Cintailah Kekasih Kalian Seperlunya, sebab Alasan ini Tidak akan Membuat Kalian Sakit Hati

Posted on

Ada beberapa dari kalian yang mungkin saat ini telah kehilangan hidupnya yang sebenarnya sebab terlalu cinta pada seseorang. Mungkin seseorang yang ingin kalian pertahankan itu belum tentu nantinya akan menjadi pendamping hidup kita. Ada beberapa hal yang  membuat kalian terkesan mengekangnya erat agar dia tidak lari dan kalian tidak kehilangan dia.

Cintailah pasanganmu semampumu, kalian jangan sampai memaksakan kehendakmu sendiri yang akhirnya malah akan melukai hatinya. Cintailah pasangan kalian sekadarnya saja dan tetaplah berpegang pada pendirian jika kalian itu akan tetap baik baik saja saat pasangan kalian pergi meninggalkan beberapa harapan untuk tua nanti.

  1. Jangan mencintainya dengan cara mengekangnya. Hidup dia juga membutuhkan teman
Jangan mencintainya dengan cara mengekangnya. Hidup dia juga membutuhkan teman
Jangan mencintainya dengan cara mengekangnya. Hidup dia juga membutuhkan teman

Sebelum janji kalian ucapkan, duniamu itu tetap punyamu, dunianya juga tetap punyanya. Kalian tidak usah masuk dalam dunianya sebab dia sudah cukup dewasa  untuk memilih mana yang baik bagi dirinya dan mana yang jelek bagi dirinya tanpa perlu kalian kasih tahu.

Kalian jangan mengikat pasangan kalian dengan cinta yang kalian punya. Kalian cukup membebaskan dia berteman dengan siapa saja, sebab  kalian tidak mempunyai hak untuk mempercayakan hati kalian agar dijaganya.

Kalaupun dia memang mencintai kalian seperti kalian mencintainya, tanpa kalian minta pasti dia akan menjaga hatimu. Salah satunya adalah dengan cara tidak mengecewakan kalian.

  1. Mencintainya dengan sekadarnya saja. Supaya saat kalian terluka karenanya, luka tersebut dapat sembuh dengan cepat
Mencintainya dengan sekadarnya saja. Supaya saat kalian terluka karenanya, luka tersebut dapat sembuh dengan cepat
Mencintainya dengan sekadarnya saja. Supaya saat kalian terluka karenanya, luka tersebut dapat sembuh dengan cepat

Pangkalnya rasa kecewa yang sangat dalam yaitu harapan yang terlalu tinggi dan kemudian dipatahkan dalam sekejap. Kalian terlalu sering membuat harapan yang sebenarnya kalian tidak bisa menjamin kebenaran harapan kalian tersebut. Begitu pula kalian yang terlalu berharap dicintainya sampai tua, sementara perihal jodoh itu hanyalah Allah yang mengetahuinya.

Jagalah kewarasan kalian agar nanti ketika hidup kalian tidak sejalan dengan harapan luka yang kalian dapatkan tidak terlalu membekas di hati. Selalu ingatlah jika sebaik baiknua tempat berharap adalah Allah. Walaupun harapanmu itu tidak selalu terkabulkan, pasti Allah mempunyai jalan lain yang baik untuk kalian. Allah juga tidak akan memilih jalan yang salah untukmu.

  1. Jangan terlalu banyak menuntut
Jangan terlalu banyak menuntut
Jangan terlalu banyak menuntut

Mungkin kalian mempunyai niat baik untuk membantu mengembangkan hidupnya, kemudian kalian merasa jika keputusan kalian itu adalah yang terbaik. Dan kalian merasa jika kalian itu lebih mengenalnya draipada orang lain, karena hanya kamu yang selalu bersamanya. Sebenarnya yang paling memahaminya adalah dirinya sendiri.

Tidak perlu menuntut pasanagan kalian melakukan apa saja yang kalian minta atau memaksanya untuk menjadi seperti apa yang menurut kalian itu baik. Memang niat kalian itu tulus untuk mempermudah hidupnya, akan tetapi pahamilah jika hal tersebut malah akan membuatnya tidak berkemabang. Dia hanya akan menjadi tidak berkembang sebab perintah kalian. Cobalah untuk membebaskannya agar dia memilih jalannya sendiri, akan tetapi tetaplah bersedia untuk membantunya ketika dia membutuhkan kalian.

  1. Bukannya tambah sayang. Justru dia akan muak dan bosan menjalin hubungan bersama kalian
Bukannya tambah sayang. Justru dia akan muak dan bosan menjalin hubungan bersama kalian
Bukannya tambah sayang. Justru dia akan muak dan bosan menjalin hubungan bersama kalian

Jika kalian terlalu banyak mengatur hidupnya maka kekasih kalian itu tidak menutup kemungkinan untuk menjadi jenuh serta bosan karena kelakuan kalian. Menurut kalian itu merupakan salah satu bentuk cinta yang sempurna, tapi menurut kekasih kalian malah berbalik yaitu dia akan begitu terkekang yang akan membuat hidupnya merasa kehilangan kebebasan.

Bukannya tambah sayang, dia akan tersiksa sebab kalian begitu mengekangnya. Dia malah akan berpikiran untuk pergi meninggalkan kalian.

  1. Cintai dia seperlunya saja dan tidak usah takut untuk kehilangannya. Sebab hidup dan akar dari kebahagiaan bukan hanya dia saja
Cintai dia seperlunya saja dan tidak usah takut untuk kehilangannya. Sebab hidup dan akar dari kebahagiaan bukan hanya dia saja
Cintai dia seperlunya saja dan tidak usah takut untuk kehilangannya. Sebab hidup dan akar dari kebahagiaan bukan hanya dia saja

Kalian jangan menghabiskan waktu untuk takut tidak akan bisa bahagia jika kehilangan kekasih.cobalah untuk memahami jika di luar sana masih banyak sekali yang menyayangi serta peduli pada kalian, hanya saja kalian tidak merasa sebab terlalu focus pada kekasih.

Kalian mempunyai keluarga, teman, dan juga diri kalian sendiri yang dapat membuat sebuah kebahagiaan yang selama ini belum kalian rasakan saat bersama kekasih. Kehilangan dia tidaklah akan membuat  hidup kalian menjadi berakhir.  Ketika kalian kehilangan dia kalian juga nantinya akan mendapatkan hal yang lebih dari lainnya.

Sekian artikel yang dapat saya tulis tentang cintailah kekasih kalian seperlunya, sebab alasan ini tidak akan membuat kalian sakit hati semoga dapat bermanfaat, terima kasih.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply