mencukur
Mencukur Bulu Ketiak

Tips Merontokkan Bulu Ketiak Secara Permanen

Posted on

Untuk kaum hawa tentunya akan merasa terganggu dan malu ketika ada bulu di ketiaknya yang tak kunjung hilang itu padahal wajah sudah terawat, memiliki kulit tubuh yang halus dan pastinya jika ada anak laki-laki yang mengetahuinya malunya akan bertambah. Nah, ladies nggak perlu khawatir karena gedubar tips akan memberikan dan menjelaskan bagaimana cara merontokkan bulu ketiak secara permanen.

Karena saya sendiri sebagai wanita juga mengerti apa yang para wanita rasakan jika hal ini terjadi dan tentunya wanita akan memperhatikan penampilannya terutama bila dihadapan orang yang disukai atau dihadapan sang kekasih. Dan hal-hal detil pun akan diketahui terutama ketiak dan ini menjadi hal yang sering dibahas dikalangan wanita.

Ketiak sendiri merupakan bagian tubuh yang terselip dan tersembunyi. Dan juga bisa menjadikan ketiak ditumbuhi oleh rambut-rambut tipis yang jika tidak segera dibersihkan akan lebat dan hal ini ber[eran cukup besar dalam mengeluarkan bau tak sedap pada tubuh. Bukan hanya baunya yang akan mengganggu orang akan tetapi ketika menggunakan tanktop akan bisa sangat mengganggu terutama untuk para wanita.

Karena itulah saya akan mengulas tentang bagaimana cara merontokkan bulu ketiak secara permanen supaya kamu para ladies tampil lebih percaya diri.

Namun sebelum kita membahas cara merontokkannya kamu harus mengetahui penyebab tumbuhnya bulu ketiakmu itu biasanya ada beberapa faktor yang menyebabkan bulu ketiak tidak segera hilang. Seperti faktor hormon, masuk masa pubertas, tingkat seksualitas, faktor keturunan, dan yang terakhir ini sering kali terjadi dikalangan wanita yang mana mempunyai kebiasaan mencukur bulu ketiak.

Untuk merontokkannya pun juga ada cara secara tradisional atau modern dan tentunya hasilnya akan sama hanya saja cara melakukannya saja yang berbeda dan cara merontokkan bulu ketiak permanen secara alami adalah sebagai berikut.

1. Pepaya

pepaya
Buah Pepaya

Buah pepaya ini mempunyai khasiat yang banyak untuk tubuh terutama untuk hal merontokkan bulu ketiak. Hal ini dipercaya karena di dalam pepaya mengandung enzim papain yang selalu bekerja aktif agar pertumbuhan bulu rambut manusia terhambat secara alami dan jika menggunakannya pun tidak memiliki efek samping.

Cara melakukannya cukup mudah kamu hanya perlu menyediakan pepaya yang masih mentah kemudian haluskan dengan cara diblender atau ditumbuk, lalu tambahkanlah bubuk kunyit secukupnya saja, setelah itu campurlah hingga merata. Setelah merata tempelkanlah campuran tadi ke ketiak dan diamkanlah selama 20 menit atau sampai campuran pepaya dan kunyit tadi mengering. Kemudian jika sudah benar-benar kering bilaslah ketiak dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal lakukanlah secara rutin seminggu dua kali.

2. Kunyit

kunyit
Kunyit

Bukan hanya dengan campuran pepaya saja ternyata kunyit juga bisa merontokkan bulu ketiak dengan sedikit mencampurkan susu. Mengapa kunyit mampu merontokkan bulu ketiak? Hal ini dikarenakan kunyit memiliki kandungan yang antiinflasi dan juga antibakteri dan hal ini sangat bagus untuk kamu yang khawatir jika ada efek sampingnya.

Cara melakukannya tidak terlalu sulit. Langkah awalnya kamu cukup sediakan bubuk kunyit secukupnya saja kemudian tambahkanlah sedikit susu. Lalu aduklah secara rata kemudian oleskanlah pada ketiakmu. Tunggulah sampai kering setelah itu barulah kamu bisa membilasnya menggunakan air hingga bersih. Dan lakukanlah dua kali dalam seminggu jika kamu menginginkan hasil yang maksimal.

3. Tepung Jagung

Tepung-Jagung
Tepung Jagung

Cara yang cepat menghilangkan bulu ketiak secara permanen salah satunya dengan waxing dan cara ini juga bisa dengan tradisional, yaitu dengan menggunakan tepung jagung.

Untuk treatment menggunakan tepung jagung memang sedikit rumit dan harus telaten kaena kamu harus menyiapkan tepung jagung (maizena) kira-kira sebanyak 4 sdm, telur 3 butir, gula pasir 3 sdm, dan juga sepotong kain. Langkah awalnya adalah kamu harus mencampurkan ketiga bahan tadi yang sudah kamu siapkan usahakan ketika mencampur hingga benar-benar rata setelah itu oleskanlah diketiakmu dan tempelkanlah sepotong kain tadi di atas ketiakmu lalu diamkanlah hingga mengering. Dan jika sudah kering angkatlah kain tersebut pelan-pelan dan hal ini juga termasuk proses waxing.

Nah, kita sudah mempelajari menggunakan cara yang tradisional sekarang saya akan mengulas dengan menggunakan cara yang modern dan cara ini sering dilakukan oleh orang-orang yang tidak mau repot-repot dan merupakan cara alternatifnya. Dan adapun caranya seperti berikut.

1. Mencukur

mencukur
Mencukur Bulu Ketiak

Cara ini sering kali dilakukan oleh banyak orang karena ini juga merupakan cara yang simple namun perlu diketahui tips mencukur dengan baik juga dibutuhkan agar hasilnya maksimal seperti berikut yang harus kamu perhatikan :

  • Pastikan diketiakmu tidak ada bintik-bintik sebab mencukur sembarangan.
  • Pakailah krim cukur yang kamu sukai, lalu oleskanlah secara rata.
  • Jangan terlalu kencang ketika menarik kulit ketiak saat mencukurnya agar tidak ada ruam.
  • Untuk melakukannya cukurlah dari bawah ke atas secara perlahan.
  • Untuk membersihkannya gunakan air hangat.
  • Telitilah ketiak agar tidak ada lagi bulu ketiak yang tersisa.
  • Gunakanlah bedak bayi jika ada ruam yang muncul.

2. Mencabut

mencabut
Mencabut Bulu Ketiak

Bukan hanya mencukur saja yang sering dilakukan oleh kebanyakn orang melainkan dengan mencabut juga sangat sering dilakukan banyak orang. Untuk melakukannya biasanya menggunakan pinset. Untuk mencabut ini kamu harus menahan rasa sakit jika bulu yang dicabut tidak sampai diakar. Ketika kamu melakukan pencabutan usahakan dengan benar agar ketiak tidak menghitam.

3. Waxing

waxing
Waxing Bulu Ketiak

Cara hampir sama seperti pencabutan bulu ketiak namun jika hanya satu persatu akan membuang-buang waktu sehingga muncullah cara waxing yaitu dengan mencabut secara keseluruhan. Dan teknik ini pu juga sangat bagus karena mencabut bulunya hingga diakar-akarnya. Sebelum kamu melakukan teknik waxing kamu harus tahu apakah kamu termasuk golongan kulit sensitive atau tidak karena jika iya akan terjadi iritasi kulit.

Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply