Meski Waktu Tak Sanggup Lagi Untuk Berjalan, Setidaknya Kita Pernah Bahagia Bersama

Posted on

Apa kabar kamu yang pernah merasakan sebuah kebahagiaan bersamaku, hingga kupikir bahwa kita memang benar benar untuk ditakdirkan bersama. Bagaimana kehidupanmu sekarang disana? Apakah masih sebahagia dulu ketika kita masih bisa melewati hari hari bersama, kumohon kamu masih mau merasakan apa yang sedang kurasakan kini.

Memang benar perkataanmu bahwa semua orang yang datang kedalam kehidupan kita pasti memiliki sebuah tujuan, sesederhana apapun tujuan mereka pasti diawali dengan sebuah perkenalan dan nanti semua akan dilanjutkan dengan sebuah pemberian pelajaran yang berharga atau hanya memperingatkan bahwa kita didalam kehidupan memang dituntut untuk tetap berjalan.

Kita memang tak memiliki wewenang untuk memilih siapa yang pergi dan siapa yang datang

Siapa yang pergi dan siapa yang datang

Pasti kalian dapat memilih siapa yang kalian perbolehkan untuk menetap kedalam hatimu dan siapa yang berhak pergi. Namun jika sebuah perihal saling mengenal atau siapa yang tiba tiba datang kedalam kehidupanmu kamu takkan akan dapat mengaturnya sesuai keinginan hatimu, apalagi mengatur waktu perkenal kita dengannya, sungguh itu tak mungkin didalam dunia ini. Lalu sekarang aku sudah tau bahwa kamu sedang pergi entah kemana,oleh karena itu untuk apa aku disini menunggumu yang sudah tak pasti keberadaannya, tentu aku takkan menghabiskan waktuku hanya untuk sesuatu yang sudah tak pasti bukan?

Lihatlah aku yang dulu bahagia ketika bersamamu dan menjadi seperti ini ketika sebuah perpisahan datang mengahampiriku

Aku yang dulu bahagia bersamamu

Tengoklah sebentar, sekejap matamu pun tak apa, asalkan kirimkan aku sebuah kabar bahwa kamu baik baik saja disana. Mungkin semua orang disini masih mengira bahwa aku tetap bahagia seperti biasanya, namun cobalah kau hayati hidupku sekarang yang sedang merapuh sejak kepergianmu yang tak pernah mengucap secuil alasan logis. Coba pikirkan, mungkin jika dulu kita tak bertemu pasti aku tak akan merasakan sebuah kebahagiaan yang tak ada duanya itu dan mungkin hingga sekarang tak mampu kusadari bahwa kamulah orang yang mampu membuatku diam terpesona. Dan aku tak akan mentafsirkan dirimu sebagai sebuah kesempatan untuk menterjemahkan apa arti cinta yang sesungguhnya, namun akan kutafsirkan dirimu sebagai sebuah jawaban atas doa-doaku kepada sang maha kuasa selama ini.

Memang pertemuan membawa sejuta alasan, namun tak juga membawa pergi sebuah kebahagiaan bukan?

Memang pertemuan membawa alasan

Sudah lelah aku mendengar sejuta pepatah yang mengartikan bahwa pertemuan terjadi sebab berbagai alasan, biarkanlah aku mulai berbicara bahwa kamulah alasanku mengapa aku menikmati sebuah pertemuan ini bersamamu. Kuharap dunia mengerti bahwa aku ingin sekali mempelajari apa arti dari sebuah pertemuan dengan sejuta alasan tersebut, layaknya apa yang pernah kamu tafsirkan kepadaku. Kedatanganmu mampu membuka seberkas cahaya dalam kehidupanku, ketika aku terpukul dengan sebuah kejadian yang tak mampu membuatku bangkit kamu datang dan selalu menopang keberadaanku untuk kembali bangkit seperti dulu, bahkan lebih indah daripada dulu. Semua alasan yang kau berikan kepadaku sudah cukup membuatku bangkit tanpamu sekarang.

Mungkin kamu yang hanya sementara mampu menjadikanku tau apa arti kehidupan

Kamu menjadikanku tau arti kehidupan

Terima kasih kamu telah hadir kedalam hidupku, mungkin tanpa kehadiranmu dulu aku tak akan mampu menemukan dia yang benar benar mencintaiku sekarang. Atau mungkin saja jika kau hingga sekarang masih bersamamu pasti aku tak akan mendapatkan seluruh pelajaran kehidupan yang sangat berguna untuk kehidupanku dimasa depan nanti, semoga Tuhan mengutusmu kembali dan mengajariku apa yang pantas kau ajarkan lalu Tuhan mengambilmu kembali setelah aku dapat menterjemahkan seluruh panduanmu.

Jangan menyalahkan waktu, mungkin memang aku saja yang belum mampu menerima ketertingalan rasa darimu ini

Mungkin aku yang belum mampu menerima semua ini

Percayalah, mereka yang sudah tak bersama kita hanyalah orang yang belum tepat hadir kedalam kehidupan kita. Jika memang dia benar benar tercipta untuk kita pasti kita juga akan berusaha sebaik mungkin untuk tetap memperjuangkannya. Dan kepergianmu sekarang memang harus kuterima dengan segala kenyataan yang ada sekarang, kusadari sekarang bahwa pertemuan kita bukanlah selamanya hanyalah sementara dalam kehidupan ini.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply