cahaya-senyuman
tersenyum selalu

Cahaya dibalik Senyuman

Posted on

Pernahkan anda tersenyum, tersenyum karena melihat orang kita cintai bahagia, tersenyum melihat indahnya pelangi,tersemyum Karena kejadian yang lucu atau tersenyum karena sedih ? apapun alasan anda tetaplah tersenyum selagi masih ada waktu, praktek senyum sangat mudah cukup anda melebarkan bibir anda  senyum manis sudah terlihat dari wajah anda, adakah yang mengetahui bahwa senyum memiliki manfaat yang cukup besar, dalam ilmu agama cukup sekali anda senyum kepada orang lain itu sudah di beri pahala. jadi, janganlah bosan-bosan untuk tersenyum. Hidup itu fana bahkan hidup itu hanyalah sekali , sangatlah rugi bagi orang yang menyia-nyiakan hidupnya hanya untuk memikirkan kehidupan dunia sehingga dia lupa bagaimana cara tersenyum.

Senyum memiliki energy tersendiri bagi badan dan jiwa kita, dengan tersenyum kita akan menyerap hal-hal yang positif dari hal yang positif itu pikiran kita akan berkembang dengan baik dan juga fikiran kita akan lebih fresh. Banyak  masalah yang dating pada kita sehingga kita tidak mau melakukan apapun tapi Dengan tersenyum masalah yang kita hadapi menjadi mudah dan kita bisa memecahkan masalah walaupun masalah itu berat bagi diri kita.

cahaya-di-balik-senyuman
selalulah tersenyum

Sudah di jelaskan di dalam al-hadis bahwa allah bersama perasangka kita, maksudnya kalau kita berprasangka baik dan berfikiran positif maka allah juga akan menghendaki apa yang kita pikirkan tapi jika kita berprasangka buruk dan berfikiran negative maka allah juga akan menghendaki apa yang kita fikirkan. Allah memberi masalah kepada kita, bukan karena allah benci pada kita atau allah ingin kita menderita, tapi allah ingin menguji seberapa kita bisa sabar dengan semua masalah itu, allah ingin member tahu kepada kita bahwa segala masalah itu ada manfaat dan hikmah tersendiri, hadapilah masalah dengan tersenyum insyaaalllah allah akan memudahkan masalah kita.

Tersenyumlah ! insyaallah energy positive akan datang pada kita, jika kita tidak mau tersenyum maka hal-hal yang negative akan datang dengan mudah, seperti kalau kita kita tidak mau tersenyum kepada orang terdekat maka orang-orang yang ada di dekat kita enggan untuk mendeakati bahkan enggan untuk menyapa kita, maka tersenyumlah selagi banyak orang yang membutuhakan senyumanmu.

Cahaya tersenyum akan dating pada kita sendiri, lebih sering kita tersenyum maka lebig sering orang yang akan menyapa kita sebelum kita menyapa orang itu, hati yang bersih bisa di lihat dari ketulisan senyumanya , ada senyum yang dating dari hati yang mana senyum ini akn membuat wajah kita berseri-seri ada juga senyum yang dating dari paksaan seperti halnya kita tersenyum kepada orang yang tidak kita sukai raut wajahnya akan berbeda dengan senyum yang datng dari hati, senyum yang penuh keterpaksaan insyaallah senyuman itu tidak berpahala. Jadi, senyumlah karena senyum adalah jiwa yang penuh cahaya keimanan.

Insyaallah, demikian cuplikan manfaat tersenyum, semoga bisa bermanfaat bagi anda.

Incoming search terms:

  • images senyuman
  • senyuman
Gravatar Image

Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu “BISA DAN MAMPU”. jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply