7 Sikap Suami Yang Dapat Menyakiti Hati Seorang Istri

Posted on

Dalam kehidupan berumah tangga pastinya ada hambatan dan juga goncangan yang akan dilalui oleh pasangan suami istri. Tapi apakah kamu para suami sadar bahwa ada beberapa sikap kamu yang pastinya bisa menyakiti hati sang istri. Kan memang sudah diketahui bahwa hati wanita itu selembut sutra yang jika tergores sedikit saja pastinya akan berbekas. Nah, agar kehidupan rumah tanggga kamu tetapharmonis, maka jangan pernah melakukan 7 sikap ini yang pastinya akan membuat istri kamu merasa sedih dan juga melukai hatinya.

  1. Sang suami kurang perhatian

Tahukah kamu bahwa wanita itu ingin dimengerti dan selalu diperhatikan. Tapi ingat bukan untuk dimanja tetapi diperhatikan seperti selayaknya seorang istri yang ingin bahagia. Karena memang pada dasarnya wanita itu ingin dimengerti dan diperhatikan. Maka dari itu jika saat ini kamu belum perhatian dengan istrimu, maka mulailah untuk memperhatikan istrimu walaupun itu hanyalah sebuah hal kecil.

Suami Kurang Perhatian
Suami Kurang Perhatian
  1. Bersikap keras dan tidak sabar

Wanita itu adalah makhluk yang paling sensitif dengan berbagai hal, sangat peka dan juga detail jika dibandingkan seorang pria. Maka dari itu jangan sesekali kamu berlaku keras padanya karena hatinya itu bagaikan sebuah mutiara, yang jika mutiara tersebut tergoros maka akan tetap membekas. Nah, bagaimana jika sang istri sudah kelewatan batas? Caranya adalah dengan mengingatkannya. Jika kamu para suami berniat untuk mengingatkan maka bersikaplah tegas tetapi bijkasana, agar istri tidak sampai tersakiti hatinya. Ingat tegas dan bijaksana bukan kasar dan menyiksa, yakin deh istri akan luluh dengan sendirnya.

Ingatkan Istri Dengan Penuh Kehalusan
Ingatkan Istri Dengan Penuh Kehalusan
  1. Tidak memeberi kesempatan untuk berpendapat

Setiap orang juga memiliki pendapat yang berbeda, termasuk juga istri pastinya juga memiliki pendapat yang berbeda pula. Memang dalam pengambilan keputusan sang suami lebih dominan daripada istri. Tapi ingatlah istri juga berperan sebagai partner hidup yang juga berhak atas keputusan yang akan kamu berikan. Maka dari itu jika sang istri memberikan sebuah usulan, pertimbangkan usulannya agar dia juga merasa lebih dihargai.

Menghargai Pendapat Sang Istri Akan Membuat Istri Lebih Merasa Dihargai
Menghargai Pendapat Sang Istri Akan Membuat Istri Lebih Merasa Dihargai
  1. Sering memuji wanita lain

Yang ini adalah hal yang sudah dapat dipastikan sangatlah menyakiti hati sang istri. Istri mana sih yang rela jika suaminya memuji dan lebih memperhatikan wanita lain. Seberapa sabarpun sang istri kalau sudah seperti ini pastinya akan sangat tersakiti dan terpukul. Maka hargai juga perasaan istrimu, dengan begitu istrimu pasti akan lebih sayang pada kamu.

  1. Berlaku kasar

Berlaku kasar? Apalagi itu sangat menyakitkan. Tidak hanya sakit fisik nya, tetapi pasti batinnya juga akan merasa sakit. Tidak ada wanita didunia ini yang menginginkan seorang suami yang kasar dan juga sering menyakiti. Seorang suami itu seharusnya bisa melindungi sang istri dan menjaganya.

  1. Tidak romantis lagi

Wanita memang sangatlah menyukai hal yang romantis dan menyenangkan. Maka dari itu berusaha bersikaplah romantis pada istrimu. Tunjukkan sayang kamu pada istrimu agar istrimu merasakan kasih sayang dari kamu. Bagi kamu yang memang orang nya super sibuk, luangkan waktu kamu sedikit untuk istri kamu, agar kemesraan kalian berdua tidaklah hilang. Istri mu akan merasa bahwa kamu masih menyayanginya seperti dulu.

Bersikaplah Romantis Pada Istrimu
Bersikaplah Romantis Pada Istrimu
  1. Selingkuh

Hal yang paling buruk didunia ini bagi seorang istri dalam rumah tangga adalah melihat suami selingkuh dengan orang lain. Karena apa? Pasti istri akan berpikir, memang aku kurang apa sehingga suamiku mencari wanita lain. Dan hal itu pastinya akan membuat hati sang istri sangat sangat tersakiti apapun itu. Dan juga dampak negatif perselingkuhan sangatlah besar tidak sebanding dengan kenikmatan yang hanyalah sesaat itu mampu menghancurkan semuanya. Mulai dari kasih sayang yang awalnya tulus akan menjadi rusak karena penghianatan tersebut.

Nah, 7 hal tersebut adalah hal yang pastinya akan membuat hati sang istri menjadi tersakiti. Jika kamu menginginkan keluarga yag harmonis dan bahagia, jangan pernah lakukan 7 hal diatas. Karena hal tersebut hanya akan merusak rumah tangga kamu. Good Luck!

Gravatar Image
Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply