10 Hal yang Membuat Nostalgia Saat di Kos

Posted on

Buat kamu yang pernah tinggal di luar kota, tentunya kalian pernah merasakan yang namanya hidup di kos-kosan. Selama di kos-kosan pastinya ada senang dan dukanya yang kamu rasakan. Mulai dari makan bareng, antri mandi, belajar mandiri, mengatur keuangan bareng-bareng, marahan sama teman, uang bulanan habis sebelum waktunya, dan lain sebagainya. Selama di kos mungkin kalian akan kangen sama masakan ibu dan Kasur empuk yang ada di rumah. Tapi ketika kalian sudah lulus kuliah dan pergi dari kos-kosan kalian akan kangen masa-masa ketika di kos.

nostalgia-anak-kos
Kegiatan yang Membuat Anak Kos Nostalgia

Hal apa saja yang biasanya bikin kangen ketika di kos-kosan? Ini ada 10 hal yang buat kamu nostalgia dengan tempat kos-kosan dulu.

  1. Makan bareng

Salah satu kebiasaan anak kos adalah makan bareng-bareng. Entah makan di tempat kos-kosan atau makan diluar bareng-bareng. Makan bareng-bareng memang sangatlah seru karna bisa sambil ngomongin banyak hal.

  1. Masak rame-rame

Biasanya anak kos masak rame-rame ketika liburan atau ada acara tertentu bisa juga ketika mereka pengen hemat uang. Tidak hanya anak perempuan aja tapi cowok juga sering masak rame-rame. Selain untuk menghemat uang, masak rame-rame juga bisa sebagai pembelajaran dari teman yang sudah jago. Meskipun keadaan dapur sangat kotor tapi hati sangat senang karna bersih-bersih juga dilakukan rame-rame. Apapun menunya pasti terasa enak daripada masakan warung makan.

  1. Antri mandi

Antri mandi adalah hal lumrah bagi anak kos-kosan. Kalau kos-kosan dengan harga mahal sih tidak ada masalah dalam kamar mandi. Tapi kalau kos-kosan yang penghuninya banyak dengan jumlah kamar mandi yang terbatas, pasti udah biasa sama antri mandi. Hal ini biasanya bikin ricuh apalagi kalau banyak yang kuliah pagi. Kalau sudah begini kamu harus rela bangun pagi untuk segera mandi daripada telat pergi ke kampus.

  1. Jalan bareng

Jalan bareng pasti menjadi agenda yang wajib bagi anak kos. Entah itu hanya sekedar nongkrong di café, mengunjungi suatu tempat yang menarik, atau hanya jalan-jalan ke mall. Untuk merencanakannya saja sudah membutuhkan waktu, mulai membahas kendaraan, hingga yang paling ribet yaitu menentukan waktu.

  1. Kerja bakti

Bagi anak kos wajib meluangkan waktunya untuk bersih-bersih kos. Hal ini jarang dilakukan anak kos karena jadwal kuliah yang padat dan tugas yang banyak membuat mereka malas untuk bersih-bersih. Tapi ketika kos-kosan sudah sangat kotor dan berantakan bahkan sudah ada binatang kecil yang mengganggu bersih-bersih wajib dilakukan.

  1. Mengisi KRS

Untuk pengisian KRS (Kartu Rencana Studi) di setiap kampus berbeda-beda. Ada yang manual dan ada juga yang online. Ada yang rombelnya sudah ditentukan, ada juga yang bebas memilih jadwal. Momen ini menjadi momen yang sangat penting dalam memperebutkan jadwal kuliah. Begadang sambil menunggu pengisian KRS dibuka pun juga dilakukan demi tujuan yang mulia ini.

  1. Heboh saat di kampus

Terkadang anak sekos atau anak seangkatan dikenal dengan geng dikampus karena kebersamaanya. Kalau tidak bersama juga bisanya ketika bertemu dikantin atau di lobi mereka pasti membuat heboh, apalagi anak perempuan. Padahal di kos sudah ketemu tapi tetep aja kalau ketemu dimana aja ngrumpi.

  1. Nonton film bareng

Nonton yang paling murah bagi anak kos adalah nonton film barengbareng di laptop. Biasanya memilih tempat di ruang tamu atau di kamar salah satu teman. Nonton bareng di laptop juga seru lo, karna kita bisa tau karakter teman.

  1. Logat khas daerah teman

Terkadang anak kos itu berasal dari berbagai macam daerah. Adat, budaya dan Bahasa yang berbeda-beda membuat kehidupan lebih berwarna. Ketika sudah berpisah, kadang kita kangen dengan logat teman yang berbeda daerah. Yang sering membicarakan perbedaan kosakata antardaerah, atau bahkan sering menggoda logat teman yang sangat lucu.

  1. Panggilan kesayangan

Biasanya anak kos memiliki panggilan kesanyangan yang khusus dari teman-teman kos. Contohnya yang paling gemuk di kos dipanggil “Ndut” atau kadang juga nama aslinya yang diplesetkan.

Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply