bersihkan-wajah-pria
Membersihkan Wajah Dua Kali Sehari

Mau Tahu Cara Cepat Memutihkan Kulit Wajah Untuk Pria? Yuk Simak Langkah-Langkahnya!

Posted on

Wajah yang tampan dan bersinar pastinya akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya karena seseorang akan lebih tertarik dan jika akan melamar pekerjaan akan mudah diterima karena memiliki kulit wajah yang bersih, pendidikan yang bagus, cerdas dan ramah. Nah, biasanya untuk yang seperti ini akan sering mendapat pekerjaan seperti teller bank, pelayanan public, atau sales marketing produk tertentu.

Bukan hanya memudahkan mendapat pekerjaan untuk seorang pria yang memiliki kulit wajah bersih dan juga ditambah tampan maka akan banyak juga wanita yang tertarik dan menjadi laki-laki dambaan wanita. Nah, tentunya untuk kamu pria pasti juga menginginkan kulit yang bersih dan putih bukan? Jika memang iya maka ikutilah terus tips-tips yang akan saya beberkan ini. Karena pada dasarnya seorang wanita itu lebih menyukai laki-laki yang berwajah putih dan bersih, meskipun laki-laki itu hitam tapi jika dia merawat hingga bersih maka wanita pun juga akan menyukainya.

Akan tetapi, banyak juga laki-laki yang tidak menanggapi akan hal ini karena jika melakukan pemutihan wajah malah terlihat seperti menyaingi kaum wanita dan membuatnya terlihat tidak seperti laki-laki tulen. Nah, untuk kaum pria tidak usah khawatir akan hal itu karena ada banyak cara yang alami untuk memutihkan kulit wajah pria dengan cepat.

1. Merutinkan Cuci Muka

cuci-muka-
Rutin Cuci Muka

Cuci muka secara rutin ini merupakan langkah yang efektif dalam sebuah perawatan wajah secara alami. Biasanyakan para pria lebih senang dan sering mengendarai motor dan tentunya ketika kamu sendiri sering mengendari motor maka yang terjadi adalah debu akan menempel di kulit wajahmu dan membuat kulit wajah menjadi lebih kusam dan kotor. Meskipun bagimu debu itu tidak terlihat di wajah tapi tetap saja debu akan menempel diwajahmu apalagi jika kamu memiliki kulit yang berminyak. Oleh karena itulah, kamu harus rutin bercuci muka setelah berpergian dan juga gunakanlah helm yang tertutup atau tidak gunakanlah masker penutup mulut dan penutup hidung supaya tidak ada debu yang mudah menempel di wajahmu.

2. Banyak-Banyaklah Mengonsumsi Buah-Buahan

buah-buahan
Mengkonsumsi Buah-Buahan

Buah sendiri memiliki asupan gizi yang banyak karena itulah jika kamu memperbanyak mengonsumsi buah-buahan akan membuatmu mendapat asupan gizi yang bagus dan seimbang sehingga akan menjadi dampak yang bagus untuk kulitmu. Karena itulah kamu harus mengonsumsi buah-buahan disetiap harinya secara rutin supaya mendapatkan kulit yang lebih bagus lagi.

3. Lakukanlah Olahraga Secara Rutin

olahraga
Olahraga Secara Rutin

Olahraga memang sangatlah bermanfaat untuk tubuh dan ternyata jika kamu sering melakukan olahraga secara rutin setiap harinya itu akan menjadikan kulit lebih cerah dan segar dan juga termasuk kulit wajah lah yang akan sehat dan segar. Dan juga keuntungan yang akan kamu miliki bukan hanya di wajah saja tentunya tubuhmu juga akan semakin sehat dan bugar. Karena itu mulai sekarang rajin-rajinlah berolahraga jika bisa jadikanlah rutinitas harianmu.

4. Bersihkanlah Muka Dua Kali Sehari

bersihkan-wajah-pria
Membersihkan Wajah Dua Kali Sehari

Untuk membersihkan muka upayakan bersihkanlah dua kali sehari agar wajah lebih segar dan jangan membersihkannya lebih dari dua terkecuali jika memang wajah benar-benar kotor akibat terkena debu yang berlebih. Karena jika terlalu sering membersihkan wajah maka akan bisa menghilangkan minyak alami yang ada di kulit yang minyak itu sangatlah berharga. Nah, jika tidak dibersihkan secara teratur misalnya malah tidak pernah dibersihkan maka yang terjadi adalah kulit wajah akan semakin kotor dan ini menyebabkan timbulnya jerawat.

5. Gunakanlah Pembersih Wajah yang Cocok Untuk Kulit Wajahmu

pembersih
Menggunakan Pembersih yang Cocok

Untuk membersihkan wajah usahakan menggunakan pembersih wajah yang cocok untuk kulit wajah dan juga jangan menggunakan sabun padan kulit wajah hal ini dikarenakan kimiawi yang ada pada sabun terlalu keras dan bisa merusak secara perlahan. Dan apabila terlalu banyak menggunakan pembersih bisa menyumbat pori-pori kulit dan jika menggunakan pembersih yang kering bisa menyebabkan kulit iritasi.

Yang cocok untuk kulit kering adalah pembersih yang berisi bahan alami yang memiliki nutrisi dan minyak, dan jika kamu memiliki kulit yang berminyak kamu harus perhatikan bahwa pembersih itu berisi bahan alami yang mampu mengatur keseimbangan produksi minyk dan juga mendukung kecerahan.

Jika kulit wajahmu mudah sensitive kamu bisa memperoleh manfaat dari pembersih yang lembut dan bebas pewangi dan juga yang tidak menyebabkan iritasi kulit. Dan apabila kamu belum mengetahui seperti apakah kulitmu lebih baik konsultasikanlah pada dokter kulit atau dokter kecantikan.

6. Bersihkanlah Wajah Menggunakan Air Hangat

air hangat
Mencuci Dengan Air Hangat

Untuk hasil yang lebih memuaskan dan wajah tampak lebih sehat dan segar bersihkanlah wajah menggunakan air yang hangat secara rutin, dan untuk suhunya seperti hangat-hangat kuku dan ini merupakan langkah yang baik jika kamu menginginkan wajah yang bersih. Jika kamu menggunakan air yang terlalu panas itu malah akan membuat wajahmu semakin kering dan bisa merusak kulit dari waktu ke waktu dan jika menggunakan air yang dingin itu malah tidak bisa melarutkan serta membuang kotoran yang sudah masuk ke dalam pori-pori.

Dan jika kamu membersihkannya menggunakan bantuan spons atupun waslap pastikanlah itu bersih dan juga aman agar hasil yang didapat lebih baik dan maksimal.

Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply