Kepoin Yuk! Mengapa Perempuan Zaman Sekarang Baru Menikah di Atas Usia 27 Tahun
Kepoin Yuk! Mengapa Perempuan Zaman Sekarang Baru Menikah di Atas Usia 27 Tahun

Kepoin Yuk! Mengapa Perempuan Zaman Sekarang Baru Menikah di Atas Usia 27 Tahun

Posted on

Ngobrolin soal menikah dan pernikahan pasti ada saja yang dibahas. Hmm, ada banyak hal-hal menarik untuk dikepoin. Yah termasuk soal hal yang bikin sensitive, yakni menghubungkan antara usia pengantin dan pernikahan. Benar nggak sih usia yang ideal untk menikah itu perlu diperhatikan. Mengenai umur ideal dan tidak ideal ini sangat banyak macamnya. Bahkan dapat memicu lebih banyak perdebatan serta pro dan kontra. Namun pernah nggak kamu menyadari jika perempuan zaman kini itu banyak memulai rumah tangga dia atas usia 27 tahun? Walau memang sih tak bisa digeneralisasikan. Namun coba cek inner cirsle-mu, pasti ada beberapa teman perempuanmu yang masih jomblo di usia 20-an. Dan juga banyak yang baru menikah sesudah melewati usia 27 tahun.

Kepoin Yuk! Mengapa Perempuan Zaman Sekarang Baru Menikah di Atas Usia 27 Tahun
Kepoin Yuk! Mengapa Perempuan Zaman Sekarang Baru Menikah di Atas Usia 27 Tahun

Mau tahu apa saja alasan yang membuat mereka menikah diusia 27 tahun. Check this out!

  • Memastikan diri sudah mandiri

Perempuan di  zaman sekarang terkadang dituntut untuk bisa lebih mandiri. Setelah sarjana kuliah, langsung berusaha untuk mencari peluang pekerjaaan atau membangun karier dahulu. Semua proses pahit dan manis dilakukan demi masa depan yang cerah. Apalagi beribu tantangan yang sudah menanti serta ujian zaman sekarang bisa jauh lebih berat dari sebelumnya. Sekiranya sudah merasa cukup sukses dan mandiri, barulah menikah yang jadi prioritas selanjutnya.

  • Tidak mau menjalin asmara dengan orang yang salah

Ada yang berkata bahwa lebih baik sendiri dulu daripada harus menjalin asmara dengan orang yang salah. Konsep ini pula banyak dipegang oleh perempuan zaman sekarang. Daripada capek-capek menjalin asmara dengan orang yang belum tentu kita percayai bakal jadi pasangan soulmate, mending menjaga hati serta mempersiapkan diri dengan baik nuntuk dapat menemukan pasangan yang teapt. Sehingga status single tersebut baru bisa dilepas saat memasuki usia 27 tahun.

  • Puncak kematangan seseorang pada usia 27 tahun

Buat kamu yang sudah memasuki usia 27 thaun pasti mengerti banget dengan yang satu ini. Bahwa di usia 27 tahun inilah kamu bisa benar-benar merasakan menjadi pribadi yang lebih matang. Tak lagi seperti anak kecil serta sudah bisa menata prioritas dengan baik, lebih mudah mengendalikan emosi dan perasaan. untuk soal karier pun dianggap sudah cukup stabil. Sehingga menikah di atas usia 27 tahun dapat menjadi keputusan yang baik.

Sudah berapa klai patah hati? Sudah berapa banyak air mata yang terbuang sia-sia? Berapa banyak waktu yang dihabiskan untuk kembali bangkit dari luka? Mungkin proses ini begitu panjang. Dan begitu sampai pada usia 27 tahun, akhirnya kamu benar-benar bisa melupakan semua luka masa lalu. Sampai pada akhirnya kembali siap untuk membuka hati serta benar-benar membangun hubungan yang lebih serius.

Ladies, kalau kamu punya pendapat lain nggak soal hal ini? Namun semoga saja ladies semua bisa menemukan cinta sejati itu  di waktu yang tepat. Tak perlu pula menghakimi kondisi atau menyalahkan diri sendiri apalagi orang lain.

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga informasi ini dapat menambah wawasan serta bermanfaat bagi kamu.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply