Ketika Kalian Bosan Bekerja Inilah 5 Tanda Jika Kalian Membutuhkan Piknik

Posted on

Yang namanya kerja itu pasti capek. Walaupun hanya duduk tenang dengan menghadap computer atau laptop. Sebab yang kita gunakan untuk berpikir keras adalah otak. Saat rasa lelah mulai datang menghampiri, kalian merasa ingin keluar atau resign dari tempat kerja kalian, yang kalian butuhkan saat kalian capek dalam bekerja bukannya ingin mengundurkan diri akan tetapi membahagiakan diri.

Kalian jangan terburu buru dalam mengambil keputusan mengundurkan diri atau resign dari tempat kalian bekerja. Jika beberapa hal ini kalian tampakkan, sebenarnya kalian itu hanya membutuhkan istirahat sejenak. Coba kalian pikirkan lagi deh atau cobalah untuk piknik ke tempat yang dapat membuat kalian tenang.

  1. Kalian tidak akan lagi menemukan greget dalam bekerja, sebab dalam setiap harinya yang kalian lakukan hanya itu itu saja

Kalian tidak akan lagi menemukan greget dalam bekerja, sebab dalam setiap harinya yang kalian lakukan hanya itu itu saja
Kalian tidak akan lagi menemukan greget dalam bekerja, sebab dalam setiap harinya yang kalian lakukan hanya itu itu saja

Pada awalnya kalian merasa bosan dengan pekerjaan yang selalu sama dalam setiap harinya. Padahal ini adalah pekerjaan yang begitu kalian inginkan dulu. Akan tetapi seiring waktu berjalan serta pekerjaan yang kalian tanggung tersebut sudah memasuki usia tahunan, semangat yang kalian miliki dulunya mulai luntur.

Kalian jangan berpikiran kalau kalian sudah tidak cocok dengan pekerjaan kalian, sebab kalian hanya membutuhkan istirahat sejenak dan hanya lelah saja. Cobalah untuk melakukan beberapa inovasi baru. Mulailah dengan menata ulang meja kerja, tentukanlah target yang baru, hingga izin cuti untuk istirahat sejenak.

  1. Kerja otak dan tenaga semakin hari semakin tidak maksimal, malas untuk pergi bekerja

Kerja otak dan tenaga semakin hari semakin tidak maksimal, malas untuk pergi bekerja
Kerja otak dan tenaga semakin hari semakin tidak maksimal, malas untuk pergi bekerja

Lima hari dalam seminggu hanya dengan berkutat pada tumpukan kerja yang dapat membuat otak menjadi bekerja lebih keras. Ditambah lagi jika ada jam lebur yang dapat memaksa kalian untuk pulang larut malam, pasti rasanya lelah sekali.

Pagi hari saat kalian bangun dari tidur pastinya kalian malas bangun dari tempat tidur serta lebih ingin meneruskan memejamkan mata daripada pergi bekerja bukan?

Kalau hal tersebut mulai kalian rasakan pada pagi harinya, cobalah menyempatkan waktu untuk pergi jalan jalan walaupun itu hanya di sekitar rumah. Cobalah bangun lebih awal kemudian luangkan waktu kalian untu jalan jalan meskipun itu hanya 15 menit, pastinya ini akan membuat kalian merasa lebih bersemangat lagi setelahnya.

  1. Kalian mulai tidak mensyukuri pendapatan yang kalian punya. Serta berpikir untuk mencari pekerjaan lain yang lebih menjanjikan

Kalian mulai tidak mensyukuri pendapatan yang kalian punya. Serta berpikir untuk mencari pekerjaan lain yang lebih menjanjikan
Kalian mulai tidak mensyukuri pendapatan yang kalian punya. Serta berpikir untuk mencari pekerjaan lain yang lebih menjanjikan

Sebenarnya pendapatan yang kalian dapatkan sudah bisa dikatakan cukup, apalagi jika kalian masih sendiri serta belum punya tanggung jawab yang banyak. Akan tetapi hanya karena rasa lelah dan bosan, kalian mulai tidak bisa untuk mensyukuri penghasilan yang kalian dapatkan saat ini.

Yakinlah, jika mempunyai pekerjaan seperti kalian  itu banyak dicita citakan oleh orang lain di luar sana. Jika kalian memutuskan untuk berhenti bekerja, apakah kalian yakin kalau kalian bisa mendapatkan pekerjaan yang mendapatkan penghasilan yang lebih dengan cepat?

  1. Tidak ada visi dan misi yang dapat membuat kalian bersemangat untuk bekerja lagi serta ingin dirumah saja

Tidak ada visi dan misi yang dapat membuat kalian bersemangat untuk bekerja lagi serta ingin dirumah saja
Tidak ada visi dan misi yang dapat membuat kalian bersemangat untuk bekerja lagi serta ingin dirumah saja

Saat kalian ingin beranjak ke tempat kerja, rasanya tidak ada keiginan yang dapat membuat kalian bersemangat. Yang hanya ada yaitu rasa malas dan tidak mau pergi bekerja. Kalian sudah membayangkan jika ada setumpuk pekerjaan yang harus kalian kerjakan, wajah teman sekantor yang sama malasnya dan yang paling membosankan adalah  wajah bos kalian yang galak.

Dulu kalian selalu bersemangat sebab pekerjaan yang kalian lakukan itu adalah pekerjaan yang kalian harapkan dulunya. Atau kalian selalu ingat dengan wajah kedua orang tua kalian yang bangga dengan kalian. Selain itu kalian juga menginginkan pencapaian yang kalian capai itu tidak setengah setengah. Akan tetapi ada beberapa hal yang dapat membuat visi dan misi kalian hilang yaitu rasa malas yang selalu mengikuti diri kalian.

Jika kalian sudah merasakan hal yang seperti itu, tidak ada salahnya kalau kalian menelepon orang tua kalian serta menanyakan kabarnya, lalu ingat lagi perjuangan kalian yang dulu dalam mendapatkan pekerjaan tersebut pastinya ada banyak sekalikan hambatan hambatan yang kalian lalui. Jika perlu pulanglah ke rumah orang tua kalian sejenak. Hal tersebut pasti akan menjadi pengisi semangat baru untuk kalian.

  1. Saat kalian sudah mulai lelah bekerja terus menerus. Hadiahilah diri kalian dengan melakukan piknik segera

Saat kalian sudah mulai lelah bekerja terus menerus. Hadiahilah diri kalian dengan melakukan piknik segera
Saat kalian sudah mulai lelah bekerja terus menerus. Hadiahilah diri kalian dengan melakukan piknik segera

Jangan terburu buru dalam mengambil keputusan untuk resign dari tempat kerja kalian. Memang lelah, akan tetapi kalian itu mampu untuk melewati semua ini.

Pahamilah kalau kalian merasa lelah , mulailah untuk belajar beristirahat bukannya tambah menyerah. Jika bisa, lakukanlah piknik walaupun itu hanya sehari atau dua hari. Itu bisa membuat rasa lelah kalian menjadi hilang serta dapat membuat badan dan otak kalian menjadi segar kembali. Intinya hanya satu yaitu istirahat bukanlah menyerah.

Sekian artikel yang dapat saya tulis tentang ketika kalian bosan bekerja inilah 5 tanda jika kalian membutuhkan piknik semoga dapat menjadi inspirasi untuk kalian serta dapat bermanfaat, terima kasih.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply