Stop Osteoporosis
Stop Osteoporosis

Cara Paling Efektif Dalam Mencegah Osteoporosis Sejak Dini.

Posted on

Di saat yang seperti sekarang ini kesadaran masayarakat untuk dapat mencegah terjadinya penyakit osteoporosis tergolong masih sangat rendah sekali. Karena alasan inilah yang menyababkan tingkat kematian yang diakibatkan oleh penyakit oesteroporosis ini tergolong cukup tinggi. Yang mana penyebab terjadinya penyakit ini dapat berasal dari kecacatan tulang hingga adaanya patah tulang yang bisa menurunkan kualitas hidup bagi seseorang yang mengalaminya. Nah, hanya dari perununan kualitas hidup inilah yang bisa menyebakkan seseorang tersebut bisa saja mendapatkan dampak terburuk yaitu kematian.

Oesteoporosis
Oesteoporosis

Memang sih, penyakit oesteroporosis ini 80% pengidapnya adalah kalangan wanita. Tetapi lepas dari kenyataan itu semua para priapun tidak menutup kemungkinan juga dapat terserang penyakit tulang ini. Nah, untuk itulah berikut ini saya akan memeberikan cara yang paling efektif untuk pencegahan terhadap penyakit oesteroporosis sejak dini. Bagaimanakah rangkaian caranya? Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

  • Rajin olahraga setidaknya 2 sampai 3 jam dalam sepekan.

Cara pencegahan yang pertama ialah bagi orang dewasa disarankan untuk dapat berolahraga setidaknya atau minimal 2 sampai 3 jam dalam sepekan atau pada tiap minggunya. Olahraga tersebut bisa dilakukan dnegan olehraga tingkat menengah seperti halnya sekedar untuk bersepeda ataupun berjalan cepat.

Atau dapat juga dilakukan degan beberapa peregangan pada otot bahu, lengan, pinggang, tungkai, penggung, perut hingga dada. Peregangan ini dapat dilakukan paling tidak 2 sampai 3 hari dalam seminggunya.

  • Melatih otot kaki dan lutut.

Cara efektif yang kedua yakni dengan cara melatih pergerakan pada otot kaki dan lutut. Anda dapat mencobanya dengan cara angkat beban yang beratnya tidak berlebihan. Atau bisa juga dilakukan dengan cara menyangga menyangga beban yang mana dengan cara ini anda akan dapat melatih kekeuatan otot kaki dan lutut anda untuk dapat menompang massa berat badan anda sendiri.

Atau untuk cara yang lebih mudah lainnya adalah anda dapat untuk menari, berlari, dan aerobik yang akan dapat memeperkuat massa otot, sendi dan ligamen anda. Dan untuk saran saya sebaiknay dalam berolahraga ini sebaiknya anda memakai sepatu yang dapat meminimalisir adanya cidera pada pergelangan kaki.

  • Latihan kadar kekuatan tulang.

Cara yang selanjutnya adalah anda dapat melekukan latihan ketahanan untuk tulang dan otot. Misalkan saja push up, angkat beban, ataupun olahraga lain yang dapat dilakukan dengan berbagai alat yang ada di pusat kebugaran.

jangan lupa untuk menyenyakan cara penggunaan alat-alat tersebut pada instruktur kebugaran yang ada agar anda dapat terhindar dari adanya resiko cidera. Hal ini bertujuan agar segala macam tarikan serta dorongan yang anda lakukan ini dapat untuk lebih meningkatkan kekeuatan tulang aynag anad miliki.

Cara yang berikutnya ialah usahakan untuk dapat menerapkan pola makan yang sehat sejak dari sekarang ini. Karena dengan pola makan yang sehat ini anda kan dapat memenuhi kebutuhan vitamin D yang sangat diperlukan oleh tubuh, terutama pada tulang. Nah, vitamin D ini sangatlah penting dikarenakan hal ini akan berguna untuk penyerapan kalsium yang sangat diperlukan oleh tulang dan gigi.

Beberapa  makanan yang akan dapat membantu anda dalam hal ini antara lain dapat anda temukan pada kuning telur, hati sapi, ikan, tahu, tempe, kacang merah, dan susu. Yang mana kadar kalsium yang harus dikonsumsi oleh seseoang yang sudah dewasa disini diharuskan seberat 1.000 miligram pada tiap harinya.

  • Membiasakan bersahabat dengan sinar matahari.

Oleh karena sinar matahari akan sangat membantu dalam pembentukan vitamin D secara alami maka cara berikutnya ialah biasakanlah untuk dapat bersahabat dengan sinar matahari mulai dari sekarang. Usahakan begitu anda keluar ruangan maka jangan langsung menggunakan tabir surya terlebih dahulu. Tetapi tunggulah sampai dengan setidaknya 10 menit agar kulit dapat merasakan sinar matahari. Dan lakukanlah hal ini sebelum jam 9 pagi.

  • Menghilangkan segalam macam kebiasaan buruk.

Cara yang terakhir ialah segeralah untuk menghilangkan segala macam kebiasaan buruk yang sehari-hari anda lakukan. Misalnya saja merokok atau mengonsumsi alkohol. Yang mana kebiasaan buruk ini nanti akan dapat berakibat fatal pada  kkesehatan tulang anda di suatu saat nanti.

Itulah dia beberapa cara atau tips paling efektif untuk dapat mencegah adanya osteroporosisi sejak dini. Cukup sekian informasi yang dapat saya bagikan untuk anda kali ini, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply