Bagi Anda Fotografer Pemula, Tahukan Anda Akan Kamera DSLR yang Satu Ini?

Posted on

Jika kita berbicara tentang Fotografer, tahukan anda apa itu Fotografer? Fotografer ialah orang yang memegang kendali dalam aktivitas fotografi. Adapun Fotografer pada zaman sekarang ini bisa artikan menjadi 2 , yaitu profesi dan juga hobi. Adapun pengertian Fotogrfer  jika kita lihat dari hobi ialah seseorang yang melakukan aktivitas fotografi yang bermaksud untuk melakukan kegiatan rekreasi disaat waktu luang guna menyenangkan pikiran ataupun untuk memenuhi keinginan untuk mendapatkan kesenangan. Dan pengertian Fotografer secara professional ialah merupakan tanggung jawabnya sebagai kegiatan pokok guna memperoleh suatu penghasilan. So, profesi Fotografi ialah seseorang yang ia hidup dari fotografi. Mungkin kegiatan seprti ini sama dengan kegiatan profesi-profesi lainnya guys, ntah itu profesi sebagai guru, sebagai dokter dan lain-lain tentunya. Karena mereka semua itu akan memerankan keahliannya masing-maisng agar bisa mendapatkan penghasilan.

Oke guys, disini saya akan membahas tentang “Kamera apa saja sih yang sering digunakan oleh Fotografer pemula?”  Mungkin kamera DSLR ini bisa menjadi salah satu kamera yang banyak digunakan oleh fotografi ataupun pencita fotogarfi professional. Namun hal seperti tidaklah akan menutup kemungkinan bagi anda para pemula untuk belajar fotografi dengan menggunakan kamera DSLR dulu. Oke guys, langsung saja kita liat kamera apa saja sih yang cocok buat para pemula dalam fotografi, antara lain:

Nikon D3200

Jika anda tidak memiliki budget yang cukup untuk membeli Nikon D3300, anda bisa saja membeli atau mempertimbangkan untuk membeli versi dahulunya loh guys, yaitu Nikon D3200.Jenis sensor yang terdapat pada kamera ini juga sama dengan yang dimiliki Nikon D3300 loh guys, yakni APS-AMOS 24.2 MP. Kecepatan akan mengambilan gambar yang ditawarkan oleh kamera ini ialah 5fps. Dan tahukan anda Nikon ini sebuah kamera DSLR yang bagus dan juga sangat cocok bagi anda para pemula dan juga dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau, sehingga mungkin anda tidak akan banyak menguras isi tabungan anda nantinya.

Nikon D5500

Tahukan anda salah satu competitor dari Canon EOS  750D ini ialah Nikon D550 loh. Bahkan kamera ini adalah salah satu DSLR dari Nikon pertama yang mendapatkan control layar sentuh, dan di dalam kamera ini juga terdapat fitur Wi-fi built-it loh guys. Kamera Nikon ini juga di rancang untuk mudah dipakai, apalagi bagai para pemula, kamera yang satu ini sangatlah cocok loh. Kualitas gambar yang dihasilkan dari kamera Nikon D550 ini juga sangat baik dan juga bisa anda adu dengan kompetitornya, yaitu Canon EOS 750D.

Canon EOS 1200D (RebelT5)           

Dan yang berikutnya, ada kamera DSLR untuk pemula dari Canon guys, dengan harga yang tergolong sangat murah ini jika kita bandingkan dengan kamera-kamera DSLR lainnya. Tahukan anda kamera Canon EOS 1200D ini dijula dengan harga USD $359,00 saja guys. Dan tahukan anda kamera ini memiliki fitur dan juga spesifikasi yang terbilang lumayan loh. Dan kenapa sih kamera Canon EOS 1200D ini cocok bagi pemula? Karena kamera ini dilengkapi dengan built-in dan juga terdapat panduan bantuan yang pastinya dapat memberikan pedoman anda pada saat menggunakan fitur yang terdapat di dalam kamera DSLR ini.

Pentax K-50

Pentax K-50 ini ialah salah satu kamera DSLR yang bisa dibilang sempurna untuk pemula loh guys. Sayangnya, kamera ini dibandrol dengan harga yang terbilang pricey. Tahukan anda untuk bisa mendapatkan atau memiliki kamera Pentax K-50 ini anda harus merogoh kocek kurang kebih sebesar USD $605,49. Karena sensor yang ditawarkan dari kamera ini ialah APS-C AMOS 16.3 MP. Kamera Pantax K-50 ini juga dilengkapi dengan Shake Reduction guna memangkas goyangan pada kamera untuk bisa menghasilkan kualitas foto yang terbaik tentunya.

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply