Manfaat Terbaik bila Mandi dengan Sabun Cair
Manfaat Terbaik bila Mandi dengan Sabun Cair

Manfaat Terbaik bila Mandi dengan Sabun Cair

Posted on

Ladies, hari ini sudah mandi belum, hayo ngaku! Bila kamu sering mandi pasti tahu dong  soal sabun mandi? Ya, Sabun mandi telah ada dan sudah dikenal sejak zaman dulu, meski tidak semua kalangan masyarakat bisa menggunakanya, sebab hanya orang-orang dari keluarga bangsawan saja yang dapat menggunakanya. Namun seiring berjalanya waktu, sabun sudah dikenal meluas sampai keberbagai lapisan masyarakat dalam bentuk sabun batang. Dan dengan berkembangnya zaman, sekarang sabun berkembang dalam hal tekstur yang dibikin dalam bentuk cair karena dianggap lebih higienis.

Mungkin diantara kamu dan masyarakat, ada yang beranggapan bahwa menggunakam sabun cair akan lebih banyak menguras kantong sebab boros. Namun tahukah kamu bahwa sabun cair memiliki kelebihan tersendiri untuk kebaikan badan kamu.

Manfaat Terbaik bila Mandi dengan Sabun Cair
Manfaat Terbaik bila Mandi dengan Sabun Cair

Mau tahu apa saja manfaat dari sabun cair, check this out!

  1. Sabun cair lebih hemat produknya

Mungkin saat kamu membeli sabun cair, kamu akan berpikir “Boros”. Sejatinya kalua kamu menghitungnya dengan terperici, sabun cair lebih hemat di bandingkan sabun batang. Sebab biasanya sabun batang tidak bisa digunakan sampai habis, selalu menyisakan isisnya walau dalam bentuk butiran-butiran kecil. Namun saat sabun cair dipakai keseluruhanya dan habis sampai tak tersisa sedikitpun.

  1. Sabun cair lebih hemat dibandingkan sabun batang

Mengenai harga, sabun cair lebih hemat, sebab sabun cair 600 ml yang harganya kurang dari Rp 40.000 ribu bisa dipakai oleh 2 orang yang bakal habis dalam jangka waktu sekitar 2 bulan lebih. Sedangkan sabun batang yang dibeli dengan harga  Rp 5.000 ribu sampai Rp 10.000 ribu bisa di gunakan dalam waktu kurang lebih 1 minggu saja untuk 1 orang.

  1. Soal melembabkan kulit sabun cair lebih baik daripada sabun batang

Walaupun sabun batang juga mengandung moistuzer yang breguna untuk melembabkan kulit, namun sabun cair jauh lebih baik dari pada sabun batang. Karena sabun batang memiliki moistuzer sedikit maka akibatnya membuat kulit jadi kering. Meski ada produk sabun batang yang mengandung kelembapan dengan Ph 5,5 memang tak membuat kulit jadi kering, tapi harganya yang cukup menguras kantong.

  1. Di bandingkan sabun batang, sabun cair lebih higienis

Biasanya jika satu orang dalam keluarga memakai sabun cair, maka semua anggota kelurga akan menggunakanya juga. Sedangkan kalau sabun batang digunakan secara bergilir atau bergantian, dari situlah bakteri dan virus menular. Dari segi penyimpanan sabun juga harus diperhatikan, sebab bisanya sabun batang yang telah di pakai akan tetap dibiarkan dalam kondisi terbuka dan malas untuk menyimpan dalam kondisi tertutup sehingga hal tersebut akan memberi celah untuk bakteri menempel pada sabun serta bakteri akan berkembang dan juga sabun akan menjadi sarang penyakit.

Sedangkan sabun cair dikemas dalam produk tertutup, biasanya digunakan sendiri serta kemungkinan kecil terkontaminasi bakteri. Kalau digunakan oleh orang lain maka sabun ini bisa dituang tanpa ada pertukaran bakteri dengan pemakai lainya.

Nah, kamu sudah mengetahui manfaat antara sabun cair dan kekurangan sabun batang. Menurut kamu mana yang terbaik untuk kamu? demikian sedikit informasi yang dapat saya sampaikan, mohon maaf jika ada salah dalam bertutur kata dan terima kasih atas waktu yang telah kamu luangkan untuk membaca artikel ini. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan dan juga bermanfaat bagi kamu.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply