrik

  • Memakai Suara

Baterai smartphone kamu mulai habis? Isi aja dengan cara kamu mengajak ngobrol HP kamu. Tak usah repot-repot lai untuk mencari stop kontak. Para insinyur di bagian elektronik dari seoul korea selatan sungkyunkwan ini telah mengembangkan sebuah teknik terbaru yang dapat mengubah suara menjadi energi listrik. Sehingga baterai kamu bisa diisi menggunakan suara tanpa repot lagi mencari charger.

Teknologi ini juga bisa memanfaatkan suara latar untuk mengisi kembali baterai saat kita tidak menggunakannya. Dari mulai suara berisik lingkungan hingga suara music ini bisa menjadi energi untuk ponsel yang kita gunakan. Suara sebesar 100 desibel atau setara dengan suara yang ada di lalu lintas jalanan, dapat menghasilkan 50 milivolt daya listrik.

Cara kerjanya adalah dengan cara menggunakan seutas zinc yang akan di selipkan di antara dua electroda. Alat ini dapat menyerap suara pada bagian atasnya yang akan bergetar saat ada suara yang dihisapnya. Hal ini menyebabkan zinc oxide akan tertekan dan gerakan ini akan menghasilkan energi listrik yang dapat di pergunakan untuk mengisi daya baterai ponsel.

  • Memakai Angin

Selanjutnya kalian bisa mengisi baterai hp kalian memakai energi angina yaitu disebut iFan. Alat ini di menggunakan tenaga angin sebagai sumber daya untuk mengisi baterai yang memanfaatkan kipas yang mengubahnya menjadi wujud alat turbin angin ini.

Sayangnya alat ini mempunyai kelemahan yaitu dalam pengisiannya membutuhkan waktu yang sangat lama yaitu 6 jam pengisian agar dapat terisi penuh. Akan tetapi pengembangannya sendiri meyakinkan bahwa ini akan terus di kembangkan sehingga pengisian tidak lagi membutuhkan waktu yang lama.

  • Menggunakan Panas Tubuh

Teknologi baru ini dapat mengumpulkan energi kinetic dan panas tubuh manusia untuk mengisi ulang baterai HP kalian. Entah itu sambal bergerak seperti joget, berlari, atau makan, bahkan tidur sekalipun bisa.

Alat ini dinamakan power shorts dan secharge sleeping bag power shorts ini merupakan alat berupa celana pendek denim dengan daya pengisian di kantung belakang. Dalam waktu delapan jam alat ini mampu mengisi baterai HP kamu hingga penuh.

  • Memakai Buah dan Sayuran

Cara seperti ini pasti tidak pernah terbayang dalam benat kalian bukan? You tuber caleb charlan berhasil menemukan cara baru melakukan charger smartphone yang unik yaitu dengan sayuran dan buah memakai android nokia lumia 930.

Untuk mengisi HP alian dengan cara seperti ini kalian hanya memerlukan tembok yang besar dengan 800 apel serta kentang yang di hubumgkan satu sama lainya dengan kabel seng dan juga tembaga. Sirkuit seperti ini mampu menghasilkan energi listrik rata-rata dar20 mAh sekitar 6V sehingga cukup untuk mencarger smartphone kalian.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang penuh akan keingintahuan dan ingin mencobanya. walaupun aku belum bisa melakukannya, maka aku tidak akan pernah menyerah untuk selalu mencobanya sampai berhasil. jika kalian tertarik ingin berbagi pengalaman/ilmu denganku silahkan berhubungan dengan saya... :)

One thought on “4 Cara Paling Unik Ngecas Smartphone Tanpa Listrik

Leave a Reply