Sejatinya Perempuan Hebat itu Bukan yang Takut Terluka Namun yang Berani Mencoba

Sejatinya Perempuan Hebat itu Bukan yang Takut Terluka Namun yang Berani Mencoba

Posted on

Ladies, selama kamu berani mengahadapi kenyataan, maka kamu tak perlu takut terluka. So, mungkin nasehat ini terdengar muluk-muluk dan terlalu sulit dikerjakan. Namun dengan menerima inilah kamu bisa jadi pribadi yang lebih kuat lagi. Dalam urusan cinta pun sama. Walau pernah terluka sebab cinta atau patah hati karena perasaan yang tak pernah di anggap, kamu tetap harus kuat menghadapi kenyataan ini. Ya, mungkin kamu pernah menangis atau mengurung diri sebab pengalaman asmara yang gagal namun selama kamu tak tenggelam dan terjebak perasaan itu terlalu larut, kamu tetap bisa jadi seorang perempuan yang jauh lebih kuat dari sebelumnya.

Sejatinya Perempuan Hebat itu Bukan yang Takut Terluka Namun yang Berani Mencoba
Sejatinya Perempuan Hebat itu Bukan yang Takut Terluka Namun yang Berani Mencoba
  • Dari kegagalan Ada hikmah yang bisa diambil

Dari problem kecil sampai besar, tuhan sudah menyelipkan hikmah terbesar untuk kita ambil pelajaran hidup. Contoh kamu nekat mengutarakan isi perasaanmu kepada seseorang yang membuatmu nyaman. Namun ternyata tanpa basa basi dia langsung menolak bahkan dia menganggap kelakuanmu menyebalkan. Sakit? Jelas. Tapi, sesudah itu kamu dapat kembali menata perasaan. kamu dapat lebih berhati-hati dalam mengharapkan sesuatu. Kamu juga bisa lebih mudah membedakan mana laki-laki yang pantas kamu cintai dan yang tak pantas.

  • Terkadang kekuatan di temukan dari luka yang membekas

Hati yang tergores karena penolakan jelas akan terus selamannya membekas. Mungkin tak bisa hilang seceapt luka pada kulit atau tubuh. namun, dari situ lah kamu akan temukan kekuatan yang sejati. Dari bekas luka ynag masih bisa dirasa ini kmau akan terus mengenang bahwa ada kesalahan yang dulu pernah kamu lakukan. Dan hatimu pula akan tergerak untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama lagi.

  • Saat kamu berani mengahadapi kenyataan disitu lah kekuatan muncul

Semakin keras kamu ingin menghindari kenyataan, maka semakin sulit kamu menemukan kekuatan untuk kembali bangkit dan melangkah ke masa depanmu. Kini saatnya kmau untuk berani memaafkan diri sendiri. Berdamailah dengan hati dan perasaan menyesalmu. Langkahkan kakimu dengan menerima dan ikhlas atas semua yang pernah kamu alami. Stidaknya kmau pernah mencoba dan belajar untuklebih dewasa dari semua kesalahan serta kegagalan ynag terjadi. Dan pasti kamu akan menemukan kekuatan tatkala kamu berani menghadapi kenyataan.

Karena kesalahanmu, kamu tak bisa sepenuhnya menyalahkan orang lain. Pastinya bikin capek lahir batin jika kamu terus mencari kambing hitam atas apa sudah terjadi. Ladies, hidup ini adalah tanggung jawabmu. Kamu lah pemegang hak untuk menentukan dan punya kendali penuh ingin membuat hidupmu jadi seperti apa.

Sekarang saatnya kamu untuk kembali berani menjadi perempuan  yang lebih kuat. kamu mampu mendapatkan dan menciptakan lagi bahagia untuk diri kamu sendiri.

Oke sobat gedubar, mungkin sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi kamu. segalanya akan mudah jika kamu memulainya dari sekarang! bye

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply