Museum Angkut

Yuk Berlibur Ke Kota Batu Malang! Banyak Kawasan Wisata Bagus Di Kota Batu Malang Ini

Posted on

Kota Malang atau Kota Batu Malang ini merupakan bagian dari kesatuan wilayah yang dikenal  sebagai Malang Raya atau wilayah Metropolitan Malang. Kota Malang merupakan pusatnya dan dikelilingi oleh kota Batu itu sendiri, seperti sebelah barat laut, dan kabupaten Malang di sebelah Barat, Timur, Utara, dan Selatan.

Dan Kota Malang dan sekitarnya mempunyai daya pariwisata yang sangatlah menarik dan wajib anda kunjungi. Kota Malang ini mirip sekali denga Kota Bandung, dan sebagian besar wilayahnya merupakan daerah pegunungan dengan udaranya yang sangatlah sejuk dengan panorama yang sangat indah. Dan berikut ini merupakan beberapa tempat wisata Batu Malang.

  1. Omah Kayu
pesona Omah Kayu
pesona Omah Kayu

Omah kayu merupakan tempat wisata paling populer dikalangan anak muda  dan Omah Kayu ini cocok sekali sebagai latar belakang foto selfi. Dan di sini anda bisa melihat pemandangan area persawahan dari atas Omah Kayu ini, semilir angin yang khas Kota Malang ini menambah nilai saat kenikmatan nongkrong di Omah Kayu itu sendiri.

pesona Omah Kayu
pesona Omah Kayu

Dan Omah Kayu ini terletak di Kota Batu Malang, Jatim. Omah Kayu ini sebenarnya merupakan penginapan dengan berkonsep mirip dengan rumah pohon. Dan untuk harga menginapa di rumah pohon ini per malamnya sekitar Rp. 250.000,- sampai dengan Rp. 300.000,- dan bagi anda yang hanya ingin sekali merasakan sensasi duduk-duduk di atas sana anda hanya membayar tiket masuk cuma Rp. 5.000,- saja.

  1. Mata Air Sumber Sirah
Pesona Mata Air Sumber Sirah
Pesona Mata Air Sumber Sirah

 

Kota Batu Malang mempunyai tempat wisata baru merupakan Mata Air Sumber Sirah yang berada pada Desa Sumber Jaya, dan di kecamatan Gondanglegi, kabupaten Malang. Mata Air  Sumber Sirah adalah salah satu wisata dengan sumber mata air tawar  yang sangatlah jernih, dan dimana anda dapat berenang sambil bersnorkeling.

Pesona Mata Air Sumber Sirah
Pesona Mata Air Sumber Sirah

Dan bagi anda yang sedang mencari tempat wisata yang ada di malang dan mata air ini bisa jadi salah satu tempat wisata anda dan di tempat ini anda tidak dipungut biaya. Namun anda dapat menyewa ban untuk berenang di tempat ini. Dan harga untuk penyewaan ban hanya dengan harga  Rp. 3.000,- untuk ban ukuran besar dan untuk ban ukuran kecil hanya dengan harga Rp. 2.000,- Anda bisa lansung berenang.

  1. Museum Angkut
Museum Angkut
Museum Angkut

Tempat Wisata Batu Malang terbaru ini mempunyai konsep yang sangatlah berbeda dengan museum- museum yang ada pada umumnya.  Jika museum lain menawarkan benda-benda yang bersejarah seperti batu peninggalan zaman purbakala, dan senjata perang, atau alat makan zaman dulu, dan museum ini telah mengoleksi mobil-mobil tua yang otentik banget. Mobil – mobil tua itu di datangkan dari berbagai benua seperti Amerika, Eropa, atau Asia dan anda dapat temui disini.  Dan bahkan kendaraan-kendaraan peninggalan baheula seperti kereta yang ditarik oleh kuda dan samapi sapi pun ada disini.

Museum Angkut
Museum Angkut

Dan hal ini yang lebih kerennya lagi , museum ini merupakan museum angkut dan disini ada juga mobil yang pernah digunakan oleh bapak presiden pertama kita yaitu bapak presiden Soekarno. Dan harga tiket masuk museum angkut tersebut lumayan mahal Rp. 50.000,- untuk weekdays dan weekend Rp. 75.000,- tapi kepuasan berkunjung anda ke museum tersebut dijamin sesuai.

  1. Coban Nirwana Atau Coba Mbok Karimah
Pesona Coban Nirwana Atau Coba Mbok Karimah
Pesona Coban Nirwana Atau Coba Mbok Karimah

Kota Malang Raya ini memang terkenal dengan keindahan air terjunnya yang  sangatlah eksotis. Dan, salah satunya adalah  wisata air terjun di malang dan air terjun ini sangatlah terkenal dikalanganpara traveler mudah merupakan Coban Nirwana atau Coban Mbok Karimah. Dan Air Terjun ini sebenarnya belum mempunyai nama resmi, tapi dari kebanyak orang menyebutnya dengan nama tersebut.

Pesona Coban Nirwana Atau Coba Mbok Karimah
Pesona Coban Nirwana Atau Coba Mbok Karimah

Coban Mbok Karimah atau Coban Nirwana  yang berada di kawasan Gedangan, yaitu kecamatan yang ada di kabupaten malang, jawa timur. Dan untuk jalan menuju air terjun tersebut terbilang sangatlah mudah, dan dikarenakan lokasinya yang terletak pada perbatasan dengan kawasan Gedangan dengan Sumber Manjing Wetan, Malang.

Leave a Reply