puas-senin-kamis
Manfaat Puasa Senin Kamis

Manfaat Puasa Senin Kamis yang Tidak Kamu Ketahui

Posted on

Puasa Senin dan Kamis ini akan sering dilakukan oleh umat islam yang mana jika seseorang itu mengerjakannya akan mendapatkan pahala dan jika tidak menjalankannya pun juga tidak akan mendapatkan dosa. Akan tetapi, tidak ada salahnya jika seseorang melaksanakan ibadah sunnah dan hal ini pun juga akan bermanfaat secara langsung maupun tidak. Seperti manfaatnya puasa Senin kamis ini yang sangat besar bukan hanya mendapat pahala saja namun bagi kamu yang melakukannya pun juga akan mendapatkan kesehatan tubuh baik itu mental maupun spiritual. Dengan begitulah jika kamu melaksanakannya kamu bisa memaksimalkan dan juga menyeimbangkan antara tiga kecerdasan otak, yakni kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan spiritual (SQ), dan juga kecerdasan emosional (EQ).

Manfaat Puasa Senin Kamis
Manfaat Puasa Senin Kamis

Manfaat yang diperoleh dari berpuasa Senin Kamis ini sangatlah banyak membantu di kehidupan manusia di dalam aktivitas sehari-harinya. Bukan hanya di agama islam saja yang menganjurkan untuk berpuasa ternyata di agama lain juga memerintahkan umatnya untuk berpuasa meskipun tata caranya berbeda dengan agama islam. Dan jika kamu penasaran dengan manfaat puasa Senin Kamis berikut di bawah ini.

1. Peremajaan Sel Kulit

Di setiap tubuh manusia tentunya memiliki sel-sel kulit yang sudah mati dan perlu diganti lagi atau istilahnya adalah diremajakan kembali. Untuk hal ini kamu tak perlu repot-repot untuk mencari bantuan seperti ke dokter atau menggunakan produk kesehatan untuk dikonsumsi. Kamu cukup melakukan puasa Senin Kamis secara rutin saja kamu bisa meremajakan sel-sel kulitmu itu. Ini terjadi karena metabolisme tubuh yang akan berhenti ketika berpuasa dan inilah yang menyebabkan sel-sel tubuh bisa bekerja lebih aktif dari pada tidak puasa, demikian dengan sel-sel kulit.

2. Mengencangkan Kulit

Ketika kamu melaksanakan puasa Senin Kamis ternyata juga bisa mengencangkan kulit, mungkin kamu sendiri tidak menyadari bahkan tidak mengerti kalau sebenarnya puasa juga bisa mengencangkan kulit. Hal ini terjadi dikarenakan ketika seseorang berpuasa sehari penuh metabolisme di dalam tubuh juga akan ikut beristirahat sehingga ini menjadikan sel-sel di dalam tubuh akan bekerja secara maksimal. Dan yang dihasilakan dari ini antaranya, organ tubuh luar seperti kulit akan lebih mengencang.

3. Mengeluarkan Racun Di Dalam Tubuh

Dengan seringnya kamu melakukan puasa Senin Kamis kamu akan lebih sehat dan racun yang ada pada tubuhmu akan dikeluarkan dan juga toksinnya pun juga akan dikeluarkan. Segala macam racun yang bercampur di dalam lemak, darah, dan bagian yang lainnya seperti yang berasal dari makanan atau minuman di sehari-harinya semuanya itu akan mudah dikeluarkan ketika kamu berpuasa Senin Kamis. Biasanya kan untuk mengeluarkan toksin dan racun itu dengan olahraga namun kamu cukup berpuasa Senin Kamis saja juga sudah baik. untuk pengeluarannya bisanya melalui keringat, urine, atau disaat kamu sedang buang air besar. Dan puasa Senin Kamis ini juga dipercayai ampu mengeluarkan racun yang telah mengendap di dalam tubuh dan tubuh kamu akan lebih sehat dan bugar.

4. Mengistirahatkan Sejenak Organ Pencernaan

Anggap saja tubuh yang kamu miliki ini seperti kendaraan yang mana jika motor terus-terusan dinyalakan maka yang terjadi mesinnya akan mengalami kerusakan. Nah, di dalam tubuh juga begitu organ pencernaannya juga membutuhkan istirahat untuk tidak terus-terusan mencerna dan minimalnya itu adalah sehari atau dua hari dalam seminggu. Hal ini juga mampu mengoptimalkan fungsi organ pencernaan, mampu mengeluarkan racun yang ada pada organ pencernaan. Dan organ pencernaan juga membutuhkan perawatan yang rutin supaya tidak mudah rusak. Dan salah satu cara efektifnya adalah dengan mengistirahatkan organ tubuh dengan puasa Senin Kamis.

5. Menurunkan Kadar Lemak

D setiap tubuh yang ada pada manusia tentunya memiliki lemak, dan juga menjadi nutrisi bagi tubuh. Dan apabila tubuh yang memiliki lemak yang berlebih maka berbagai macam peyakit akan mudah datang. Sebab itulah, lemak itu harus dikeluarkan dari dalam tubuh. Untuk menghilangkannya kamu memiliki tiga cara yang efektif yaitu melakukan olahraga secara teratur, melakukan diet sehat, dan yang paling efektif adalah melakukan puasa Senin Kamis. Jika tiga cara efektif diatas dilakukan secara benar maka kadar lemak yang ada di dalam tubuh akan berturun. Dan segi positif yang bisa kamu ambil adalah kamu terhindar dari gangguan penyakit, seperti kolestrol atau darah tinggi.

Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply