5 Obat Alami Untuk Penyakit Anemia

Posted on

Tahukah anda tanaman obat untuk orang yang memiliki penyakit anemia itu banyak macamnya loh guys. Kita bisa saja mengetahui hal tersebut melalui berbagai sumber dan salah satunya ialah sayuran hijau yang kaya akan zat besi dan juga sebagai penopang di dalam pembentukan sel darah merah yang berada di dalam tubuh kita tentunya. Panyakit anemia sendiri ini banyak sekali sebabnya yang terdapat pada beberapa faktor. Contohnya bisa saja dengan gaya hidup kita yang tidak sehat seperti kurang tidur, atau bisa juga dengan kurangnya kita memakan asupan vitamin yang biasanya diakibatkan oleh kita meminum minuman keras dan juga rokok.

Adapun dam[ak dari penyakit anemia ini juga bermacam-macam loh guys, seperti halnya dengan kita merasakan pusing, tubuh terasa lemas dan pucat. Untuk mengatasi hal seperti itu anda juga harus mengambil langkah yang benar yah guys dalam menangani penyakit anemia yang satu ini. Mungkin hal pertama anda haruslah beristirahat yang cukup (di usahakan jangan suka begadang), kedua anda juga harus menjaga pola makan yang sehat seperti anda memperbanyak mengkomsumsi sayutan dan juga daging guna membuat tubuh anda sehat dan juga biar tidak terjangkit penyakit anemia, dan satu lagi anda haruslah memperbanyak gerak dengan cara berolahraga ataupun minimal anda melakukan pelemasan otot setiap 2 jam sekali, adapun hal seperti ini juga guna mengatasi anda untuk tidak terjangkit penyakit anemia tentunya guys.

obat anemia alami

Oke guys, mungkin anda sudah bertanya-tanya bukan apa saja sih makanan dan juga minuman yang bisa mengobati penyakit anemia ataupun penyakit kurang darah ini? Dan mungkin beberapa jawaban akan kami rangkum dibawah ini, supaya bisa membantu teman-teman semuanya untuk memecahkan masalah yang sedang teman alami pada saat ini. Dan berikut ini ada beberapa obat alami untuk penyakit anemia, antara lain:

  1. Daun katuk

Obat helbal yang satu ini ataupun obat alami ini ialah jenis sayur yang biasanya sering dijadikan sebagai lalapan, jika daun ini digunakan secara normal. Daun katuk ini juga cukup ampuh guna mengatasi penyakit anemia loh guys, karena di dalam daun katuk sendiri ini terdapat senyawa yang berupa protein, Vitamin K, Serat kasar, Zat besi, Kalium, Vitamin B, Pro-Vitamin A, Vitamin C, Magnesium dan juga Fosfor. Dan dari kandung tersebut juga terdapat zat besi yang dimana ia baik untuk melancarkan sirkulasi darah dan juga bisa mencegah akan penyakit anemia ini.

  1. Bayam

Sayur yang satu ini juga cukup baik jika dikomsumsi oleh ibu hamil, karena kandungan nutrisi pada bayam ini juga cukup akan memenuhi kkebutuhan janin yang berada didalam kandungan. Adapun beberapa nnutrisi yang berada didakam bayam antara lain: Zat besi, Vitamin A dan C, Protein, Kalium, Magnesium, Favonoid, Dan juga asam folat.

  1. Daun ketela pohon

Mungkin bagi sebagian orang ini sangatlah jarang mengkomsumsi sayuran yang satu ini bukan guys? Sayur ini dikenal dengan nama pucuk prancis, karena pada umumnya sayur ini sering disajikan diwarung masakan Padang loh. Daun ini juga mengandung Zat besi, kalium, Fosfor, Protein, Vitamin A dan C. Sehingga daun ini cocok untuk mengobati penyakit anemi, karena daun yang satu ini bisa temukan dengan mudah ko, sehingga tak ada salahnya bagi anda yang memiliki penyakit anemia mengkomsumsi daun yang satu ini sebagai obat alami.

  1. Jagung

Buah pengganti bahan pokok nasi ini sangatlah umum dikenali di kalangan masyarakat loh guys. Karena jagung ini juga sudahlah banyak di olah sebagai makanan yang sehat loh guys. Contohnya seperti popcorn yang sering kita jumpai di pasar malam ataupun kalau kita mau nonton film di bioskop pastinya kita akan banyak menjumpai penjual makanan yang satu ini, ada juga jagung bakar yang sangatlah enak jika kita makan pada saat masih hangat. Karena kandunga didalam jagung ini banyak loh guys, ada air, Asam folat, Kalori, Lemak, Protein, Karbohidarat, Kalsium, Fosfor, Vitamin A, C Zat besi dan juga Vitamin B1. Sehingga hal ini sangatlah baik guna mengurangi penyakit anemia yang dialami pada dir anda tentunya guys.

  1. Kunyit

Rimpang yang satu ini memang selalu ingin ikut andil dalam mengobati berbagai jenis macam penyakit loh guys. Karena rimpaang yang satu ini member efek dingin yang mampu menurunkan demam dan juga ternyata kunyit ini juga berpengaruh dalam mengobati penyakit.

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply