Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh

Posted on

Untuk bisa menjalin hubungan cinta dengan jarak jauh atau biasa disebut LDR ini memang tidaklah mudah. Kebanyakan dari kita tentunya pasti akan mengeluh dengan hubungan jarak jauh yang akan menyiksa dan pastinya akan dianggap tidak bisa bertahan dengan lama. Bahkan tidak jarang dari kalian yang akan berpikir akn selesai di tengaj perjalanan. Tapi coba tenang saja! Tidak semua hubungan jarak jauh itu akan berakhir dengan tragis sebab banyak juga pasangan di luar sana yang bisa melakukan hubungan jarak jauh dan hingga saat ini hubungan cinta mereka bisa tetap awet hingga pada jenjang pernikahan dan hidup dengan bahagia.

Cara Menjalin Hubungan Jarak Jauh

Memang benar, bisa menjalin hubungan cinta yang normal akan menjadi terasa lebih dekat dan mesra. Tapi jika jarang memang harus menjadi musuh dalam sebuah hubungan, kamu mau seperti apa lagi? Kamu tenang saja. Hubungan jarak jauh ini bisa menjadikan kita sebagai pelajaran untuk kamu yang suatu saat nanti ada yang sudah berkeluarga tetapi harus rela berpisah dengan pasangan mu karena tugas negara, disaat yang seperti ini kamu tidak merasa bingung.

Ini tips agar kamu bisa menjadi hubungan jarak jauh kamu bisa awet dan bisa terus romantic meskipun kalian sedang berjauhan.

Tetaplah menjaga komunikasi

Menjaga hubungan agar long lasting salah satunya cara yang bisa ampuh adalah dengan saling menjaga komunikasi. Zaman sekarang tidak susah kok agar kamu bisa saling berkomunikasi. Kalian bisa komunikasi melalui sms, BBM, telepon dan lain sebagainya. Pastikan ada hal yang akan dibicarakan ketikan kalian bisa menghabiskan waktu bersama saat di telfon. Kalian juga jangan pelit untuk menanyakan kabar dan ucapakna rasa sayang kamu kepada dia.

Pertanyaan yang seperti ini memang kadang dianggap sepele. Tapi justru hal ini akan menjadikan pasangan kamu semakin semangat. Luangkan waktu untuk menelpon dia. Meskipun itu tidak lama, tetapi itu adalah bentuk dari kepedulian kamu kepada dia. Meskipun kalian itu terhalang dengan jarak, tetapi tetap saja merasa dekat dengan dia.

Saling menjaga kepercayaan dan menjaga perasaan satu sama lain

Tidak heran lagi, jika dalam hubungan jarak jauh akan tumbul perasaan cemburuan yang sangat tinggi. Banyak dari kalian juga akan berpikir negative tentang pasangan kalian yang berada di jauh sana. Dan emosi pasangan jarak jauh ini pun akan mudah untuk meledak. Padalah yang seharusnya kalian itu bisa saling menghargai perasaan dari masing-masing pihak. Maka dari itu, kesabaran akan menajadi peran penting dalam hubungan ini.

Satu-satunya cara yang bisa kita hanyalah percaya. Hindari godaan-godaan yang akan mencoba menghancurkan hubungan kalian. Dalam sebuah hubungan jarak jauh ini sangat dimungkinkan muncul orang yang akan menggoda kalian agar berpaling dari pasangan. Tetapi jika kalian bisa mempunyai rasa percaya dan saling setia, maka hal yang seperti ini tidak perlu lagi menjadikan masalah untuk hubungan kalian.

Sebuah pertemuan akan menjadikan segalanya menjadi indah

Untuk kamu yang memiliki hubungan jarak jauh bisa bertemu adalah satu-satunya hal yang menjadi momen paling di tunggu-tunggu. Hubungan jarak jauh akan menghambat kamu untuk bertemu dengan pasangan. Ketika kamu sudah bertemu dengan pasangan, semua rasa kangen yang menumpuk akan meleleh. Rasa kesedihan dalam hal apapun akan berubah menjadi kebahagiaan ketika sudah bertemu dengan dia. Meskipun tidak lama, tapi sudah cukup untuk kamu melepas rasa rindu.

Pertemuan sangat menjadi peran yang penting dalam hubungan jarak jauh. Cobalah untuk mengatur sedikit waktumu sejenak agar bisa bertemu dia. Mungkin dengan waktu satu atau dua bulan sekali kamu bisa menemui dia. Jangan lupa juga untuk mengatur dan mempertimbangkan kondisi keuangan kamu.

Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply