Jalani Hidup Dengan Penuh Rasa Syukur

Posted on

Tangis, tawa, kecewa, sedih, bahagia. Setiap waktu tentunya perasaan kita di aduk- aduk dengan banyak ujian, kepergian, kerumitan, keutuhan, kegagalan. Semua itu Allah tujukan untuk kita. Tenanglah, mungkin semua hal ini tidak mudah untuk di lalui, akan tetapi semua ini bukan berarti sulit bukan? Karena kita tidaklah sendiri. Bantuan selalu Allah berika untuk kita melalui pintu mana saja.

Jika kita merenungkan akan hidup ini selalu penuh dengan teka teki yang tak terduga kehadirannya, kita hanya bisa berharap dan bermimpi, akan tetapi tetap saja Allah yang menentukan jalan hidup kita, Allah akan memberikan yang terbaik. Hal yang sangat manusiawi ketika kita merencanakan kebahagian dalam hidup, memimpikan kesuksesan di masa depan. Jangan pernah menyerah, jangan pernah putus harapan, selalu berdoa dan berusahalah sak pol kemampuan kepada- Nya.

Kita semua berjuang untuk hidup, berjuang untuk meraih cita- cita dan mimpi- mimpi kita, dan berjuang untuk semua orang yang kita sayangi.

Aku mengatakan, selalu untuk tetap tenang..

Tak ada hal yang tak bisa di selesaikan, sekalipun hal itu mungkin sangat rumit. Tenanglah, itu bukan bagian kita, itu semua bagian Allah yang selalu ada di sisi kita.kita cukup menunggu sampai hal itu benar- benar terurai dengan baik dan kita bisa terfokus pada apa yang akan kita lakukan ke depannya bukan pada apa yang Allah ujikan pada kita.

Segala cobaan hidup itu pasti ada, baik dari diri sendiri maupun dari orang lain, hal ini sering kali terabaikan. Bersyukur itu tidak mudah untuk di lakukan, karena pada dasarnya manusia tidak akan pernah merasa puas dengan apa yang telah mereka miliki. Cobalah untuk merenungi kalimat diatas, apakah kalian sudah bersyukur hari ini? Jika iya, hari ini pasti akan terasa lebih baik dari sebelumnya.

jalani hidup dengan bersyukur

Tips agar mudah bersyukur

  1. Jangan selalu melihat ke atas

Dengan melihat kebawah, kita tentunya akan mengetahi bahwa kehidupan kita jauh lebih baik di bandingkan orang lain. Banyak orang di luar sana yang  kesulitan untuk makan, tak memiliki tempat tinggal dan sebagainya. Dibandingakan dengan mereka, bukan kah apa yang telah kita jauh lebih baik? so, tidak ada alasan untuk tidak bersyukur

  1. Membiasakan diri untuk selalu mengucapkan terimakasih

Sebuah ucapan terima kasih setiap kali kita menerima kebaikan dari orang lain, akan membiasakan kita bersyukur atas hal baik yang telah pernah kita terima.

  1. Berhenti untuk mengeluh

Di saat kita menghadapi kenyataan yang tidak sesuai dengan harapan kita, hal ini sering kali membuat kita mengeluh. Lebih baik untuk berhenti mengeluh, dan selalu berkarya sehingga hasil yang baik dan memuaskan akan kita dapatkan, dan tentunya kita bisa bersyukur.

Cobalah untuk mulai mensyukuri segala nikmat yang telah Allah berikan pada kita, rasakan perubahan positif yang terjadi pad hidup anda

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply