Inilah Cara Mudah Mendapatkan Rambut Sehat dan Berkilau!
Inilah Cara Mudah Mendapatkan Rambut Sehat dan Berkilau!

Inilah Cara Alami dan Mudah Mendapatkan Rambut Sehat dan Berkilau!

Posted on

Rambut yang sehat dan berkilau merupakan idaman setiap orang, khususnya kaum hawa. Bagi para wanita, memiliki rambut yang sehat dan berkilau akan memberikan tingkat kepercayaan diri yang lebih bagi mereka. Saat ini banyak sekali salon kecantikan yang menawarkan berbagai treatment khusus rambut, dan hal tersebut tentunya membuat sebagian besar kaum hawa tertarik untuk mecoba berbagai treatment untuk rambut. Namun tidak sedikit juga dari mereka yang mendapatkan hasil yang tidak sesuai dengan harapan. Dan kamu, apakah kamu juga pernah mengalami hal tersebut? Padahal tidak perlu repot-repot ke salon dan mengeluarkan biaya yang cukup banyak, kamu dapat memiliki rambut yang sehat dan berkilau dengan melakukan berbagai perawatan yang dapat kamu lakukan sendiri di rumahdengan  menggunakan bahan-bahan alami. Kamu ingin tahu kan bagaimana cara merawat rambut yang baik dan benar serta bahan-bahan alami apa saja yang dapat mempercantik rambutmu? Simak ulasan di bawah ini!

Inilah Cara Alami dan Mudah Mendapatkan Rambut Sehat dan Berkilau!
Inilah Cara Alami dan Mudah Mendapatkan Rambut Sehat dan Berkilau!

Pada dasarnya, tidak semua produk perawatan rambut yang ditawarkan akan cocok dengan jenis kulit kepala dan rambut kita. Itulah sebabnya kenapa setelah melakukan perawatan rambut bukan rambut yang sehat dan berkilau yang kita dapatkan, namun rambut malah menjadi rusak dan seperti tidak terawat. Sebenarnya tidak masalah jika kita melakukan perawatan rambut ke salon, namun penggunaan berbagai alat dan bahan-bahan akan dengan mudah merusak rambut kita. Jika ada yang alami dan hasilnya baik, kenapa harus memilih yang mahal tapi belum tentu hasinya baik? Pas banget nih bagi kamu yang ingin melakukan perawatan rambut sendiri di rumah, kali ini Gedubar akan membagikan informasi tentang 7 bahan alami yang dapat anda gunakan untuk perawatan rambut di rumah.

  1. Lidah Buaya dan Alpukat

Bahan alami yang sudah sejak lama digunakan untuk melakukan perawatan rambut adalah lidah buaya dan alpukat. Kedua bahan ini dapat kamu jadikan sebagai masker rambut , caranya sangat mudah yaitu campurkan dan hancurkan daging lidah buaya dengan daging buah alpukat, setelah itu oleskan pada rambut anda dan diamkan selama 1 jam. Setelah selesai bilas dan shampoi rambut anda.

  1. Jus Daun Seledri

Jus daun seledri sangat baik digunakan untuk merawat rambut yang rusak agar sehat dan lembut kembali. Cara membuatnya pun juga sangat mudah, blender daun seledri dengan dengan satu gelas air, masukkan ke dalam wadah lalu diamkan sampai keesokan harinya. Setelah itu oleskan jus daun seledri tersebut pada seluruh bagian rambut kamu dan diamkan selama 15-20 menit. Lakukan cara ini secara rutin 2 kali seminggu atau sesuai kebutuhan. Seledri juga sangat baik digunakan untuk merawat rambut yang di smoothing agar tetap sehat dan baik.

Baca juga: Tips Merawat Rambut Smoothing Supaya Tetap Lurus dan Lembut

  1. Cuka Sari Apel dan Air Hangat

Apakah rambutmu terasa lepek setelah keramas? Jika iya, mungkin 2 bahan di atas dapat membantu mengatasi masalah rambut kamu tersebut. Campurkan cuka sari apel dengan air hangat dengan perbandingan 1:1, gunakan air campuran tersebut untuk membasahi rambutmu dan diamkan selama 10 menit, setelah itu bilas rambut kamu hingga bersih sampai bau cukanya hilang.

  1. Jus Lemon

Tahukah kamu, sebenarnya jus lemon bukan hanya enak diminum dan baik untuk kulit, ternyata jus lemon juga sangat baik untuk rambut kita. Rambut kusam bisa dengan mudah kamu atasi dengan menggunakan jus lemon, caranya adalah setelah kamu melakukan pembilasan terakhir saat keramas, aplikasikan jus lemon pada rambut kamu dan diamkan selama 10-15 menit, setelah itu bilas lagi rambutmu sampai bersih.

  1. Minyak Almond

Minyak almond sangat baik digunakan untuk merawat rambut yang kering dan kusam. Caranya pun juga sangat sederhana, panaskan beberapa sendok minyak almond (sesuai kebutuhan) selama 40 menit, lalu aplikasikan pada seluruh bagian rambut kamu dan diamkan selama 30 menit. Selanjutnya bilas rambutmu sampai bersih menggunakan shampoo dan conditioner.

  1. Jus Labu Botol

    Labu Botol
    Labu Botol

Ambilah beberapa potong buah labu botol lalu blender sampai menjadi jus. Setelah itu aplikasikan ke seluruh bagian rambut kamu, diamkan selama 30 menit agar jus labu botol tersebut dapat meresap ke dalam kulit kepala kamu. Setelah itu bilas rambut kamu sampai bersih dan jangan lupa untuk menggunakan shampoo.

  1. Baking Soda

Jika selama ini kamu tahu bahwa baking soda hanya bisa digunakan untuk membuat kue, padahal sebenarnya baking soda  juga sangat baik digunakan untuk merawat rambut yang rusak. Caranya adalah larutkan 3 sendok baking soda ke dalam satu gelas air, lalu gunakan air tersebut untuk membilas rambut kamu.

Because hair is a crown, so take care of your hair properly! Semoga bermanfaat!

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply