Memotret Pantai

Tips Dan Trik Memotret Pantai Terlihat Lebih Bagus Dan Menarik

Posted on

Kalian semua pasti suka jalan-jalan ke pantai dan sambil memotret?

Dari kebanyakan orang pasti pernah melakukan hal tersebut, dan rata-rata foto yang dihasilkan dari kebanyakan orang bukan foto keindahan pantainya. Dan malahan selfie wajah mereka sendiri dalam seisi frame, sampai-sampai pantai nya pun sampai tidak kelihatan.

Dan itu tidak jadi masalah jika kalian memotret selfie, tapi jika kalian ingin memotret pantai yang jauh lebih menarik, dan silakan kalian coba 10 Tips Dan Trik Momtret Pantai Terlihat Bagus Dan Menarik!

  1. Buat Foto Milky Way Di Tepi Pantai

Foto Milky Way senantiasa mengagumkan jika anda mampu membingkai dalam satu frame foto. Dan sekarang coba anda bayangkan jika anda dapat memadukannya dengan foto pantai anda. Tentu saja foto yang dihasilkan anda akan sangat menakjubkan. Dan untuk mendapatkan foto pantai yang dihiasi dengan Milky Way dan anda butuh pengorbanan yang cukup besar juga.

  1. Potret Aktivitas Penduduk Dan Nelayan Di Sekitar Pantai

Jangan hanya terpaku sama pemandangan alamnya saja! Dan sebenarnya ada begitu banyak tempat yang sangat indah dan dapat anda dijadikan objek kamera anda. Dan salah satunya merupakan aktivitas masyarakat atau nelaya setempat.  Dan anda bisa potret nelayan yang sementara yang sedang beraktifitas di perhunya , dan akan membuat kesan foto pantai anda menjadi semakin kuat.

  1. Dan Tambahkan Model Di Dalam Frame Kalian

Untuk poin yang satu ini sudah banyak orang yang melakukannya hal ini. Dan pemandangan yang sangatlah indah dan ditambah model yang sangat cantik tentu akan membuat orang melihatnya menjadi terkagum-kagum.

  1. Potret Ombak dan Cipratan Air Dari Sudut Berbeda

Clark Little merupakan seorang fotografer yang sangatlah gemar memotret pada ombak yang ada di pantai. dan jika anda ingin sekali membuat foto pantai yang sangatlah unik, dan mencobalah memotret ombak dari sudut yang berbeda. Akan tetapi anda harus berhati-hati dengan kamera yang anda gunakan, jika anda kameranya tidak tahan dengan cipratan air ataupun tidak memiliki casing khusus, dan anda harus ekstra hati pada saat memotret ombak dengan sudut unik.

  1. Memetretlah Waktu Matahari Terbit Atau Tenggelam

Pada saat matahari akan terbit atau biasa dikenal dengan sunrise dan waktu terbenamnya  atau sunset. Jika anda ingin membuat foto pantai yang sangatlah menarik, anda harus coba datang pada dua waktu tadi. Dan untuk itu anda membutuh kan sedikit usaha. Jika anda ingin sunrise kamu harus bangun pagi, dan jika anda ingin sunset anda harus pulang agak lama. Tapi jika anda mau mencobanya, anda akan menemukan bahwa usaha anda tadi tidak sia-sia.

  1. Foreground Dan Background Yang Sangat Menarik

Foreground dan Background merupakan salah satu komponen sangat penting dalam memotret yang akan mempengaruhi keseluruhan foto yang ada. Dan pilihlah foreground atau background yang sangat menarik, hamparan pasir putih dan air lautnya yang sangat jernih dan bisa menjadi background pantai. dan sementara itu rangkaian batu karang bisa menjadi foreground yang sangat unik jika anda bisa mengkomposisikan dengan tepat.

  1. Manfaatkan Shutter Speed Lambat Untuk Membuat Foto Anda Menjadi Slowspeed

Foto slow speed menjadi salah satu idola pada saat dipamerkan di media sosial, dan pada umumnya orang-orang akan merasa ketertarikan saat melihat nuansa air yang tampak tenang dan seperti kapas. Dan teknik memotret slow speed dengan shutter speed lambat, dan sangatlah cocok untuk anda diaplikasikan pada saat memotret foto pantai pada waktu berwisata. Dan pastinya anda mempunyai beberapa peralatan penting seperti tripod sangatlah mendukung saat pemotretan.

Leave a Reply