istana ratu boko
Istana Ratu Boko

Ingin Tempat Wisata yang Romantis Bersama Pasangan? Yuk Ke Yogyakarta!

Posted on

Yogyakarta kota yang penuh dengan tempat wisata yang tidak akan ada habisnya untuk dibahas untuk masalah wisatanya. Daerah yang disebut istimewa ini memang tak bisa dipungkiri lagi tempat-tempat wisatanya yang keren-keren. Dan membuat banyak orang yang pernah ke sana ingin kembali menikmati liburan di sana. Nah, jika kamu dan pasanganmu yang ingin berlibur ke jogja dan mencari tempat wisata romantis di Jogja, tak perlu khawatir karena banyak tempat yang romantis untuk kamu dan pasanganmu ketika sudah sampai di jogja. Seperti berikutlah tempat yang romantis.

1. Bukit Bintang yang Penuh Dengan Kerlap-Kerlip Lampu Kota

bukit-bintang-malam
Bukit Bintang Di Jogja

Disebut sebagai bukit bintang karena di bukit inilah kita bisa meliat kerlap-kerlip lampu dan cahaya dari kota layaknya kita sedang melihat bintang di langit. Di saat siang hari di tempat ini memang tidak terlalu menarik karena kita hanya akan melihat rumah-rumah kota saja yang tidak ada kerlap-kerlipnya. Akan tetapi, ketika matahari mulai sembunyi dan bulan mulai mengintip atau malam tiba waktunya maka saat itulah tempat itu akan penuh dengan banyak orang yang ingin melihat pemandangannya untuk mengabadikannya dengan mempotret diri dan terutama yang datang ke tempat ini adalah kalangan anak muda. Dan tempat ini juga nyaman dan bisa bersantai bersama pasangan, karena itulah tempat ini masuk dalam daftar tempat romantis versi Gedubar Tips.

2. Istana Ratu Boko Sambil Melihat Keindahan Sunset

istana ratu boko
Istana Ratu Boko

Istana Ratu Boko ini juga sering disebut dengan Candi Ratu Boko adalah Suatu komplek candi yang lumayan besar di Yogyakarta. Bahkan menurut penelitian Candi Ratu Boko Merupakan candi terbesar di Yogyakarta. Dengan hitungan yang sudah diakumulasikan luas kompleknya mencapai 250.000 m2 dan terdiri dari empat bagian yaitu, tengah, barat, timur, dan tenggara.

Di lokasi inilah tempat yang romantis mengapa? Karena ketika kamu berada di sana kamu bisa menikmati dan melihat senja yang sanagt indah. Namun ketika kamu di sana kamu akan ditawarkan dua paket yakni paket reguler dan paket sunset dan harganya pun lumayan berbeda jauh, dan saya sarankan untuk memilih paket sunset supaya kamu dan pasanganmu lebih chemistry.

3. Taman Pelangi yang Dipenuhi Lampion

taman-pelangi
Taman Pelangi

Tempat wisata yang memiliki banyak lampion di pelatarannya ini yag didesain menyerupai taman kerap kali menjadi kunjungan anak muda di jogja karena tempatnya yang indah itu. Ketika kamu berada di tempat wisata ini kamu akan menjumpai dua pintu masuk yang berada di barat dan berada di timur. Nah, jika kamu ingin melihat lampion yang berbentuk pelangi yang besar kamu bisa masuk melalui pintu timur.

Dan jam buka tempat wisata ini dimulai dari jam 17.00-22.00 WIB untuk hari Senin sampai dengan Kamis dan untuk Jumat sampai dengan Minggu dibuka mulai dari jam 17.00-23.00. Tempat ini menjadi favorit bagi anak muda yang berpasangan jadi jika kamu jomblo lebih baik jangan datang sendirian karena kamu akan dibuat cemburu leh mereka yang berpasangan. Namun, apabila kamu datang bersama pasanganmu maka akan sangat cocok sekali berada di tempat itu. Ketika kamu berada di sana bukan hanya lampion saja yang ada melainkan ada banyak wahan permainan, kolam pemancingan, perahu dayung, helicak, bola air, speed boat, trampolin, dan masih banyak lagi.

4. Kebun Buah Mangunan

kebun buah mangunan
Kebun Buah Mangunan

Saat ini Kebun Buah Mangunan menjadi tempat yang populer sebagai salah satu objek wisata yang berada di Yogyakarta. Karena di tempat inilah kita bisa melihat keidahan alam yang sangat asri, bahkan jika saja kamu mendapatkan keuntungan kamu bisa melihat lautan awan yang menghiasi langit Jogaj lhoh. Bukan hanya asrinya tempat tersebut di sana kamu juga bisa menggunakaan fasilitas yang telah disediakan seperti, Jembatan goyang, Flying fox, Bumi perkemahan, Ruang pertemuan, Reflying, Kolam renang untuk anak-anak. Dan untuk kamu yang sedang belajar tentang pertanian disana juga ada Pembelajaran pembibitan tanaman, Pembelajaran pembuatan pupuk. Bukan untuk masalah tani saja kamu juga akan menjumpai tentang pembelajaran tanaman buah dan tanaman hias.

5. Alun-Alun Kidul Sambil Berkeliling Menggunakan Sepeda Lampu

alun-alun-kidul-jogja
Alun-Alun Kidul

Untuk kamu yang ingin mengirit uang di perjalanan wisatamu bersama pasanganmu namun akan menuju tempat yang romantis tentunya, maka nggak perlu khawatir karena hanya dengan kamu pergi ke alun-alun kidul kamu sudah menemukan tempat yang romantis untukmu dan pasanganmu, ketika kamu berada di sana kamu bisa mencoba menaiki sepeda yang dihiasi lampu warna-warni dan berkeliling di alun-alun kidul. Mungkin terlihat biasa saja namun jika dilakukan bersama sang pasangan akan lebih so sweet dan romantis.

Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply