Taman di Rumah
Taman di Rumah

Ingin Taman di Rumah Tapi Lahan Sempit? Jangan Khawatir.

Posted on

Akankah anda mempunyai angan-angan untuk mempunyai taman dalam rumah anda, tapi anda hanya ada lahan yang sempit untuk membuat taman itu. Tak perlu khawatir karna dengan penataan yang tepat akan membuat taman anda terlihat indah, rapi dan sagar. Meskipun lahannya tidak begitu luas. Karna rumah yang memiliki aneka tumbuhan akan membuat lingkungan anda terasa lebih sehat.

Rumah akan terasa lebih segar jika kita mempunyai taman sendiri, karna itu akan membuat lebih betah lagi berada di rumah. Selain itu juga anda dapat menanam tanaman kesukaan anda di sana. Entah itu bunga kesayangan anda, pohon dari buah yang anda sukai, atau dapat juga di pasangkan ayunan untuk arena bermain.

Anda bisa mulai Mengaturnya dari pohon yang ukurannya lumayan besar seperti pohon manga, pohon belimbing, atau bisa juga pohon delima yang ditanam terlebih dahulu di bagian tengah taman yang kemudian dilanjutkan tanami bunga yang anda sukai di sekitar pinggir taman, dan usahakan tanaman bunga itu rata berada di seluruh pinggiran taman agar tertata rapi. Hal ini bertujuan agar taman terlihat lebih luas dan tak ada istilah sempit jika di pandang oleh mata

Lalu anda dapat menutupi sisa lahan dengan menanaminya rumput. Dan pastikan rumput yang anda tanam itu mempunyai ukuran ketinggian yang sama agar bisa terlihat rapi/enak di pandang. Atau anda bisa menatanya seperti contoh gambar dibawah ini:

contoh-desain-taman
Contoh Desain Taman

Jika anda menginginkan adanya ayunan, akan lebih cocoknya lagi kalau taman anda berada di halaman belakang rumah. Yaitu anda dapat menambahkannya di pinggir atau bagian pojok taman anda. Karna memang di sebelah sanalah letak yang sesuai/pas dengan taman minimalis yang akan anda miliki. Di situ pula anda dapat bersantai atau sekedar menghilangan stress akibat aktivitas yang padat setiap hari. Seperti pada contoh gambar dibawah ini:

ontoh-taman-dengan-ayunan
Contoh Taman yang Disertai Ayunan

Tidak lupa juga jika anda menginginkan adanya batu-batu yang akan mempercantik taman anda, dapat pula batu untuk membuat jalan agar anda bisa melewati taman dengan nyaman. Dan tentunya akan mempercantik tampilan taman anda. Anda dapat pula menambahkan sedikit furniture pada taman anda, seperti sebuah kolam ikan mungil. Akan sangat menarik dan lucu bukan jika kita menambahkan sedikit furniture di taman kita?

Itulah beberapa tips yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • Ayunan untuk lahan yg sempit
  • Taman Belakang Sama Saung
Gravatar Image

Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply