Cara Merawat Baju Sweater agar Terlihat Seperti Baru
Cara Merawat Baju Sweater agar Terlihat Seperti Baru

Inilah Beberapa Cara Merawat Baju Sweater agar Tetap Terlihat Seperti Baru!

Posted on

Ketika musim dingin atau penghujan datang, sebagian besar dari kita pasti banyak yang memilih mengenakan sweater ketika ada di dalam maupun luar rumah. Dan saat membeli baju sweater baru, pasti harapan terbesar kita adalah sweater tersebut bisa tetap dalam kondisi yang baik dan tetap terlihat seperti baru. Namun pada kenyataannya, merawat baju sweater agar terlihat tetap seperti baru tidaklah mudah. Ada beberapa cara yang tepat dan harus selalu diterapkan saat memiliki baju sweater, ingin tahu? Kali ini Gedubar akan membagikan cara yang benar untuk merawat baju sweater, yaitu:

  1. Pilihlah Sweater dengan Kualitas yang Baik

Kualitas sweater lah yang menentukan apakah sweater tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama atau tidak. Periksalah bahan kain, jahitan bahan, dan bagaimana petunjuk untuk merawat sweater tersebut. Baju sweater yang memiliki jahitan yang terbuka serta tenunan yang longgra biasanya tidak akan dapat tahan lama saat kita pakai.

  1. Melipatnya, Tidak Menggantungnya

Apakah anda sering menggantung sweater anda? jika iya, mulai sekarang rubahkah kebiasaan anda tersebut. Menggantung dan membentangkan sweater hanya akan membuatnya tidak tahan lama, sebaiknya lipat saja sweater yang anda miliki agar kepadatan kainnya dapat terjaga. Hindari juga meletakkan baju sweater di dalam lemari atau laci yang terlalu penuh.

  1. Cuci dengan Lembut

Baju sweater memang membutuhkan perawatan yang khusus. Jika anda mencucinya di mesin cuci, set dengan siklus yang lembut, dan saat mencucinya anda dapat mencampurkannya dengan baju dengan pakaian halus lain seperti sutra.  Jika anda mencucinya dengan tangan, cuci dengan lembut agar serat kain tidak rusak, jangan lupa untuk menggunakan deterjen dengan bahan yang lembut.

  1. Hindari Pengering

Banyak penjual baju sweater mengatakan bahwa pengering aman digunakan untuk sweater, namun pada kenyataannya, pengering hanya dapat merusak kualitas baju sweater tersebut. Cara terbaik untuk mengeringkan baju sweater adalah dengan membiarkannya tertiup angin tanpa digantung atau dihanger.

  1. Hati-Hati dengan Bagian Pergelangan Tangan

Beberapa hal seperti bermain dan menarik manset lengan sweater akan membuatnya menjadi renggang dan longgar, sebaiknya hindarilah beberapa hal tersebut agar baju sweater anda tetap padat dan bagus.

  1. Jangan Biarkan Serabut Menjadi Masalah

Beberapa saat setelah memakai sweater, biasanya srabut akan muncul. Namun anda tidak perlu stress saat melihat serabut tersebut muncul, hilangkan saja serabut tersebut dengan cara dipotong menggunakan pisau cukur sekali pakai secara hati-hati.

  1. Lakukan Pengemasan dengan Baik

Agar sweater anda tetap terlihat indah di musim hujan atau dingin berikutnya, anda harus mengemasnya dengan benar dan hati-hati. Cara yang paling baik untuk menyimpannya adalah dengan memasukkannya ke dalam wadah yang memungkinkan udara masuk. Letakkan juga beberapa butir kapur barus agar kain sweater tidak dimakan oleh serangga dan agar tetap berbau wangi. Sejauh ini, cara tersebut adalah cara yang paling baik untuk menyimpan sweater.

Semoga bermanfaat!

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply