Setelah Kesulitan Pasti Ada Kemudahan
Setelah Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

Percayalah Setelah Kesulitan Pasti Ada Kemudahan Untukmu

Posted on

Di dalam suatu perjalanan kita pastinya pernah merasakan yang namanya lelah di dalam menjalani kehidupan. Entah itu sebab jarak tujuan yang jauh, maupun juga rintangan dan juga kesulitan yang dialami selama perjalanan tersebut, bukan. Hal tersebut sepertinya layak untuk dijadikan sebuah analogi untuk kehidupan yang sedang kita jalani saat ini.

Hidup ini layaknya sebuah perjalanan yang panjang yang harus kita jalani mulai sejak kita dilahirkan di dunia ini yang dari seorang malaikat yang tak bersayap yang bernama Ibu, sampai kelak kita sampai di tujuan akhir yaitu waktu sudah tiba saatnya untuk kita kembali kepada Sang Pencipta, bukan.

Tak seorangpun yang mengetahui diantara kita apa saja yang akan terjadi atau dihadapinya, apa saja rintangan yang menghadang di dalam kehidupan kita. Segalanya hanya Tuhanlah yang menentukan dan hanya Tuhanlah yang menjalankan segalanya, kita hanya sebagai manusia yang bisa menjadi pemeran yang di mana baik buruknya merupakan kita sendirilah yang menentukan, dan bukanlah orang lain. Satu hal yang perlu kita pahami dengan secara luas bahwasanya kehidupan yang kita jalani inilah tak selalu mulus dan juga berakhir yang sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Manusia di ciptakan dengan akal pikiran supaya senantiasa bisa berpikir dan menggunakan logikanya untuk menentukan jalan mana lagi yang kita pilih supaya dapat sampai pada tujuan kebahagiaan hidup kita pada akhirnya. Hidup merupakan pilihan, yang tampaknya adalah suatu peribahasa yang cocok untuk menggambarkan kehidupan yang sedang dijalani manusia di dunia ini. Manusia di dalam kehidupan yang selalu mempunyai tujuan dan konsekuensi yang harus dihadapi setelahnya. Setiap pilihan yang kita ambil sebenarnya merupakan yang mengantarkan kita kepada babak baru di dalam kehidupan kita.

Setelah Kesulitan Pasti Ada Kemudahan
Tak Selalu Yang Berkilau Itu Indah

Akan tetapi, kembali lagi bahwa apa yang akan terjadi selanjutnya adalah rahasia Tuhan yang tak seorang makhlukpun yang bisa mengetahuinya. Kita perlu membuka hati dan juga pemikiran kita bahwa kehidupan ini tidaklah semulus dan selancar apa yang di dongengkan di dalam kisah-kisah motivasi atau lainnya, kita hanya perlu menyadari tak selalu apa yang menjadi keinginan kita itu akan tercapai dan dikabulkan oleh Tuhan, bukan. Bukannya untuk menjatuhkan semangat namun kita lebih membuka mata bahwa kita harus terus berusaha dan juga berdoa memohon petunjuk kepada Tuhan supaya kehidupan kita selalu diberi jalan yang terang sekalipun kita itu susah payah untuk melewatinya, kan.

Dengan demikian kita akan senantiasa harus bersyukur, mengingat bahwa yang menjadi titipan Tuhan inilah merupakan sesuatu yang harus menjadi manfaat untuk diri kita maupun bagi sesama manusia. Jangan sampai kita malah lalai dan juga menjadi kacang lupa kulitnya. Jangan ya, guys.

Setelah Kesulitan Pasti Ada Kemudahan
Setelah Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

Setiap kesulitan yang kita lewati merupakan suatu ujian yang Tuhan berikan itu sebenarnya khusus untuk hamba-hambanya yang dianggap mampu untuk melewatinya, ya. Sesungguhnya Tuhan enggaklah memberi cobaan dan juga ujian kepada hambanya yang melebihi batas kemampuannya mereka, ya. Tuhan tidak pernah memberikan hambanya berlarut-larut di dalam kesedihannya dan juga keterpurukannya.

Inilah adalah suatu lecutan dan juga titik balik untuk kita yang sedang mengalami kesusuahan atau kegagalan untuk kembali bangkit dan termotivasi untuk menjadi setiap insan. Memanglah bukan hal yang mudah untuk mewujudkan akan tetapi, bukan hal yang mustahil sebab dibalik kesulitan pasti akan hadir kemudahan, ya. Jangan pernah beranggapan bahwa datangnya kesulitan di dalam kehidupan kita, tidak akan pernah ada kemudahan, itu salah besar.Dan bukan juga jika Tuhan mencoba atau menguji hambanya kalau Tuhan itu tidak sayang atau apapun itu, tapi Tuhan menguji atau mencoba kita karena Tuhan ingin tau seberapa kuatnya keimanannya dan itu tanda bukti bahwa Tuhan selalu mengingatkan kita untuk selalu berada di jalan yang lurus.

Nah, percayalah setelah kita kesulitan pasti ada kemudahan untuk kita. Jangan pernah putus asa di dalam menjalani kehidupan. Bersyukurlah apa-apa yang telah kita punya di dunia ini. Semoga bermanfaat, ya.

Gravatar Image
Saya orangnya enggak suka terlalu cerewet. Suka menulis, ,membaca paling suka membaca tentang motivasi. Saya sering diajak curhat. Salah satu dari cita-cita saya ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, dan tentunya ingin membahagiakan kedua orang tua. ingin lebih tau tentang saya.. ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply