berbagai warna kulit

Tips Memilih Pakaian yang Cocok Dengan Warna Kulit

Posted on

Penampilan menjadi sangat penting bagi semua orang terutama bagi para wanita. Tidak hanya memperhatikan penampilan saja, namun juga pada kenyamanan memilih pakaian. Jika anda salah dalam memilih  busana , bisa jadi hal ini akan member kesan lain pada kulit anda. misalnya wanita yang memiliki  kulit berwarna hitam atau agak gelap, memakai  pakaian dengan warna terang akan memberikan kesan kulit anda kelihatan kusam. Jika anda dapat memilih busana yang sesuai dengan warna kulit anda, ini akan membuat anda menjadi lebih anggun.  Selain itu juga dapat menunjang penampilan wanita menjadi lebih cantik dan menarik.

Mungkin kebanyakan orang tidak memilirkan kesesuaian pakaian yang mereka kenakan. Mereka beranggapan, bahwa mereka bisa mengenakan warna apa saja yang mereka suka dan selagi mereka merasa nyaman. Dan tentu saja hal ini tidak salah. Salah satu hal terpenting dalam berpakaian yaitu pemilihan warna pakaian yang cocok.

Berikut, Tips memilih warna pakaian :

  1. Jangan menggunakan pakaian lebih dari 3 warna. Ini akan menimbulkan kesan terlalu ramai, sehingga kurang enak untuk di pandang. Atau bahkan bisa di katakana norak atau sebagainya.
  1. Gunakan pakaian yang sesuai dengan warna kulit anda. hal ini akan membuat seseorang yang memakainya terlihat lebih elegan. Jika kulit anda berwarna gelap, maka gunakan pula pakaian – pakaian yang berwarna gelap. Jika kulit anda putih, hindari warna yang terlalu mencolok. maka gunakan pakaian yang berwarna pastel.
  1. Hindari penggunaan celana dengan warna terang. Seperti warna merah, orange, kuning, hijau muda. Gunakan warna hitam atau warna – warna netral lainnya. Hindari warna terang bertemu dengan warna terang yang lain.
  1. Sesuaikan warna pakaian sesuai waktu dan tempat. Jika di gunakan untuk menghadiri acara formal maka gunakan pakaian yang berwarna gelap. Sedangkan untuk acara informal gunakan pakaian berwarna terang.
  1. Kenakan ikat pinggang yang sesuai dengan warna sepatu. Jika warna sepatu anda berwarna coklat maka kenakan juga ikat pinggang berwarna coklat. Ini juga akan terlihat lebih elegan.

Berikut Beberapa Tips memilih pakaian sesuai dengan warna kulit :

  1. Warna kulit putih.
Wanita berkulit putih
Wanita berkulit Putih

Anda akan terlihat lebih menawan dan anggun ketika anda memakai pakaian atau busana yang berwarna lembut dan warna – warna pastel. Dan hal yang perlu anda hindari adalah busana berwarna memudar ini akan memberi kesan kusut.

  1. Warna kulit kuning langsat.
Wanita berkulit kuning langsat
Wanita berkulit kuning langsat

Anda yang  memiliki warna kulit ini cocok dengan warna – warna tropis. Seperti kuning muda, biru muda, jingga dan warna tropis lainnya. Sebenarnya hal ini tidak menimbulkan kesan apa – apa,  namun hanya saja terlihat terlalu kontras.

  1. Warna kulit sawo matang

    wanita berkulit coklat
    Wanita berkulit sawo matang

Tentu saja semua orang  memiliki warna kulit yang berbeda. orang yang memiliki warna kulit sawo matang atau coklat ini, lebih cocok jika menggunakan warna yang agak gelap atau yang berwarna campur. Misalnya putih dengan merah, hitam dengan putih, abu – abu dengan hitam dan lain sebagainya.

Incoming search terms:

  • wanita kulit kuning langsat memakai baju apa
Gravatar Image

. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply