Cari Kerja?
Cari Kerja?

Ingin Bekerja di Jepang? Yuk Ikuti 3 Tips Mudah ala Manager Jepang!

Posted on

Sebagian orang pasti mempunyai impian atau keinginan untuk bisa bekerja diluar negeri. Mulai dari gaya hidup yang lebih maju, suasana kerjanya yang berbeda, hingga gaji yang lebih tinggi yang mana menjadi idaman para pemburu kerja. Nah kali ini seorang Manajer Store dari Fujisan Taiyaki yang bernama Citra Melati Sukma dengan senang hati akan membagi tips yang bisa kamu terapkan untuk bisa bekerja di Jepang.

Citra Melati Sukma Seorang Manager Store di Fujisan
Citra Melati Sukma Seorang Manager Store di Fujisan Taiyaki

Berikut inilah 3 tips agar kamu bisa sukses di perusahaan Jepang:

  1. Jujur

Nah inilah yang di prioritaskan oleh orang Jepang yaitu kejujuran. Apabila kita sudah memiliki kejujuran, maka kita akan selalu dipercayai dan dibawa oleh berbagai pihak. Meskipun banyak celah untuk melakukan suatu kecurangan , kamu tetap harus mempunyai pendirian bahwa saya berusaha untuk tetap jujur bagaimanapun keadaannya, karena mendapatkan suatu kepercayaan dari seseorang itu sangat sulit apabila kita tidak membiasakan untuk jujur. Yups! Itulah kunci untuk bisa jujur yaitu dengan membiasakannya. Apabila kamu sudah terbiasa untuk jujur dari kecil maka saat dewasa pun kamu akan terbawa oleh sifat kejujuranmu itu. Jujur itu membuat hati sesorang menjadi lega, tidak ada masalah yang membebaninya terus menerus, banyak disukai oleh orang dan masih sangt banyak manfaat dari kejujuran.

  1. Disiplin

Salah satu sifat dari orang Jepang yaitu disiplin dengan tepat waktu, karena mereka itu sangat merhargai waktu bagi dirinya maupun bagi orang lain. Maka dari itu mulai sekarang terapkanlah sifat displin didalam dirimu, mulai mengatur waktu sebaik mungkin yaitu dengan cara membuat jadwal harian beberapa pekerjaan yang akan kamu lakukan. Dengan menerapkan sifat ini, maka kamu akan terbiasa untuk selalu sigap atau siap dalam melakukan kegiatan apapun.

  1. Mendapat Rekomendasi

Citra mengatakan bahwa dengan adanya rekomendasi, para atasan yakin kalau kamu adalah orang yang tepat dan memilki kemampuan untuk bisa bekerja di perusahaan mereka. Saudara kadungnya lah yang telah merekomendsikan Citra sehingga ia bisa bekerja di perusahaan Jepang.   Apabila mendapat rekomendasi, maka kamu harus bisa menjaga kepercayaan dangan hasil kerja yang telah kamu lakukan, sehingga kamu tidak merusak nama baik orang atau perusahaan yang sudah merekomendasikan kamu untuk bisa bekerja.

Citra menutup pembicaraan ini dengan mengatakan bahwa, “yang terpenting yang mana harus kamu lakukan adalah jujur dan disiplin, yang lainnya pasti akan mengikuti seiring berjalannya waktu seperti tata krama, cara bekerja, cara bergaul, dan lain sebagainya”.

Gravatar Image
Saya adalah pemuda sederhana yang berharap suatu keajaiban datang padaku. Seperti kepompong yang berubah menjadi kupu - kupu yang cantik.

Leave a Reply