Jika Kamu Suka Main Ke Pantai? Tahukan Kamu dengan 6 Pantai yang Berada di Jawa Barat ini?

Posted on

Kamu suka berwisata ke pantai? Jika dibayanaganmu pantai yang indah dan eksotis itu hanya ada di luar pulau jawa saja, hal seprti itu salah besar loh guys. Dai Jawa Barat ini juga terdapat banyak sekali pantai yang sangat luar biasa mengagumkannya loh. Bahkan ada sebagian yang sudah diketahui oleh banyak orang, namun ada juga sebagaian lainnya yang masih sedikit orang yang mengetahuinya.

pantai indah di Jawa Barat

Padahal, banyak wisatawan mancanegara yang ia sudah tidak asing lagi akan pantai-pantai ini loh guys. Dan banyak wisatawan yang ia mengaku bahwa pantai-pantai yang berada di Indonesia ini bagaikan Suraga dunia, dimana pantainya itu mengagumkan, cantik dan juga benar-benar mempesona deh.

Oke guys, ini dia beberapa kumpulan pantai yang berada di Jawa Barat, antara lain:

  1. Batu Karas

Pantai Batu Karas ini juga menjadi salah satu pantai yang menjadi tujuan utama wisata yang berada di daerah Cijulang, Kabupaten Pangandaran, JAwa Barat. Objek wisata yang satu ini juga merupakan perpaduan nuansa alam dan juga objek wisata Pangandaran dan Batu Hiu. Suasana alam di pantai ini tenang, gelombang lautnya juga bersahabat ko guys (tidak berbahaya), dan juga pantainya yang bisa membuta akan betah kalau berenang di pantai yang satu ini. Disini kamu juga bisamerasakan angin sepoi-sspoi yang ada di pantai ini. Adapun kegiatan yang bisa kamu lakukan di pantai ini selain berenang ialah, berperahu di dalam bengawan, berselancaran dan juga berkem..

  1. Pananjung

Pantai Pananjung ini berada di jalur masuknya Cagar Alam dan juga Taman Margasatwa Pananjung Pangandaran. Pantai Pananjung ini juga memiliki area yang luas sehingga sangatlah enak untuk bermain dan juga berenang. Pantai ini memiliki ombak yang tidak membahayakan ko guys, memiliki pasir putih dan sangatlah cocok bagi anda yang ingin membunag rasa penat anda. Kegiatan yang bisa anda lakukan di pantai ini ialah Surving, Snorkeling, Berenang, Menyewa perahu dan juga anda bisa menikmati keindahan taman laut dan masih banyak lagi ko guys.

  1. Batu Hiu

Pantai Bau Hiu pangandaran ini bisa anda sebut sebagai pantai yang cantik dan juga menawan loh guys, karena di pantai ini sangatlah bersejarah di pangandaran. Adapun pantai ini berlokasi di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi. Kenapa pantai ini disebut dengan pantai Batu Hiu? Karena di pantai ini terdapat batu besar yang berwarna hitam dan menyerupai ikan hiu yang ia sedang berenang pada saat laut pasang. Dan jika kisah ini dijelaskan secara ilmiahnya, mungkin pembentukan batu ini hingga berbentuk sama seperti moncong ikan hiu itu diakibatkan oleh bukit karang yang sering tergerus ombak. Jadi, hal seperti itu hanyalah kebetulan saja batu karang tersebut pada akhirnya mirip dengan ikan hiu.

  1. Rancabuaya

Pantai Rancabuaya ini ialah salah satu pantai yang berada di Jawa Barat, tepatnya berlokasi di Kabupaten Garut, Desa Purbayani, Kec.Carigin. Pantai ini juga tidaklah cocok jika digunakan sebagai tempat berenang, karena dasar tepi pantai ini mempunyai struktur bebatuan karang yang cukup besar. Tahukan anda di pantai ini juga memiliki curug loh. Bahkan banyak hewan laut yang ditemukan di sekitar curug seperti kerang, bintang laut yang terdampat, kepiting laut dan juga maish banyak lagi. Pantai ini juga sebagai pelabuhan yang mana menambah banyak daya tarik wisatawan, karena mereka juga merasakan secara langsung bagaimana sih rasanya membeli ikan hasil tangkapan nelayan setempat tersebut.

  1. Tanjung Layar

Pantai ini memiliki bongkahan batu karang yang besar yang ia berada di sekiatr pantai tersebut. Batu karang ini juga seperti tebing batu yang berbentuk layar, dan adapun karang-katrang di sekelilingnya ini menyerupai tembok. Sehingga pantai ini diberi nama Pantai Tanjung Layar. Dan jika air laut sedang surut kamu juga bisa memanfaatkannya untuk bermain-main kea rah tebing tanpa kamu takut akan terperosok. Kamu bisa juga berjalan tanpa takut akan tenggelam di dalam air laut, tapi harus satu yang anda ingat guys, hal ini hanya akan terjadi di siang hari saja loh.

  1. Pulau peucang

Pulau Peucang ini ialah sebuah nama pulau yang ia berada di sebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon. Letaknya itu berada di selat Panaitan, Pandeglang, Banten. Adapun lokasi Pulau ini cukup jauh , kamu harus menempuh sekitar 7-8 jam dengan menggunakan kendaraan sepeda motor. Hal ini memang sangatlah melelahkan guys. Tapi semuanya akan terbayarkan ketika anda sudah tiba di Pulau Peucang ini, dan pastinya seketika kelelahanmu akan terbayar dengan keindahan Pulau yang tiada tara ini. Di pulau ini kamu bisa melihat-lihat hewan yang berkeliaran seperti Rusa, Kran dan Babi Hutan. Kamu tidak perlu khawatir meskipun banyak hewan yang berkeliaran, karena kawasan ini cukup aman ko untu kamu melakukan aktivitas di pantai ini.

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply