Untukmu yang Mampu Menenangkan Hatinya, Kuminta Padamu Untuk Selalu Menjaganya Sebaik Mungkin yang Kamu Bisa

Posted on

Memang sulit untukku menerima kenyataan ini, kamu yang mampu menenangkan hatinya dapat dengan mudah memilikinya sepenuh hati. Sedangkan aku, kenyataan didalam hidupku sangat berbanding terbalik denganmu. Namun sesakit apapun itu, aku akan tetap berjuang untuk tetap tampak kokoh hingga sekarang, mungkin mereka diluar sana berfikir bahwa aku adalah orang yang selalu bahagia. Padahal sejatinya, akulah orang yang pandai mengukir sebuah kebahagiaan didalam kesedihan, mungkin tanpanya aku terasa rapuh namun bagiku kebahagiaannyalah yang membuatku tampak bahagia. Oleh karena itu, aku titipkan dia kepadamu , seseorang yang mampu menenangkan hati kecilnya. Pasti kamu tau, siapa aku ini? ya, akulah orang yang dulu sama sama berjuang denganmu untuk memantaskan diri menetap dihatinya dan mengukir sebuah kebahagiaan abadi bersamanya. Namun, kini dunia telah menyatakan bahwa kamulah orang yang tepat untuk menetap disana, mengunjunginya tiap waktu dan selalu menikmati senyumnya kapanpun kamu mau.

Percayalah, bahwa kamu memang pilihannya, kamu yang mampu menenangkan hatinya yang sedang gundah dan dia yang sudah meleleh dengan keberadaanmu yang menetap didalam hatinya. Oleh karena itu, kuminta kepadamu, jagalah dia sebaik yang kamu bisa, sekeras apapun dunianya tetaplah berjuang untuk mendapatkan kebahagiaannya, layaknya kamu dulu yang tak pernah untuk berjuang mendapatkannya.

Tak pernah kusangka bahwa ini adalah akhir dari perjuanganku selama ini, aku yang lebih awal mengenalnya tetap saja tak mampu mendapatkan hatinya.

Tak kusangka akan seperti ini

Perlu kamu tau, kisahku bersamanya sudah kumulai jauh sebelum kau hadir kedalam dunianya, dia yang memberlakukanku sangat special seperti dia memberlakukannya kepadamu sekarang, kurasa dengan kuhabiskan waktu yang cukup lama bersamanya aku akan dengan mudah mendapatkan hatinya. Sering aku berfikir bahwa tak lama lagi hubunganku akan berubah menjadi sebuah hubungan romantis yang dipenuhi dengan rasa kasih sayang, namun nyatanya? Semua jauh dari angan-anganku selama ini, kamu yang tiba tiba datang mendekatinya telah mampu membuatnya hanyuk kedalam pelukanmu. Ketahuilah, sejak awal kedatanganmu aku harus mengikhlaskan seluruh perhatian yang biasanya kurasakan menjadi sebuah perhatian yang harus dibagi menjadi dua, rela atau tidaknya aku semuanya akan tetap berjalan dengan seiring berjalannya waktu.

Sungguh aku tak nyaman dengan kehadiranmu, dia yang sudah lama kukenal sekarang terasa sangat nyaman berada disampingmu.

Dia terasa nyaman berada disampingmu

Bila kamu bertanya apa yang tengah kurasakan sekarang, satu kata yang akan aku ucapkan untukmu, cemburu! Ya, memang kuakui aku sangat cemburu denganmu yang sudah mampu menenangkan hatinya. Semenjak kamu ada sekarang , dia selalu memihak kepadamu bahkan dia pun jarang sekali menyempatkan waktunya untukku sekarang. Dulu aku yang mudah membuat janji dengannya, sekarang harus ku akui kamu memang mampu membuat hatinya tetap tenang hingga sekarang, aku yang selalu mengalah sebab janji yang selalu kamu buat bersamanya, apalagi dia yang begitu nyaman jika berada didekatmu sekarang.

Aku yang dulu selalu memperjuangkan diri demi sebuah tempat kecil didalam hatinya, sekarang telah sirna sejak ku akui dia yang lebih bahagia bersanding denganmu.

Kamu lebih bahagia jika bersanding dengannya

Didalam doa selalu kusebut namanya menjadi bidadari untukku di dunia dan surga nanti, memang hanya itulah yang aku bisa sekarang, mendoakannya dan mencintainya dalam kebodohanku. Ketika aku melihatnya semakin nyaman jika bersanding denganmu, disaat itulah aku semakin menyadari bahwa perjuanganku hanyalah sia sia, aku yang keras kepala ini selalu mencoba untuk perhatianmu kembali memusat kepadaku, namun apalah dayaku yang keberadaanya saja sudah kau ragukan lagi. Sering ku berdoa dengan menutup mataku, berharap kenyataan hatimu yang sudah bertautan dengan hatinya kunjung sirna, aku yang selalu percaya bahwa perjuangan tak akan mengkhianati hasil.

Aku yang mencoba percaya bahwa sesuatu yang dipaksakan tak akan berujung menjadi baik, oleh karena itu kulepaskan dia yang berbahagia denganmu dan kuputuskan diriku untuk diam.

Kulepaskan dia untuk bahagia bersamamu

Lalu pada akhirnya akulah yang harus berdamai dengan diriku sendiri, walaupun ini tak semudah yang semua orang bayangkan tapi aku selalu berusaha tampak baik agar aku tetap dipandang baik diluar sana. Aku menyadari bahwa segala rasa yang dipaksakan tak akan berujung menjadi baik, oleh karena itu kutuntun diriku untuk berjalan mundur dengan menerima pahitnya kenyataan perihal kehidupanmu yang sangatlah manis bersamanya sekarang. Kurasa dan kuyakini bahwa sepenuh hati dan dirinya sekarang telah menjadi milikmu, kutitipkan perasaan ini padamu untuk selalu menjadikan hatinya tenang, aku ingin kamu memperjuangkan ketenangan hatinya layaknya aku yang berjuang untuknya dulu.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply