Wow! Teknologi Wifi Terbaru Yang Bisa Menghemat Listrik Hingga 10 Ribu Kali

Posted on

Dalam kehidupan kita sehari-hari yang namanya koneksi internet itu sudah merupakan hal yang tidak bisa lepas dari diri kita bukan? Akan tetapi jika kuota interet kita sudah mulai menipis tentunya Wifi gratis menjadi satu-satunya jalan alternative kita bukan. Kabar baiknya sekarang telah dikembangkan yang namanya teknologi Wifi yang bisa lebih menghemat listrik loeh!

Peneliti dari amerika ini telah meneliti dan mengembangkan transmisi WiFi yang lebuh bisa menghemat listrik 10 ribu kali di bandingkan transmisi lain pada umumnya. Teknologi ini di beri nama Passive Wifi ini di kabarkan akan kompatibel dengan smartphone dan router di saat ini. Seperti apa yaa teknologinya?

Passive Wifi, Teknologi Wifi Hemat Listrik

Teknologi passive Wifi dikembangkan oleh tim yang bernama University of Wasington. Dengan mendukung teknologi smartphone dan router saat ini, teknologi ini bisa mendapatkan kecapatan mendownload hingga 12 Mbps. Dengan kata lain teknologi ini mampu menandingi kecepatan mendownload dari jaringan LTE!

“kami sangat ingin melihat apakah kami bisa mencapai transmisi Wifi sampai tanpa menggunakan daya listrik sama sekali. Ituah yang kedepannya akan kami coba dengan passive wifi. Kami bisa memaksimalkannya menjadi 10 ribu kali hemat listrik disbanding perangkat lain yang sudah beredar saat ini” kata Shyam Gollakota. Dari anggota tim university of wasington.

Dilansir dari Android Authority, yang mana teknologi ini akan memberikan keuntungan yang besar bagi para pengguna smartphone. Dengan memberikan 10 ribu kali lebih irit listrik. Konsumsi baterai handphone kalian jadi tidak boros bukan?

Apakah kalian tertarik dengan Passive wifi ini? Sekian dari apa yang bisa saya bagikan semoga ini bisa bermanfaat bagi kalian semua. TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA…

Gravatar Image
Ohayo minna san saya adalah pemuda yang penuh akan keinginan untuk mempelajari hal hal yang menurut saya bisa bermanfaat untuk kehidupanku. juga saya senang berfantasi yang hal itu tidak bakal terjadi. hobi saya nonton Anime dan main Games.

Leave a Reply